IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Cara mengatasi Bima error akan lebih mudah jika mengetahui penyebabnya. Bima Tri adalah platform dengan sejumlah fitur bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pengguna operator seluler ini. Jadi, pengguna selalu bisa mengakses internet dan bisa segera mengisi tanpa menunggu kuota habis total.

Langkah-Langkah Cara Mengatasi Bima Error

Login ke Bima Tri sebenarnya sangat mudah setelah melakukan install aplikasi ke perangkat. Banyak sekali bisa diakses melalui aplikasi ini seperti profil kartu, informasi paket hingga menu isi ulang langsung. Jika pengguna menemukan platform error, sejumlah tips berikut dapat dimanfaatkan untuk mengatasinya.

1. Login Melalui Website

Cara mengatasi Bima error yang pertama dapat diterapkan yaitu login melalui website. Semua pengguna dapat mencoba cara ini sebab tidak perlu download aplikasi. Lebih mudah tanpa perlu memikirkan kapasitas perangkat.

  • Buka website resmi provider Tri yaitu https://bima.tri.co.id/login. Bisa juga mengunjungi link https://my.tri.co.id/login
  • Cantumkan nomor kartu Tri ke kolom yang tersedia.
  • Klik ikon panah, biasanya berwarna orange.
  • Website mengirimkan kode OTP ke nomor Tri melalui SMS.
  • Cantumkan kode ke kolom, biasanya terdiri atas 6 angka acak.
  • Jika SMS kode ini belum masuk ke ponsel, klik lagi tulisan Kirim Ulang Kode.
  • Saat kode berhasil dimasukkan, klik tombol Login yang berada di bagian bawah layar ponsel.
  • Pengguna langsung masuk ke aplikasi.
  • Proses selesai dan pengguna dapat mengakses informasi yang ingin diketahui.

2. Lakukan Pembaruan Aplikasi

Salah satu penyebab aplikasi error adalah karena pengguna tidak mengikuti proses update. Sebab,  jika sudah ada pembaruan dan developer, maka aplikasi sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu segera lakukan pembaruan. Sebab tips ini merupakan salah satu cara mengatasi Bima Error.

Cara mengupdate dengan masuk ke Google Play Store. Ketik nama aplikasi di kolom pencarian. Setelah muncul aplikasi, klik di ikon utamanya. Selanjutnya akan muncul dua tombol di bawah nama aplikasi. Salah satunya tombol tulisan Update. Jika pengguna mengklik tombol ini, maka pembaruan aplikasi langsung berjalan otomatis.

3. Hapus Data Sampah dan Aplikasi Tidak Penting

Aplikasi tidak dapat digunakan juga bisa disebabkan oleh kapasitas perangkat penuh. Berbagai data sampah, cache dan aplikasi tidak penting memenuhi perangkat. Cara mengatasinya pengguna harus mengecek dulu berapa sisa penyimpanan. Agar solusi cara mengatasi Bima error bisa segera terselesaikan.

Kemudian di bagian penyimpanannya, lihat data yang tidak penting. Aplikasi yang tidak digunakan segera dihapus. Biasanya langkah ini membuat ruang penyimpanan bertambah. Selanjutnya, klik kembali tombol Update aplikasi Bima Tri. Proses pembaruan berlangsung beberapa menit sampai bisa digunakan kembali.

4. Jaringan Tidak Mendukung

Operator seluler ini memang dikenal lebih murah dibandingkan operator lainnya. Namun, belum semua kawasan di Indonesia bisa menikmati layanan Tri. Biasanya hanya di kota-kota besar saja, jaringan Tri dapat dimanfaatkan. Karena itu, pengguna harus tahu lokasi mana saja bisa terhubung sebelum membeli kartu.

Jangan langsung membeli kartu, sebab jika nantinya tidak bisa dimanfaatkan akan rugi. Pastikan dulu bahwa area Anda berada bisa dijangkau oleh jaringan Tri. Kemudian baru lakukan registrasi dan pengunduhan. Biasanya hal ini tidak akan menyebabkan Bima error atau aplikasi Bima Tri tidak bisa dibuka.

5. Mulai Ulang Aplikasi

Cara berikutnya dapat Anda lakukan adalah dengan memulai ulang perangkat smartphone. Tekan tombol power selama beberapa menit. Kemudian ketik Mulai Ulang agar proses berjalan lancar. Unduh dan install kembali aplikasi Bima Tri ke ponsel.

Jika anda masih bingung bisa baca ulasan kami mengenai cara download aplikasi Bima Tri di Hp Android & iPhone.

Pengguna juga dapat mencoba memeriksa update Android. Itulah sejumlah cara mengatasi Bima error bisa diterapkan. Saat berada di kondisi error memang tidak nyaman, apalagi jika saat itu pengguna sangat membutuhkan jaringan internet. Mungkin cara di atas dapat membantu Anda, cobalah mengaplikasikannya.