11 Cara Mengganti Foto Profil Instagram Terbaru Untuk Pemula

  • Whatsapp
Cara Mengganti Foto Profil Instagram Bagi Pemula 2021

Sebagai pemula yang baru saja punya akun Instagram, tentu ingin tahu bagaimana cara mengganti foto profil Instagram? Sebab akan terasa kebingungan ketika mengubah foto profil akun IG di karenakan belum terbiasa.

Untuk itu ulasan ini di buat agar memudahkan, serta membantu anda mengetahui cara paling tepat dan simple guna merubah foto profil akun Instagram.

Bacaan Lainnya

Adapun tutorial sebenarnya masih sama dengan beberapa akun sosial media lain, mulai dari Twitter dan Facebook untuk menambah maupun mengganti foto profil pada umumnya.

Terlebih aplikasi sosial media bernama IG (Instagram) juga telah sediakan beragam fitur kemudahan dengan mengganti foto profil tanpa batas. Jadi sesuai keinginanmu agar tampilan foto menjadi yang terbaru.

Sehingga selain nama yang bisa anda taruh pada foto profil dan bio secara lengkap pada akun Instagram. Ternyata itu juga bisa sebagai tanda pengenal diri anda di akun IG.

Hal ini berkaitan dengan mudahnya teman anda mencari akun IG milikmu, sebab wajah anda bisa dengan cepat di kenali melalui foto profil.

Namun pastikan dahulu anda sudah siapkan sebuah foto yang menampilkan wajah anda secara jelas. Agar proses cara mengganti foto profil Instagram bisa berjalan dengan mudah baik di iPhone maupun Android versi terbaru.

Cara Mengganti Foto Profil Instagram Versi Paling Terbaru

  1. Buka dahulu aplikasi Instagram di HP iPhone atau Android. Sebelumnya pastikan anda sudah punya akun Instagram dan silahkan login menggunakan data username serta password yang di buat.
  2. Adapun cara mengganti foto profil Instagram, silahkan anda klik “Edit Profil”.
  3. Lalu di lanjut dengan mengklik “Ganti Foto Profil”.
  4. Kemudian klik lagi “Foto Profil Baru”. Disini anda juga dapat mengimpor foto profil dari akun Facebook. Sehingga nanti akan sama persis dengan foto profil yang ada di akun FB milikmu.
  5. Lalu silahkan anda cari foto mana yang akan di gunakan. Apabila sudah selesai tinggal klik “Selanjutnya”, atau anda bisa potret foto secara langsung melalui fitur “Ambil Foto Profil” ini. Letaknya di bawah pojok kanan bersebelahan dengan Galeri.
  6. Untuk cara mengambil foto lewat potret langsung, silahkan klik tombol merekam kamera.
  7. Setelah selesai, anda akan di hadapkan dengan fitur editing untuk memoles foto terbaru. Caranya cukup klik icon matahari di bagian atas, untuk mulai menambahkan filter keren maupun kecerahan foto.
  8. Jika di rasa sudah lengkap, di lanjut dengan klik “Selesai“. Ataupun “Batal“, apabila anda tidak ingin tambahkan filter.
  9. Lalu klik kembali “Selanjutnya“, untuk proses mengubah foto profil Instagram versi terbaru.
  10. Tunggu dahulu sampai proses upload ke akun Instagram selesai. Dan nantinya akan secara otomatis tersimpan serta langsung menuju ke halaman profil akun Instagram milikmu.
  11. Selamat anda berhasil untuk merubah foto profil Instagram.

Bagaimana mudah sekali bukan tutorial cara mengganti foto profil Instagram? Hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa merubah PP IG yang di inginkan. Atau bisa langsung tonton video Cara Mengubah Nama dan Ganti Foto Profil Instagram by Sandi Prayoga.

Source of Youtube @Sandi Prayoga

Sebagai catatan di karenakan foto profil akun IG relatif kecil, sebaiknya gunakan PP yang hanya menampilkan wajah anda secara jelas saja. Dengan begitu orang lain maupun teman anda bisa mudah mengenali wajah anda ketika mencari akun IG milikmu.

Sangat tidak di rekomendasikan anda menggunakan foto orang lain. Sebab akun Instagram anda merupakan tanda pengenal asli anda di aplikasi Instagram.

Terlebih bisa jadi ada masalah ke depannya, apabila anda pakai foto orang lain. Dan hal terburuknya orang itu bisa melaporkan akun anda ke pihak Instagram. Apabila orang itu tidak suka fotonya di gunakan orang lain.

Sehingga akan membuat akun Instagram anda bisa saja di hapus oleh pihak Instagram.

Solusi Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram

Dengan berkembangnya aplikasi tentu selalu mendapatkan pembaharuan yang terbaru. Sehingga tidak menutup kemungkinan cara mengganti foto profil Instagram akan sedikit berbeda.

Anda bisa baca ulasan kami mengenai Penyebab Tidak Bisa Ganti Foto Profil Instagram.

Atau bisa melakukan cara hapus cache pada aplikasi Instagram, periksa koneksi internet anda dan update aplikasi Instagram versi terbaru. Dengan begitu solusi tidak bisa ganti foto profil IG bisa teratasi dengan tepat dan cepat.

Demikian pembahasan yang bisa di sampaikan terkait cara mengganti foto profil Instagram di HP android maupun iPhone. Selamat mencoba !

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *