Cara Mengatasi Kunci Motor Macet atau Seret Secara Praktis

Cara Mengatasi Kunci Motor Macet – Di ketahui dengan pemakaian sepeda motor sehari-hari, wajar saja kalau ada komponen mekanis yang mengalami penurunan kerja.

Terutama pada komponen kunci kontak motor. Mulai dari tidak dapat di putar, hingga sulit untuk menyalakan sepeda motor.

Baca juga :

Hal ini tentu akan membuat anda cukup geram. Apalagi di saat keadaan genting atau darurat motor tidak bisa di pakai, karena kunci tak berfungsi dengan baik.

Penyebab paling umum pada kunci motor macet ialah kotoran yang menempel, seperti debu atau endapan air yang tanpa sengaja masuk.

Masalah ini kerap terjadi ketika anda cuci motor yang salah atau terkena hujan di jalan.

Bagi sobat idwarta yang mengalami hal serupa, solusinya cukup mudah sekali. Yuk simak ulasan ini hingga akhir, yah !

Cara Mengatasi Kunci Motor Macet Cuma 55 ribu Saja

Cairan Penetran Untuk Mengatasi Kunci Motor Mancet

Melihat sub judul di atas tentu anda akan merasa penasaran, kok murah sekali ! Apa sih itu?

Ternyata cara mengatasi kunci motor macet sangatlah mudah yaitu dengan cairan penetran. Seperti contoh cairan penetran merek Rexco 50 atau WD40.

Rupanya cairan tersebut bisa anda temui di bengkel, maupun toko aksesoris motor dengan kisaran harga Rp 45 ribu sampai Rp 55 ribu saja.  Wah murah sekali bukan?

Cara pakai cairan penetran untuk mangatasi kunci sepeda motor macet tiba-tiba, ialah dengan menyemprotkan secara langsung tepat pada lubang kunci tersebut.

Jangan lupa siapkan pula lap yang bersih untuk mengusap bagian rumah kunci motor akibat melubernya cairan tersebut. Setelah itu cukup diamkan sejenak.

Tujuannya tak lain agar cairan mudah meresap ke bagian lubang kunci kontak motor yang terdapat kotoran.

Kemudian bila di rasa sudah, coba masukkan kembali alat kunci motor anda serta putar kembali untuk mengetes sudahkah berfungsi dengan normal kembali.

Baca juga : Cara Melacak Motor yang Hilang dengan Mudah dan Cepat.

Kesimpulan

Bagaimana mudah sekali kan cara mengatasi kunci motor macet atau seret? Yang mana di akibatkan oleh kotoran yang masuk pada lubang tanpa anda ketahui.

Semoga ulasan di atas yang simple dan mudah di praktekkan tersebut bisa menangani masalah anda mengenai kunci motor macet.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *