4 Cara Mengatasi Instagram Telah Berhenti, 100% Berhasil !

Sebagai salah satu pengguna media sosial seperti Instagram yang aktif. Tentu kerap menemui sebuah masalah atau Instagram error. Mulai dari IG telah berhenti, tidak bisa di buka, forced closed, crash, keeps stopping, dan Instagram tidak menanggapi.

Lantas, kenapa masalah itu bisa terjadi? Bagaimana solusi untuk mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti? Sebenarnya bukan hanya IG saja. Melainkan beberapa aplikasi lain juga pernah mengalami hal serupa.

Baca juga :

Namun tidak perlu risau, sebab ketika terjadi masalah pasti akan tampil pemberitahuan di layar smartphone. Misalnya saja ada tulisan Sayangnya Instagram Telah Berhenti, Instagram Has Stopped, atau Unfortunately.

Jadi bagi anda yang masih awam, pasti akan bingung. Apalagi kini akun Instagram tidak bisa di buka kembali. Maka tak heran anda langsung mencari solusi atau cara mengatasi Instagram terus berhenti di google.

Penyebab paling umum IG telah berhenti ialah cache atau file sementara yang telah menumpuk banyak. Sehingga anda perlu membersihkan sampah (file sementara) tersebut. Dengan begitu pemuatan aplikasi menjadi semakin cepat untuk melihat konten pada aplikasi.

Meski begitu sebagai pengguna smartphone memang tak luput dari kata lupa membersihkan. Alhasil membuat cache menumpuk banyak dan kinerja sistem jadi lambat. Sehingga muncul Instagram tiba-tiba berhenti dan keluar dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Instagram Error Bagi Pemula

Berikut di bawah ini kami sampaikan penjelasan terkait cara mengatasi problem Instagram seperti telah berhenti, Unfortunately, hingga IG has Stopped, dan keluar dengan sendirinya. Untuk itu segeralah lakukan hal berikut ini :

1. Bersihkan Riwayat Atau Cache Instagram Secara Berkala

Alasan kenapa Instagram telah berhenti? Salah satu penyebabnya ialah cache atau file sementara pada aplikasi. Penting sekali untuk membersihkan cache Instagram secara berkala, misalnya seminggu atau dua minggu sekali.

Adapun langkah-langkahnya cukup buka info aplikasi Instagram > Pilih Penyimpanan > Tab Tombol Hapus Cache / Clear Cache.

2. Hapus Data Aplikasi Instagram (Jika Perlu)

Apabila anda sudah melakukan cara mengatasi Instagram telah berhenti dengan menghapus cache. Namun masalah tetap terjadi alias belum berfungsi dengan baik. Maka anda bisa melanjutkan cara lainnya.

Adapun cara lain itu ialah dengan hapus data aplikasi Instagram. Tekan dan tahan icon Instagram atau cari pengaturan aplikasi, setelah itu akan muncul info tentang Instagram > Pilih Penyimpanan > Tekan Tombol Clear Data.

Dengan begitu semua data aplikasi IG akan terhapus total. Namun cara ini akan membuat anda perlu log in Instagram kembali. Memasukkan username atau alamat email dan sandi atau password IG lalu klik log in.

Catatan : Untuk metode hapus data aplikasi atau clear data. Sebaiknya anda harus ingat tentang username dan password akun Instagram.

3. Selalu Update Aplikasi Instagram Ke Versi Terbaru

Cara mengatasi Instagram telah berhenti selanjutnya adalah update aplikasi. Mengapa demikian? karena update aplikasi termasuk Instagram sangat penting di lakukan.

Dengan meng-update aplikasi maka sistem kinerja aplikasi yang telah di perbaharui akan lebih cepat dari biasanya. Bahkan masalah bug aplikasi Instagram akan teratasi. Jadi pastikan jika ada notifikasi pembaharuan Instagram versi terbaru, silahkan update segera.

4. Coba Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Instagram

Untuk cara mengatasi Instagram telah berhenti nomor 4 ini adalah solusi paling akhir. Jika semua solusi di atas tetap membuat Instagram error.

Maka yang perlu anda lakukan ialah dengan hapus aplikasi Instagram alias Uninstal App. Dan kemudian silahkan instal ulang atau unduh aplikasi Instagram di Google Play Store atau App Store.

Namun yang paling penting anda jangan sampai lupa username dan password untuk log in akun Instagram.

Kesimpulan

Adapun cara di atas bisa anda coba dahulu untuk mengatasi perihal Sayangnya Instagram Telah Berhenti, sering keluar dengan sendirinya di HP Oppo, Xiaomi, Samsung, Iphone dan lainnya.

Jadi alangkah baiknya anda rutin bersihkan cache aplikasi IG secara berkala, agar kinerja sistem semakin ringan dan cepat. Sebab terkadang riwayat yang menumpuk bisa membuat Instagram error.

Terlebih jika ada pembaharuan atau update aplikasi segera lakukan update bisa pakai paket data atau WiFi. Semoga penjelasan cara mengatasi sayanganya Instagram terus berhenti bermanfaat untuk anda.

Ingin tahu filter IG Jedag Jedug dan filter IG Langit Berubah. Selamat mencoba sobat Idwarta.com

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *