Cara Mengaktifkan OVO PayLater : Manfaat, Syarat Beserta Cara Daftar


Cara Mengaktifkan OVO PayLater – OVO PayLater adalah suatu aplikasi keuangan berbentuk digital yang menawarkan cicilan kepada nasabahnya tanpa menggunakan kartu kredit.

OVO PayLater merupakan aplikasi digital dengan limit pinjaman yang bisa di gunakan untuk berbelanja terlebih dahulu. Lalu melakukan pembayaran kemudian pada aplikasi Merchants, Tokopedia dan gerai lain yang telah bekerjasama dengan OVO.

Baca juga :

Hal tersebut tentu sangat bermanfaat dan memudahkan para pengguna aplikasi OVO. Namun sebelumnya anda harus membuat akun OVO terlebih dahulu.

Bagaimana tidak ? Para pengguna OVO dapat melakukan pembelanjaan untuk memenuhi kebutuhan mereka, tanpa harus ada uang cash terlebih dahulu melalui aplikasi OVO PayLater.

Biasanya pengguna OVO PayLater dapat membayar tagihan mereka pada akhir bulan.

Sistem berbelanja menggunakan OVO PayLater sangatlah cepat dan mudah. Jika anda berkeinginan untuk berbelanja menggunakan aplikasi OVO PayLater, anda hanya membutuhkan beberapa waktu saja dan barang belanjaan anda sudah sampai di tempat anda.

Apabila anda ingin mengakses dan menikmati pelayanan dari aplikasi OVO PayLater, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan sistem pelayanam tersebut. Cara mengaktifkan OVO PayLater sangat mudah dan gampang.

Namun, sebelum anda mengetahui tentang cara mengaktifkan OVO PayLater. Alangkah baiknya anda mengetahui manfaat, syarat dan cara daftar OVO PayLater.

Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Penggunaan OVO PayLater

  • Mempunyai jumlah limit belanja Rp. 1.000.000,-
  • Sistem berbelanja cicilan tanpa menggunakan kartu kredit
  • Sistem tagihan dapat di bayarkan pada akhir bulan.

Syarat Pendaftaran

Untuk mengaktifkan OVO PayLater ada beberapa syarat yang harus di penuhi, agar supaya pengajuan OVO PayLater di setujui. Syarat-syaratnya yaitu sebagai berikut.

  • KTP asli
  • Foto diri anda

Berdomisili di daerah yang telah bergabung dengan OVO PayLater. Misalnya seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Medan, Makasar, Semarang, Pekanbaru, Surakarta

Pendaftaran OVO PayLater dapat melalui aplikasi OVO dan Tokopedia.

Cara Daftar OVO PayLater

Anda dapat melakukan upgrade OVO ke Premier, cara daftarnya yaitu sebagai berikut.

  • Jika sudah di upgrade, lakukan foto KTP asli yang di ambil langsung dari kamera ponsel anda
  • Silahkan lakukan konfirmasi data diri KTP anda
  • Melakukan foto selfie dengan memegang KTP asli

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Setelah melakukan upgrade ke OVO Premier, langkah selanjutnya yaitu tinggal mengaktifkan OVO PayLater. Untuk mengetahui cara mengaktifkan OVO PayLater yaitu sebagai berikut.

  • Pada aplikasi OVO, silahkan pilih menu “ Aktifkan OVO PayLater “
  • Kemudian pilih “ Aktifkan Sekarang “
  • Tunggu beberapa menit, sampai ada pemberitahuan tentang kode verifikasi yang dikirim melalui nomor ponsel yang telah terdaftar akun OVO
  • Kemudian masukkan kode verifikasi tersebut
  • Lalu upload foto selfie anda dengan memegang KTP asli
  • Silahkan isi data diri anda dengan lengkap
  • Jika sudah di isi, silahkan baca mengenai syarat dan ketentuan. Centang persyaratan tersebut jika sudah di baca
  • Terakhir, silahkan tunggu hingga waktu 1×24 jam agar OVO PayLater bisa di gunakan.

Sebenarnya cara mengaktifkan OVO PayLater sangat mudah, namun dalam hal pengajuannya yang lumayan sulit. Karena harus memenuhi persyaratan yang di tentukan di atas.

Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mendaftar dan menikmati layanan dari OVO PayLater.

Apabila sudah aktif, maka kita dapat menggunakan OVO PayLater untuk metode pembayaran pada Merchant yang menerima pembayaran dengan OVO PayLater.

Namun, tidak semua Merchant OVO dapat menerima metode tersebut. Tetapi itu tidak menjadi masalah, kita bisa menggunakan di Merchant yang lain selama kita sudah berhasil melakukan aktivasi OVO PayLater.

Baca juga : Cara Daftar Grabfood Merchant.

Biaya

Metode pembayaran OVO PayLater tidak gratis. Setiap kali melakukan transaksi akan di kenai biaya layanan 5% dari jumlah transaksi.

Perlu di ketahui, biaya layanan OVO PayLater dapat berubah-ubah tergantung performa para pengguna OVO PayLater ketika melakukan pembayaran tagihan.

Beruntung bahwa OVO PayLater tidak ada biaya bulanan atau tahunan. Tentu berbeda dengan kartu kredit yang mana di kenai biaya iuran per tahun.

Meskipun demikian, bagi nasabah OVO PayLater yang belum membayar tagihan sampai lunas akan di kenai bunga denda. Dendanya yaitu sebesar 0,1% setiap harinya dari sisa tagihan yang akan di masukkan ke dalam tagihan bulan selanjutnya.

Mungkin bagi sebagian orang bunganya tidak terlalu berat. Namun apabila jumlah tagihan mencapai jutaan rupiah, pasti bunga yang dibayar juga akan semakin banyak.

Untuk menghindari hal tersebut, maka lebih baik selalu membayar tagihan OVO PayLater tepat waktu.

OVO PayLater dapat menjadi salah satu solusi untuk anda yang ingin berbelanja dengan sistem cicilan tanpa menggunakan kartu kredit.

Selain itu, cara mengaktifkan OVO PayLater juga lebih mudah dan cepat jika di bandingkan dengan mengajukan kartu kredit yang bisa hingga berbulan-bulan. Demikianlah informasi mengenai OVO PayLater, semoga bermanfaat bagi anda.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *