10 Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps Lewat HP Bagi Pemula

  • Whatsapp
Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps Lewat Hp

Meskipun memang mendaftarkan alamat di Google Maps biasa dilakukan melalui komputer/PC dan juga laptop, namun ternyata ada lho, cara mendaftarkan alamat di Google Maps lewat hp. Apakah Anda ingin tahu caranya? Mari simak informasi dan panduannya berikut ini.

Karena seperti diketahui, mendaftarkan alamat di Google Maps bisa memberikan manfaat seperti dalam artikel:  Manfaat menambahkan tempat usaha di Google Maps. Entah itu dengan mendaftarkan alamat tempat tinggal maupun alamat tempat usaha. Nah, bagi Anda yang ingin mendaftarkan alamat Anda melalui hp, ada cara paling mudah nih yang bisa Anda lakukan, seperti yang akan dijelaskan dalam pembahasan di bawah ini.

Bacaan Lainnya

Ini Nih Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps Lewat Hp

Salah satu manfaat dengan mendaftarkan alamat di Google Maps adalah Anda tak perlu repot lagi dalam memberikan informasi seputar alamat tempat tinggal Anda, maupun lokasi tempat bisnis yang Anda miliki. Baik itu pada teman, saudara, maupun pelanggan Anda.

Karena semuanya telah tercantum di Google Maps, sehingga mereka tinggal menelusuri alamat yang telah tertera tersebut. Namun bagaimana sih caranya untuk mendaftarkan alamat di Google Maps ini? Apakah bisa dilakukan lewat hp? Mengingat dalam kebiasaan sehari-hari, kita memang tak bisa dilepaskan dari alat digital yang satu ini.

Nah, bagi Anda yang tidak memiliki PC, ataupun memang terbiasa menggunakan hp. Anda tak perlu khawatir, karena kini ada cara untuk mendaftarkan alamat di Google Maps lewat hp dengan mudah. ini nih beberapa langkahnya. Diantaranya :

  1. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Google Maps di hp, Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store
  2. Jika sudah didownload, Anda bisa langsung membuka aplikasi ini
  3. Aktifkan lokasi dengan cara mengubah mode notifikasi, dan klik opsi ya, atau opsi aktifkan lokasi
  4. Langkah selanjutnya yaitu klik opsi 3 baris, yang berada di pojok kiri atas halaman Google Maps
  5. Lanjutkan dengan memilih opsi tambahkan tempat
  6. Jika opsi tersebut telah Anda klik, maka secara otomatis, akan muncul form yang harus Anda isi. Anda bisa isi form tersebut dengan menuliskan nama tempat (rumah/tempat usaha), alamat lengkap, kategori, dan data lainnya
  7. Langkah yang bisa Anda lakukan setelah mengisi form tersebut, yaitu membagikan (share) lokasi ke berbagai sosial media, ataupun yang lainnya
  8. Jika Anda rasa langkah-langkah tersebut telah Anda lakukan dengan benar, maka pastinya akan ada notifikasi dari Google yang menyatakan bahwa pihak Google akan meninjau (review) alamat yang Anda daftarkan lewat hp tersebut
  9. Langkah terbaik yaitu dengan menunggu proses tersebut untuk beberapa hari ke depan, atau bahkan mungkin 1 minggu. Karena pihak Google biasanya akan selesai melakukan peninjauan (review) alamat dalam batas waktu tersebut
  10. Sebagai bukti bahwa alamat yang telah Anda daftarkan di Google Maps tersebut telah disetujui pihak Google, maka pihak Google akan memberikan email konfirmasi. Dengan demikian, alamat yang telah Anda daftarkan sebelumnya, telah tercantum di Google Maps.

Apabila tidak muncul maka Anda bisa membaca penjelasannya di lokasi tidak muncul di google maps.

Itu dia cara mendaftarkan alamat di Google Maps lewat hp. Jadi siapa yang bilang, bahwa mendaftarkan alamat di Google Maps ini hanya bisa dilakukan melalui komputer/laptop/PC saja? Buktinya, Anda pun bisa melakukannya, hanya dengan mengandalkan hp saja, bukan?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 15 =