Cara Menggunakan Aplikasi Survey PTM dan Link Download APK

  • Whatsapp
Link Unduh Aplikasi Survey PTM dari Kemendikbud

Bagi sebagian orang pasti ingin tahu, apa itu aplikasi Survey PTM? Bagaimana cara menggunakan atau download Survey PTM APK? serta Cara mudah mengisi Survey PTM. Nah, dari pada penasaran yuk baca ulasan berikut ini.

Di ketahui aplikasi Survey PTM merupakan sebuah aplikasi yang telah di gunakan oleh Kemendikbud. Tujuannya untuk memperoleh suatu data dari sekolah-sekolah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu Survey PTM sangat bermanfaat sekali untuk Kemendikbud, guna mendapatkan data sekolah secara praktis dan fleksibel.

Selain itu sebenarnya setiap sekolah di wajibkan, untuk mengisi data survey yang tersedia di aplikasi Survey PTM.

Adapun fungsi utama dalam mengisi survey, agar pihak Kemendikbud dapat mengetahui kesiapan dari seluruh sekolah. Saat mau menggelar pembelajaran dengan sistem tatap muka di masa pandemi seperti ini.

Cara Unduh atau Download Aplikasi Survey PTM Terbaru

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi Survey PTM APK telah tersedia di Google Play Store (Pengguna HP Android). Cara mencarinya cukup mudah, tinggal ketik Survey PTM di kolom pencarian Play Store.

Ukuran file APK Survey PTM cuma 32 MB. Pastikan anda jalankan aplikasi pada HP android minimal RAM 4 GB, agar bisa berjalan dengan lancar.

Kemudian anda tinggal lakukan instal APK dan menunggu proses download selesai. Pastikan aplikasi tersebut dari Kemendikbud. Sebab aplikasi survey sekolah ini di kelola oleh Setditjen Paud Dikdas dan Dikmen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Atau anda bisa unduh Survey PTM melalui link di http://bit.ly/AplikasiSurveyPTM. Setelah itu silahkan instal aplikasinya.

Tutorial Cara Menggunakan Survey PTM

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi itu ialah buka aplikasi Survey PTM. Lalu masukan nomor NPSN serta kode registrasi sekolah. Kemudian klik tombol daftar / masuk dengan Dapodik.

Setelah itu anda akan di hadapkan dengan beberapa pertanyaan terkait kondisi sekolah dan lain-lain. Jawab saja survey tersebut secara benar adanya.

Lalu silahkan kirim, nanti hasil mengisi survey yang di jawab akan di periksa dahulu oleh Kemendikbud. Sehingga hasil akhir keputusan akan di umumkan nantinya.

Cara Mudah Mengisi Data Survey PTM

Banyak orang bingung, bagaimana cara mudah mengisi data survey PTM APK? padahal mudah sekali. Berikut di bawah ini penjelasannya.

  1. Buka aplikasi Survey PTM, masukan NPSN dan kode registrasi sekolam di kolom yang telah di sediakan. Untuk dapatkan kode registrasi sekolah, pastikan anda hubungi dahulu pihak operator sekolah yang ingin di daftarkan.
  2. Setelah anda lengkapi NPSN dan kode registrasi sekolah. Silahkan klik tombol daftar / masuk dengan Dapodik untuk nantinya mulai mengisi survey PTM.
  3. Lalu anda tinggal klik ikuti survey, dan mulai mengisi survey yang di sediakan.
  4. Sedangkan untuk pertanyaan terkait survey multiple choice anda bisa jawab sesuai keadaan sekolah saat ini.
  5. Untuk soal atau pertanyaan uraian, pastikan anda jawab di kolom yang tersedia dan klik tombol submit jawaban.
  6. Di akhir survey, pastikan anda klik tombol lihat hasil untuk memastikan seluruh pertanyaan telah anda jawab.
  7. Adapun jika anda ingin unduh jawaban survey, cukup tekan tombol unduh excel. Terakhir, silahkan klik tombol selesai dan tutup untuk mengakhiri sesi survey tersebut.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang cara menggunakan aplikasi Survey PTM lengkap dengan cara mengisi serta link unduh APK. Mungkin seperti itu cara pakai Survey PTM dari Kemendikbud.

Semoga ulasan yang di sampaikan dapat bermanfaat untuk anda yang mencari informasi tentang Survey PTM. Jangan lewatkan pembahasan mengenai aplikasi yang di blokir Kemendikbud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *