Bagaimana Cara Mengetahui Nomor Sim Card yang Lupa ?

Cara Mengetahui Nomor Sim Card yang Lupa

Diskon 80% Untuk Kamu Sekarang Juga

Para pengguna kartu sim di indonesia kerap kali mengalami kelupaan nomor. Alasan utama karena nomor yang panjang memang tidak banyak orang yang bisa menghafalnya. Maka dari itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui nomor sim card yang lupa.

Inilah Cara Mengetahui Nomor Sim Card yang Lupa untuk Semua Jenis Provider

Seperti penjelasan di awal paragraf alasan utama yang membuat banyak orang lupa dengan nomornya sendiri adalah karena digit nomor sim card memanglah cukup panjang. Untuk itulah beriktu cara mengetahui nomor sim card yang lupa untuk semua jenis provider :

Bacaan Lainnya

1. Mengetahui Nomor Sim Card Provider Smartfren

Cara mengetahui nomor sim card yang lupa pertama untuk para pengguna kartu smartfren. Provider ini termasuk yang cukup terkenal di indonesia. Cara untuk cek nomor bila menggunakan Smartfren, Anda bilsa melakukan panggilan ke nomor *995 tanpa pagar, kemudian klik YES atau Panggil.

Atau bila cara pertama ini tidak berbuah hasil Anda bisa melakukan panggilan ke layanan admin smartfren dengan menghubungi 995 atau 500. Cara selanjutnya yang pengguna smartfren bisa lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi My Smartfren yang lebih praktis.

2. Mengetahui Nomor Sim Card Provider Telkomsel

Cara mengetahui nomor sim card yang lupa berikutnya untuk para pengguna Telkomsel. Jika Anda salah satu pengguna kartu telkomsel, maka untuk mengetahui nomor ponsel bisa dengan melakukan panggil dial up ke *808*# atau *999*# lalu tekan panggil. Tunggu beberapa saat maka akan ada info.

Bila Anda ingin cara yang lebih praktis Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Download dan Install aplikasi ini, maka setelah masuk aplikasi pengguna akan melihat nomor ponsel di sana. Atau bisa melakukan panggilan ke call center 133 telkomsel. Tanyakan nomor pengguna kepada admin.

Baca juga : Inilah 4 Cara Cek Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

3. Mengetahui Nomor Sim Card Provider XL

XL juga merupakan provider kartu sim yang memiliki banyak sekali pelanggan di seluruh penjuru indonesia. Untuk mengetahui kembali nomor ponsel dengan metode ini. Anda bisa melakukan panggilan dial up ke *123# lalu tekan panggil. Tunggu beberapa saat pengguna akan menerima info.

Selain menggunakan cara ini Anda juga bisa langsung menghubungi call center XL ke nomor 818 yang tidak memungut biaya alias gratis. Tanyakan perihal nomor pengguna kepada admin maka call center akan memberitahukan informasi secara detail.

4. Mengetahui Nomor Sim Card Provider AXIS

Meskipun AXIS dan XL berada di bawah atap perusahaan yang sama, akan tetapi cara mengecek nomornya berbeda. Untuk melakukan pengecekan pengguna axis bisa langsung melakukan panggilan ke nomor *123*7#. Tunggu beberapa saat maka akan ada sebuah informasi beserta nomor Anda.

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor sim kartu axis adalah dengan melakukan call center di nomor 838 akan tetapi pengguna akan terkena tarif. Atau ingin mengecek dengan mengirimkan ke alamat email customer service di [email protected] juga dapat pengguna lakukan.

Benarkah Mengetahui Nomor Sim Card Bisa Lewat WhatsApp ?

Untuk semua pengguna ponsel pintar mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Hampir semua pengguna smartphone pasti menginstall aplikasi ini. Selain bisa untuk melakukan pesan teks, video, foto, dan panggilan, whatsApp ternyata memiliki fungsi lain yang mungkin belum banyak orang tahu.

Iya baru baru ini terdapat beberapa orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui nomor sim card yang lupa. Cara Nya juga cukup mudah, Anda tinggal membuka aplikasi WhatsApp kemudian pergi ke pengaturan buka profil. Maka akan muncul informasi nomor sim card di sana.

Akan tetapi cara ini hanya berlaku untuk pengguna yang melakukan pendaftaran di whatsapp menggunakan nomor yang ada di ponsel. Bila mengecek nomor yang sudah tidak ada namun whatsapp masih aktif hal ini belum bisa terjadi. Jadi whatsApp memang bisa mengetahui nomor sim card.

Demikian informasi mengenai cara mengetahui nomor sim card yang lupa. Dengan mengetahui hal ini, bila suatu saat Anda tidak bisa mengingat nomor sim card. Maka tinggal lakukan langkah langkah di atas untuk mendapatkan kembali nomor dari ponsel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.