IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Melakukan screenshot dengan metode stitch long screen telah banyak orang lakukan. Aktivitas ini sudah menjamur orang lakukan untuk berbagi informasi atau sekedar bersenang senang. Agar Anda tidak ketinggalan maka harus mengerti bagaimana cara menggunakan stitch long screen.

Mengenal Stitch Long Screen di ponsel

Sebagian pengguna mungkin banyak yang belum mengenal teknologi Stitch long screen pada ponsel pintar ini. Kata lain dari istilah ini adalah melakukan screenshot akan tetapi lebih panjang tangkapan yang akan Anda dapatkan. Jadi area screenshoot hasil tangkapan lebih bagus.

Sebenarnya aktivitas stitch long screen ini sekarang cukup populer dan mudah Anda lakukan. Tampilan hasil screenshot lebih panjang dan umumnya para pengguna ponsel gunakan untuk menangkap gambar pada pesan teks di WhatsApp dan lainnya.

Stitch long screen mendapatkan kepopulerannya karena banyak sekali pengguna ponsel yang mulai menangkap gambar di layar ponsel pada sebuah chat, kemudian membagikannya di media sosial untuk beberapa keperluan. Bisa untuk bersenang senang atau menyebarkan informasi penting dari chat.

Inilah Cara Menggunakan Stitch Long Screen dengan Tanpa Aplikasi

Jenis Smartphone tiap tahunnya memang terus meningkat, karena produk ponsel sangat banyak terdapat beberapa smartphone yang hadir dengan fitur ini dan ada juga yang tidak. Untuk bisa melakukannya berikut cara menggunakan stitch long screen tanpa aplikasi :

  • Pastikan ponsel Anda memiliki Fitur ini
  • Buka ponsel Anda
  • Cari target gambar yang hendak di screenshot
  • Bisa tampilan chat, beranda, bahkan informasi
  • Kemudian tarik menu ponsel dari atas ke bawah
  • Cari logo gunting dalam menu tersebut
  • Bila sudah ketemu tekan
  • Akan muncul sebuah notifikasi
  • Biasa nya perihal apakah Ada aplikasi tambahan
  • Bila muncul tekan tidak
  • Terdapat pilihan kembali
  • Pilih tangkapan layar panjang “long screen”
  • Kemudian gulirkan pelan pelan menu layar ke atas
  • Pastikan secara perlahan agar tidak mengganggu proses
  • Berhentikan pada layar dimana Anda menyudahi tangkapan layar
  • Biarkan aplikasi memprosesnya
  • Tunggu hingga selesai
  • Maka proses penangkapan layar panjang berhasil

Baca juga : Beberapa Cara Menggunakan Aplikasi VPN Buka Blokir sebuah Website

Cara Melakukan Stitch Long Screen Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk melakukan aktivitas cara menggunakan stitch long screen pada metode pertama. Smartphone yang Anda gunakan harus benar benar menghadirkan fitur tersebut. Akan tetapi bila smartphone yang sedang Anda pakai saat ini tidak memiliki fitur ini bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut :

1. Menggunakan Aplikasi Long Screenshot Capture

Cara menggunakan stitch long screen dengan aplikasi tambahan pertama adalah Long Screenshot Capture. Dalam aplikasi ini, para pengguna dapat melakukan tangkapan layar pendek maupun panjang terbukti telah banyak orang menggunakannya. Terdapat banyak fitur juga di dalamnya.

Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu menginstall dan mendownload aplikasi tersebut, kemudian cari tangkapan layar panjang yang hendak anda long screen kan, bila sudah ketemu Aplikasi long screenshot capture akan secara otomatis melakukan penangkapan sesuai permintaan.

2. Menggunakan Aplikasi LongShot For Long Screenshot

Bila Smartphone Anda belum memiliki fitur dukungan untuk melakukan screenshot panjang. Maka aplikasi longShot for long screenshot bisa menjadi alternatif juga. Aplikasi ini cukup menarik dengan fitur yang cukup komplit ia hanya memiliki ukuran sebesar 6 MB saja.

Hal ini tentu cukup ringan, dalam melakukan aktivitas stitch long screen menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda tinggal mendownload dan menginstall longShot for long screenshot di hp. Kemudian buka aplikasinya cari file yang hendak di screenshoot maka aplikasi akan memprosesnya.

3. Menggunakan Aplikasi Screen Master

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melakukan stitch long screen yang ketiga adalah ScreenMaster. Aplikasi ini memiliki banyak sekali pengguna hingga mendapatkan rating dan jumlah download yang besar.

Untuk penggunaannya tidak jauh berbeda dari dua aplikasi yang ada di atas, akan tetapi kelebihan dari aplikasi ini terdapat beberapa fitur tambahan seperti tulisan menarik dengan beberapa stiker yang membuat stitch long screen Anda akan lebih memukau.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan stitch long screen. Aktivitas meng screenshot layar pada smartphone sekarang menjadi hal yang sangat wajar. Dengan mengetahui cara ini, Anda bisa melakukan hal yang sama dengan banyak orang lain.