Viral! Cara Menggunakan Instagram Music Untuk Story IG

  • Whatsapp
Cara Mudah Menggunakan Instagram Music Untuk Buat Story IG

Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Terlebih kini ada sebuah fitur bernama Instagram music. Lalu, bagaimana cara menggunakan Instagram music untuk buat Insta story musik? Berikut rangkumannya untuk anda pembaca setia idwarta.com

Seperti yang telah diketahui bahwa fitur tersebut sebenarnya sudah rilis tahun 2018, namun hanya di peruntukkan untuk wilayah Eropa dan Amerika saja. Namun, kabar gembira kini tepat di tahun 2021, fitur Instagram musik telah hadir untuk pengguna di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Jadi anda kini sudah bisa nikmati fitur tersebut dengan mudah, terlebih untuk upload story IG agar menarik dan keren pastinya.

Cara Mudah Menggunakan Instagram Music

Dengan adanya fitur menarik dari Instagram itu, anda sebagai pengguna juga dapat dengarkan lagu yang telah di buat orang lain. Selain mendengarkan musik, anda juga bisa melihat maupun menggunakan fitur Instagram music serta upload di story IG dengan mudah.

Adapun cara menambahkan fitur IG music pada story, sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah punya aplikasi Instagram serta buat akun IG di HP.
  • Selanjutnya anda cukup buka Instagram dan login dengan akun yang telah di buat sebelumnya.
  • Lalu, masuk pada fitur story IG dengan cara usap layar ke arah kanan.
Swipe IG Ke Kanan Ke Menu Story IG
  • Kemudian, ambil foto atau moment menarik yang akan di jadikan story IG dan silahkan swipe (usap) layar ke atas.
swipe ke atas
  • Setelah itu anda tinggal pilih “musik“, sesuai dengan keinginan pada menu cari musik untuk di tambahkan lagu ke Instagram story.
pilih tab musik IG
pilih lagu sesuai keinginan untuk di penggal
  • Selanjutnya, pilih penggalan musik durasi 15 detik atau lagu bagian mana yang ingin di masukan ke dalam story. Caranya scroll kotak di bagian bawah, pilih awal detik ke berapa yang di inginkan.
Pilih Gaya Musik, Penggalan Musik dan Warna Tulisan Untuk Instagram Music
  • Nah, untuk mengubah gaya tulisan dari IG musik. Caranya cukup tab bagian tulisan nanti akan berubah sesuai ke inginan. Di sini ada enam pilihan gaya tulisan.
  • Selain itu anda juga bisa ubah warna tulisan. Caranya cukup tab bagian warna di atas. Setelah di rasa sesuai keinginan, anda tinggal klik “centang“.
  • Terakhir, cek dahulu apakah hasilnya sudah pas. Jika sudah langsung saja tab tombol kirim ke. Nanti anda akan di suguhkan untuk di kirim ke story, teman dekat atau pesan pribadi alias DM (Direct Message).
Bagikan Story Instagram Music
  • Selesai.

Bagaimana mudah sekali bukan? Tutorial cara pasang Instagram music untuk story IG agar lebih keren. Jangan lewatkan pula ulasan kami tentang cara mengatasi Instagram telah berhenti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − seven =