Bagaimana Cara Menaikkan Rating Google Maps Bagi Pemula ?

  • Whatsapp
Cara Menaikkan Rating Google Maps

Tak bisa dipungkiri, meskipun Anda telah mendaftarkan tempat usaha/bisnis Anda di Google Maps, pengunjung dari tempat usaha Anda tersebut tidak mengalami kemajuan. Bahkan website yang Anda miliki tidak kunjung berada di peringkat pertama Google Maps. Jika demikian adanya, kiranya cara menaikkan rating Google Maps berikut ini bisa sedikit membantu Anda.

Karena bukan hal yang perlu dijelaskan lagi, bahwa setiap pemilik usaha akan mendaftarkan tempat usaha yang dimiliki di Google Maps, dengan tujuan untuk menarik jumlah pengunjung dan pelanggan yang lebih banyak lagi. Bahkan mungkin bisa menaikkan rating website yang dimiliki. Namun hal ini tak selalu berjalan mulus. Karena itu, yuk simak panduan berikut ini!

Bacaan Lainnya

Cara Menaikkan Rating Google Maps Berikut Ini untuk Menaikkan Jumlah Pengunjung dari Bisnis Anda!

Ilustrasi Rating Google Maps

Di zaman serba digital ini, sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi, jika promosi bisnis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan tanpa terikat waktu. Seperti halnya dengan melakukan pendaftaran lokasi tempat usaha di Google Maps ini.

Selain ampuh, layanan ini juga disediakan secara gratis. Meskipun demikian, terkadang cara ini juga tidak bisa secara langsung bisa menaikkan peringkat website Anda dalam Google Maps, dan bahkan bisa mendatangkan jumlah pengunjung dan calon pelanggan dalam jumlah banyak.

Karena Anda pun memerlukan cara lainnya, agar rating website/tempat usaha di Google Maps ini bisa menempati posisi teratas. Nah, bagaimana cara memberi ulasan di google maps? Ikuti penjelasannya berikut ini! Diantaranya :

1. Lengkapi Deskripsi Tempat Usaha

Jika sebelumnya Anda hanya terpaku pada penulisan nama tempat usaha, alamat dan nomor telepon saja, mungkin ada baiknya Anda juga menuliskan deskripsi lengkap tentang usaha Anda tersebut. Misalnya situs website, jam buka (operasional), perkiraan harga, daftar menu/produk yang dijual, dan yang lain-lain.

 Selain itu, jangan lupa juga untuk menyertakan beberapa foto yang menggambarkan tempat usaha tersebut. Bisa berupa foto suasana lokasi (indoor dan outdoor), foto menu/produk, dan yang lainnya. Metode ini di klaim paling ampuh dalam cara menaikkan rating Google Maps.

2. Berikan Ulasan yang Lebih Banyak

Selain deskripsi tempat usaha, Anda juga bisa menampilkan ulasan yang lebih banyak lagi. Misalnya tentang promo yang berlaku, review pelanggan, menu/produk terbaru, dan yang lainnya. Semakin banyak ulasan yang bisa Anda tampilkan, tentunya hal ini bisa menjadi referensi bagi calon pelanggan Anda, bukan?

3. Konsisten dengan Nama, Alamat dan Nomor Telepon yang Sama

Terkadang, ada beberapa pelaku usaha yang cenderung mengganti alamat ataupun nomor telepon dari tempat usaha yang didaftarkan sebelumnya di Google Maps. Meskipun hal ini terlihat sepele, namun hal ini jelas akan sangat berpengaruh pada calon pelanggan.

Dimana calon pelanggan tentunya akan merasa kebingungan, dalam menghubungi tempat usaha Anda. Sehingga peluang Anda mendapatkan calon pelanggan baru akan hilang begitu saja. Anda tak mau kan, jika hal ini sampai terjadi? Maka dari itu, gunakan nama, alamat dan nomor telepon yang sama. Baik itu di Google Maps, website, hingga akun sosial media yang Anda miliki.

Itu dia beberapa cara menaikkan rating Google Maps yang bisa Anda lakukan. Apabila suatu saat rating hilang maka Anda bisa mengetahuinya lewat artikel ini penyebab ulasan google hilang.

Karena seperti yang telah diketahui bersama, rating Google Maps ini akan sangat berpengaruh pada pengunjung/calon pelanggan yang akan datang ke tempat usaha Anda tersebut. Maka dari itu, sangat penting kiranya untuk melakukan cara-cara diatas, agar tempat usaha Anda mendapatkan rating tertinggi di Google Maps.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + fifteen =