IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Baru baru ini di sosial media ada sebuah jenis foto yang mendapatkan banyak sekali tanggapan positif. Foto dengan efek aesthetic sekarang cukup tranding. Mempelajari cara mengedit foto aesthetic menjadi hal yang cukup penting untuk Anda yang ingin membuat sebuah gambar terlihat sangat menarik.

Mengenal Foto Jenis Foto Aesthetic

Hampir semua orang di era milenial ini memiliki akun instagram. Sosial media yang satu ini berhasil mendapatkan respon positif dari semua kalangan sehingga menjadi platform yang sangat menarik. Aktivitas paling mengasyikan di instagram adalah saling berbagi foto terbaik.

Baru baru ini dunia instagram mulai penuh dengan uploadan foto foto jenis aesthetic. Gambar dengan efek aesthetic sendiri sekarang memang sangat trending karena mampu memberikan aspek background outfit dan makanan yang terlihat sangat rapi dan indah.

Banyak yang mengatakan bila membuat jenis foto ini harus memerlukan kamera tingkat tinggi. Akan tetapi dengan perkembangan zaman, kini terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto Aesthetic tanpa harus membeli kamera super mahal hanya dengan kamera hp saja.

Inilah cara mengedit foto aesthetic Agar Hasil Terlihat Sempurna

Cara mengedit foto aesthetic sebenarnya tidak sulit karena perkembangan zaman. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto tipe ini adalah VSCO. Aplikasi ini memiliki banyak fitur preset yang cukup menyenangkan. Berikut langkah langkah membuat foto Aesthetic dengan VSCO.

1. Langkah Pertama : Mendownload dan Menginstal Aplikasi VSCO

Langkah awal cara mengedit foto aesthetic yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi VSCO. Aplikasi ini sendiri tersedia di website dan playstore. Pengguna ponsel android bisa mendownload nya.

Silahkan mendownload dahulu tunggu proses download selesai. Setelah itu lakukan penginstalan di ponsel pintar Anda. Setujui semua permintaan yang VSCO minta agar aplikasi ini dapat bekerja secara optimal pada hp.

Baca juga : 14 Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto PC Terbaik Paling Update

2. Langkah Kedua : Menentukan Filter yang Tepat

Setelah berhasil menginstall Aplikasi ini, langsung saja membuka aplikasi tersebut. VSCO akan memperlihatkan berbagai fitur berupa filter dan lainnya kepada Anda untuk mengedit dan mengubah foto sebagus mungkin.

Selanjutnya tentukan sebuah foto di galeri ponsel Anda. Pilih foto yang akan dijadikan foto aesthetic. Setelah menemukannya cari ikon+, kemudian tab simbol tersebut agar aplikasi segara memasukan foto tersebut ke halaman pengeditan.

3. Langkah Ketiga : Melakukan Pengeditan dan Penataan Foto

Agar foto terlihat sangat real dan Aesthetic melakukan pengeditan pada bagian pencahayaan. Hal ini lantaran foto yang memiliki penataan cahaya yang baik dapat menghasilkan sebuah penampilan yang menonjol.

Gunakan fitur exposure yang terdapat pada aplikasi tersebut. Perhatikan kontras pada foto agar terlihat lebih terang jangan sampai gambar tampak redup. Mainkan fitur exposure sebaik mungkin untuk mendapatkan foto yang tajam dan menarik.

4. Langkah Keempat : Melakukan Crop Agar Foto terlihat Simetris

Untuk membuat foto aesthetic yang sempurna selain mengatur tata pencahayaan yang baik Anda juga harus melihat dari sisi sudut pandang. Gambar yang miring bisa membuat nuansa Aesthetic hilang dalam seketika. Unsur kemiringan pada sebuah foto ini cukup penting mendapatkan perhatian lebih.

Lakukan pemotongan atau crop sedemikian rupa agar gambar terlihat lurus. Untuk mempercantiknya Anda dapat memanfaatkan fitur Straighten yang ada di dalam aplikasi. Teknologi ini dapat membantu pengguna agar foto benar benar terlihat lurus.

4. Langkah Keempat : Menciptakan Filter Sendiri Dengan Improvisasi

Seperti penjelasan di awal, VSCO sebenarnya merupakan aplikasi yang mumpuni dan lengkap akan fitur filter. Akan tetapi sebagai pengguna ponsel pintar, Anda dapat melakukan improvisasi filter sehingga foto aesthetic yang telah diedit sedemikian rupa dapat tampil sempurna.

Untuk membuat filter sendiri pengguna harus melakukan beberapa percobaan secara mendalam terhadap preset-preset yang ada pada aplikasi ini. Cobalah satu persatu sampai menemukan editing paling cocok yang mampu menampilkan foto Aesthetic Anda terlihat sangat sempurna dan menawan.

Demikian informasi mengenai cara mengedit foto aesthetic. Dengan mempelajari cara membuat foto menjadi efek aesthetic, Anda bisa menghasilkan sebuah gambar yang dapat menarik perhatian sehingga memperoleh cukup banyak “like” di media sosial.