IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Pemerintah memberlakukan sistem blokir kepada beberapa website yang kurang baik. Akan tetapi terkadang ada sebuah situs yang memberikan manfaat ikut terblokir juga. Untuk bisa mengaksesnya maka Anda harus mempelajari cara menggunakan aplikasi vpn buka blokir.

2 Cara Menggunakan Aplikasi Vpn Buka Blokir Sebuah Website

VPN sekarang menjadi salah fitur terbaik untuk membuka sebuah website yang terblokir, kini telah banyak para pengembang aplikasi yang menciptakan VPN. Berikut adalah 2 cara menggunakan aplikasi vpn buka blokir sebuah website :

1. Cara Pertama Menggunakan Aplikasi VPN Turbo

Cara menggunakan aplikasi vpn buka blokir adalah dengan memanfaatkan perangkat lunak VPN Turbo. Aplikasi ini cukup populer dan banyak orang yang menggunakannya. Bila Anda masih bingung ikut langkah langkah berikut ini :

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasinya
  • Dalam proses instalasi tekan i agree
  • Bila sudah terinstall buka aplikasinya
  • Cari ikon bumi
  • Akan muncul pilihan server
  • Pilih server yang menurut Anda bagus
  • Bila sudah cari ikon bergambar wortel
  • Tidak lama akan muncul notifikasi persetujuan
  • Tekan oke
  • Maka ponsel Anda sudah memiliki IP VPN
  • Bisa untuk mengunjungi Website terblokir

2. Cara Pertama Menggunakan Aplikasi VPN Master

Cara menggunakan aplikasi vpn buka blokir berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan VPN master. VPN master memiliki tampilan dan juga fitur yang hampir sama dengan VPN turbo hanya saja ikon ikon nya sedikit berbeda.

Untuk cara penggunaan dan penginstalannya juga sama dengan VPN turbo di atas. Anda hanya perlu mendownloadnya kemudian menginstalnya menyetujui semua persyaratan yang aplikasi minta agar aplikasi bisa bekerja dengan baik.

Beberapa Menggunakan VPN Untuk Buka Blokir Website

Seperti penjelasan di awal paragraf, kehadiran VPN memang pengguna perlukaan untuk mengunjungi situs yang terblokir. Karena masih banyak website bermanfaat yang ikut terblokir. Selain memiliki manfaat membuka blokiran, berikut beberapa keuntungan lainnya menggunakan VPN :

1. Mampu Melakukan ByPass Saat Browsing dan Menjaga Pertukaran Data

Ketika Anda berselancar ke dunia internet dengan menggunakan VPN Anda bisa melewati batasan geografi dari website yang berada di manapun. Kegiatan ini orang sebut dengan byPass. Jadi bila terdapat website streaming dan video negara lain akan tersedia untuk pengguna akses dengan VPN.

Selain itu pertukaran data yang perangkat Anda lakukan saat terhubung dengan WiFi publik juga lebih terjaga. Misalnya sedang tersambung dengan wifi di kafe, bar, atau tempat umum lainnya. Dengan menggunakan VPN data ponsel lebih terjaga dan aman.

2. Menyimpan Informasi Pribadi dengan Membuat Perangkat jadi Anonim

Fungsi utama dari VPN adalah membuat perangkat yang sedang Anda gunakan untuk berinternet menjadi memiliki alamat IP yang tersembunyi. Dengan kata lain, orang tidak akan bisa melacak IP addres perangkat secara langsung ketika pengguna menggunakan VPN dalam mengakses sesuatu.

VPN dengan cerdas menyembunyikan lokasi perangkat Anda secara realtime. Secara eksplisit, orang biasa yang tidak begitu mengerti komputer tidak akan mengetahui secara langsung posisi atau perangkat Anda saat melakukan Akses ke sebuah website.

3. Melakukan Aktivitas Dengan Aplikasi Online Data Otomatis Terenkripsi

Saat ini aplikasi online berbasis website sangat banyak. Aplikasi ini terkadang meminta para penggunannya untuk berinteraksi dengan fitur seperti registrasi dan login. Saat Anda melakukan login atau interaksi dengan Aplikasi Online, data secara otomatis akan terenkripsi.

Jadi apapun data yang Anda kirim ke aplikasi online tersebut secara otomatis akan terenkripsi, sehingga pihak aplikasi online akan melihat data data yang informasinya tidak beraturan. Ini sangat bagus untuk menjaga data data dalam perangkat baik smartphone maupun komputer.

Baca juga : Bioskop Online APK – Aplikasi Nonton Film Gratis & Legal Terbaru 2021

4. Membuat Orang Sulit Mengidentifikasi Perangkat Pengguna

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui bila beberapa website bisa mendapatkan informasi dari para pengunjungnya hanya dengan membiarkan si pengunjung melakukan aktivitas di website tersebut seperti login dan registrasi serta menggunakan aplikasi berbasis website.

Bahkan lokasi dan jeni perangkat pengguna bisa website tersebut identifikasi dengan baik. Akan tetapi hal ini tidak akan berlaku bila pengunjung tersebut menggunakan VPN saat mengakses websitenya. Karena data data yang sampai akan sangat tidak beraturan sulit untuk mengidentifikasinya.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan aplikasi vpn buka blokir. Sebenarnya website yang terblokir ini belum tentu sebuah situs yang tidak bermanfaat. Dengan mengetahui hal ini Anda bisa mengunjungi website yang terblokir.