Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Bagi Pemula
BERITA

10 Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Secara Praktis 2021

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater – Siapa yang tidak kenal dengan layanan Shopee PayLater? sebuah layanan yang di berikan oleh E-commerce Shopee sebagai pinjaman dana kepada pengguna Shopee.

Sebelumnya pihak Shopee telah sediakan layanan Shopee PayLater hanya untuk pemilik toko online atau penjual online di aplikasi Shopee. Namun kini semua pengguna Shopee bisa menikmati program pinjaman dana tersebut.

Dengan menggunakan PayLater anda bisa berbelanja sesuai kebutuhan dengan limit kredit tertentu dan bisa di bayar nanti. Namun sebelumnya anda harus tahu cara mengatifkan Shopee PayLater. Dengan syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan.

Baca juga :

Adapun limit kredit Shopee PayLater pertama kali ialah Rp 750.000,- dan bisa bertambah seiring penggunaan. Berikut kami sampaikan ulasan mengenai cara daftar PayLater di Shopee secara lengkap.

Apa itu Shopee PayLater?

Shopee PayLater adalah sebuah fasilitas pinjaman dana yang di berikan kepada pengguna Shopee. Jadi anda bisa membayar barang dengan sistem cicilan, atau pembayaran di bulan berikutnya dengan limit transaksi.

Sehingga dengan cara mengaktifkan Shopee PayLater anda bisa otomatis menikmati layanan cicilan serta suku bunga rendah. Meski begitu anda akan mempunyai batas limit transaksi Shopee PayLater.

Baca juga :

Menariknya besaran limit pinjaman dana di setiap pengguna berbeda. Dan nantinya bisa bertambah seiring perilaku pembayaran yang sedang anda lakukan.

Selain itu legalitas Shopee PayLater sudah terdaftar secara resmi dan telah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi anda tidak perlu ragu pakai program cicilan dari Shopee tersebut.

Adapun Shopee PayLater ini di selenggarakan oleh PT Lentera Dana Nusantara dengan PT Commerce Finance, sehingga dapat di pastikan transaksi anda terjamin aman.

Namun untuk menggunakan fasilitas itu, anda harus mengaktifkan dahulu Shopee PayLater melalui aplikasi Shopee di HP.

Bahkan banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan, ketika mengaktifkan fasilitas pinjaman dana dari pihak Shopee. Di antaranya sebagai berikut :

  1. Dapat beli barang sekarang dengan batas pembayaran hingga tanggal 5 bulan depan.
  2. Ada pula fasilitas cicilan pembayaran dengan harga suku bunga relatif rendah.
  3. Pengguna Shopee PayLater dapat limit hingga Rp 1.800.000,- dengan pengajuan 1×24 jam.
  4. Pinjaman dana dengan awal 0%.

Syarat Daftar Shopee PayLater Bagi Pemula

Perlu anda ingat bahwa tidak semua pengguna bisa mendaftar PayLater. Sebab anda harus melewati syarat aktivasi Shopee PayLater sebagai berikut :

  1. Punya kartu identitas diri seperti KTP.
  2. Calon pengguna Shopee PayLater harus WNI dengan batas minimal usia 17 tahun.
  3. Sudah punya akun Shopee minimal usia 3 bulan sejak pertama daftar akun.
  4. Sudah aktifkan serta melakukan proses verifikasi Shopee Pay.
  5. Sering melakukan transaksi atau berbelanja di aplikasi Shopee.
  6. Aplikasi Shopee di HP sudah versi paling terbaru.

Cara Mudah Mengaktifkan Shopee PayLater Cukup 10 Menit Saja

Setelah semua syarat daftar PayLater terpenuhi, maka selanjutnya ialah cara mengaktifkan Shopee PayLater di HP. Tujuannya agar mendapatkan fasilitas pinjaman dana, untuk berbelanja di aplikasi Shopee.

Adapun bagaimana cara mengaktifkan Shopee PayLater di HP menggunakan aplikasi Shopee sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Shopee di HP.
  2. Pilih menu Saya (Letaknya di pojok kanan bawah), lalu tap menu Shopee PayLater untuk melakukan aktivasi.
  3. Pada menu Shopee PayLater, silahkan tekan tombol Aktifkan Sekarang. Biasanya pengguna pertama dapat limit transaksi sebesar Rp 750.000,-.
  4. Setelah itu pihak Shopee akan kirimkan kode verifikasi lewat SMS ke nomor terdaftar akun Shopee. Silahkan masukkan kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia dan tekan tombol Lanjut.
  5. Langkah pertama ialah melakukan verifikasi data diri KTP. Cukup unggah foto yang jelas pada KTP. Pastikan saat mengambil foto KTP, upayakan pas di posisi frame dan klik Konfirmasi.
  6. Langkah kedua silahkan isi form yang tersedia secara lengkap dan benar. Jika sudah selesai tinggal klik Konfirmasi.
  7. Langkah ketiga harus melakukan verifikasi wajah secara benar dengan memegang kartu indentitas yaitu KTP dan posisikan pada frame serta terlihat jelas semua. Klik Mulai Verifikasi Wajah.
  8. Setelah selesai, maka silahkan tunggu proses verifikasi pengajuan layanan Shopee PayLater maksimal sampai 2 hari kerja.
  9. Apabila pengajuan anda di setujui, nanti akan muncul notifikasi aktivasi Shopee PayLater berhasil.
  10. Setelah proses aktivasi berhasil, anda bisa berbelanja sesuai limit kredit yang di berikan oleh pihak Shopee.

Pastikan anda mengikuti tutorial cara mengaktifkan Shopee PayLater di atas secara benar dan tepat, agar pengajuan anda di setujui. Namun apabila ternyata pengajuan anda di tolak, bisa melakukan ulang proses aktivasi lagi.

Berapa Limit Shopee PayLater?

Beberapa orang bertanya, berapa sih limit kredit PayLater di Shopee? Untuk pengguna baru batas limit sesuai kebijakan Shopee di berikan sebesar Rp 750.000,-.

Adapun limit transaksi bisa bertambah seiring penggunaan dalam pembayaran. Untuk itu tips menambah limit kredit anda harus secara tepat waktu membayar tagihan.

Besaran tagihan akan muncul tanggal 25 dan jatuh tempo kisaran tanggal 5 di setiap bulannya. Pastikan anda membayar tagihan agar tidak kena denda Shopee PayLater.

Berapa Suku Bunga Shopee PayLater?

Untuk perihal mengenai suku bunga Shopee PayLater, sesuai kebijakan di berikan sebesar 2,95% berlaku per tanggal 28 April 2020 lalu. Meski begitu bisa jadi akan berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan terlebih dahulu.

Besaran suku bunga PayLater untuk setiap transaksi dengan cicilan mulai 2, 3 , hingga 6 bulan ke depan. Dan berlaku untuk jenis pembayaran Beli Sekarang Bayar Nanti.

Bukan hanya suku bunga yang di berikan ternyata ada biaya penanganan sebesar 1% dari total transaksi. Bahkan ada pula biaya denda Shopee PayLater sebesar 5%, berlaku apabila telat membayar tagihan.

Selain itu anda bisa melihat sisa limit kredit untuk berbelanja di menu Shopee PayLater.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan

Selain informasi yang di sampaikan di atas, anda perlu juga mengetahui syarat dan ketentuan pembayaran pakai PayLater di aplikasi Shopee. Adapun syaratnya sebagai berikut :

  1. Ketika pengajuan penambahan limit, tidak bisa mengubah metode pembayaran maupun batalkan pesanan yang tersedia.
  2. Pengguna dapat berbelanja sesuka hati, namun saat chekout barang pastikan batas limit kredit PayLater sesuai.
  3. Shopee PayLater tidak bisa di gunakan untuk pembayaran PPOB dan produk digital atau berupa voucher.

Kesimpulan

Dengan beragam kemudahan yang ada pada Shopee PayLater, sangat membantu sekali untuk melakukan pembayaran sistem cicilan tanpa kartu kredit. Selamat mencoba untuk cara mengaktifkan Shopee PayLater.

FAQ

Apakah Shopee PayLater bisa di cairkan dalam bentuk uang?

Tidak bisa. Karena limit kredit hanya bisa untuk membayar atau membeli produk di Shopee saja.

Mengapa saya tidak bisa daftar Shopee PayLater?

Bisa jadi anda merupakan pengguna akun baru yang daftar dan usia akun Shopee belum mencapai 3 bulan minimal.

Berapa sih limit kredit Shopee PayLater?

Untuk pengguna baru limit awal yang di berikan mencapai Rp 750.000,- dan bisa bertambah seiring perilaku pembayaran.

Berapa persentase denda keterlambatan membayar di Shopee PayLater?

Menurut kebijakan yang telah berlaku, jika anda telat bayar tagihan akan di kenakan denda sebesar 5% dari jumlah total pertransaksi.

Kenapa Shopee PayLater saya tidak bisa di pakai atau di bekukan?

Terkait persoalan itu, besar kemungkinan anda telat bayar tagihan dan tidak membayar jumlah tagihan sama sekali.

Adakah cara hack akun Shopee PayLater?

Mengenai masalah tersebut, kami tidak tahu caranya. Kalaupun itu ada pasti adalah HOAX.

Berapa sih suku bunga Shopee PayLater?

Adapun suku bunga di berikan sebesar 2,95% dan setiap transaksi di kenakan biaya penanganan sebesar 1% saja.

Demikian informasi yang bisa di sampaikan. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin tahu cara mengaktifkan Shopee PayLater secara mudah.

Tags