4 Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri Bagi Pemula

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Email Facebook Bagi Pemula

IDWARTA – Bagi setiap pemilik akun FB pribadi tentu telah mendaftar dengan email. Namun, apakah anda tahu cara mengetahui email Facebook sendiri maupun orang lain? Sebab, terkadang ada yang lupa dengan email pribadinya.

Sehingga, apabila anda termasuk orang yang lupa email Facebook. Tentu cukup sulit untuk melakukan login maupun akses ke akun FB milikmu.

Bacaan Lainnya

Di era digital yang semakin maju ini membuat Facebook meningkatkan sistem keamanan. Hal ini karena telah banyak perentas atau hack data FB orang lain.

Bagi anda yang belum faham tentang cara mengetahui email Facebook sendiri karena lupa. Dan ingin melihat email Facebook pribadi maupun orang lain secara benar.

Berikut informasi lengkap terkait cara melihat email Facebook sendiri dan orang lain yang lupa.

Cara Melihat Email Facebook

Diketahui email berperan penting ketika anda ingin menggunakan Facebook. Sebab ketika anda ingin login maupun membuat akun Facebook membutuhkan email.

Lalu, bagaimana cara tepat dalam mengetahui email FB sendiri, teman maupun orang lain? Menariknya anda bisa melihat email Facebook menggunakan HP Android, PC (komputer), Laptop dan iPhone.

1. Cara Mengetahui Email Facebook Orang Lain

Email berperan aktif dalam media sosial, terlebih untuk daftar dan login akun. Apabila orang lain mengetahui atau mendapatkan email FB anda. Bukan tidak mungkin akun FB bisa di bobol alias di hack.

Sehingga anda perlu sekali menyembunyikan email Facebook agar tidak mudah di lihat orang lain, bahkan teman anda sendiri. Berikut di bawah ini langkah-langkah cara mengetahui email Facebook sendiri secara mudah.

  1. Silahkan anda login akun FB melalui HP atau Laptop.
  2. Selanjutnya kunjungi profil FB orang lain.
  3. Tekan opsi About atau tentang profil.
  4. Klik pada bagian info kontak dan dasar, maka secara langsung anda bisa mengetahui alamat email orang lain.

Sebagai catatan, langkah-langkah di atas bisa berhasil. Apabila pemilik akun Facebook mengatur privasi kontak ke Publik.

Namun jika pada laman info kontak tidak terdapat alamat email, bisa di pastikan pemilik akun telah sembunyikan email Facebook pribadinya.

2. Cara Melihat Email Facebook Teman Pakai Username

Adapun metode lain dalam melihat email orang lain di Facebook yaitu dengan username. Cara ini berlaku untuk teman anda maupun orang lain yang belum berteman dengan anda.

Cara mengetahui email Facebook orang lain ini bisa anda lakukan dengan browser bawaan baik di HP maupun PC. Berikut penjelasannya.

  1. Login akun FB milikmu menggunakan browser di PC atau Laptop maupun Android.
  2. Buka profil seseorang untuk melihat email mereka.
  3. Setelah terbuka, silahkan perhatikan username pada address bar. Biasanya username FB terletak di bagian belakang url Facebook, misalnya https://www.facebook.com/WartaID.
  4. Selanjutnya cukup anda copy username akun facebook tersebut.
  5. Lalu tambahkan @facebook.com pada bagian belakang username. Misalnya WartaID@facebook.com.
  6. Selesai.

Sehingga bisa di simpulkan alamat email itu ialah wartaid@facebook.com. Sehingga ketika anda mengetikkan alamat tersebut nanti akan muncul akun FB orang lain atau teman anda yang asli.

3. Cara Melihat Email Facebook Sendiri Melalui Pengaturan FB

Adapun cara melihat email FB sendiri ketika anda masih login yaitu lewat pengaturan Facebook. Berikut tutorial singkatnya.

  1. Buka akun FB milikmu di HP atau PC.
  2. Tap bagian menu.
  3. Pilih opsi pengaturan & Privasi, lalu masuklah ke pengaturan.
  4. Di bagian informasi pribadi, pilih info kontak.
  5. Selanjutnya pada halaman itu akan memunculkan informasi lengkap tentang kontak akun FB anda mulai dari no HP, email dan lain-lain.
  6. Selesai.

Bahkan anda juga bisa melakukan cara mengganti email Facebook lama dengan yang baru pada laman tersebut. Tapi dalam kasus itu terkadang pemilik akun lupa email FB dan membuat kesulitan dalam akses login Facebook.

4. Cara Mengetahui Email Facebook Sendiri yang Lupa

Adapun cara mengetahui email Facebook sendiri yang lupa mudah sekali, berikut panduannya untuk pemula.

  1. Buka profil anda dan copy username Facebook.
  2. Pada bagian halaman login, pilih lupa kata sandi.
  3. Dan paste username FB milikmu pada kolom tersedia.
  4. Klik temukan akun anda.
  5. Selesai, anda telah mendapatkan alamat email FB.

Namun cukup di sayangkan pada metode ini email yang muncul telah di sensor oleh sistem Facebook. Jadi anda harus menebak email tersebut. Misalnya h****@gmail.com. Jadi cobalah untuk mengingat email anda yang berawal huruf (h) dan jumlahnya 5 digit saja.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat tentang cara mengetahui email Facebook sendiri yang telah lupa. Bahkan cara di atas bisa anda terapkan untuk melihat email FB orang lain. Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 19 =