Cara Menghapus Akun Ruang Guru Secara Mudah dan Benar

Cara Menghapus Akun Ruang Guru – Diketahui Ruang guru adalah sebuah perusahaan startup di bidang teknologi asli buatan Indonesia yang hanya berfokus pada dunia pendidikan.

Ruang Guru pertama kali didirikan tahun 2014 silam oleh PT Ruang Raya Indonesia. Dan telah menjadi salah satu platform pembelajaran online yang paling laris di Indonesia.

Bahkan Ruang Guru telah menawarkan platform pembelajaran yang simple berbasis kurikulum sekolah masa kini, melalui video tutorial interaktif oleh guru. Serta beberapa animasi yang menarik di aplikasi ponsel maupun komputer.

Di dalamnya juga terdapat banyak sekali materi pembelajaran, serta latihan soal yang bisa di akses oleh pengguna yang berlangganan layanan Ruang Guru.

Jadi bisa di gunakan ketika anda tidak menyukai cara mengajar guru di sekolah. Dan beralih ingin mencoba menggunakan aplikasi Ruang Guru tersebut.

Menariknya di Ruang Guru semua pembelajaran di sekolah di kemas lebih menarik dan mudah di pahami, sehingga membuat anda lebih cepat memahami tentang materi yang sedang di pelajari.

Tapi tidak sedikit pula pengguna yang merasa tidak cocok dengan penyajian pembelajaran dari Ruang Guru dan berinisiatif untuk uninstal aplikasi Ruang Guru. Bahkan hingga ingin hapus akun Ruang Guru yang sedang di miliki.

Lantas, apakah bisa menghapus akun Ruang Guru?

Menurut dari pernyataan kebijakan privasi yang telah di terbitkan oleh Ruang Guru, anda sebagai pengguna dapat hapus akun ruang guru yang di miliki.

Sehingga secara otomatis, apabila anda ingin hapus akun Ruang Guru maka tidak akan bisa lagi akses layanan yang ada pada Ruang Guru. Selain itu data anda yang di simpan oleh aplikasi Ruang Guru juga akan di hapus secara permanent.

Namun apabila saat itu anda sedang berlangganan paket layanan Ruang Guru, maka akan hangus otomatis. Selain itu uang anda tidak akan di kembalikan alias refund.

Cara Menghapus Akun Ruang Guru

Perlu anda catat, akun Ruang Guru tidak dapat di hapus secara langsung lewat aplikasi. Sebab pada aplikasi Ruang Guru tidak adanya fitur ataupun menu untuk menghapus akun. Jadi harus melalui permohonan penghapusan akun lewat email kepada pihak Ruang Guru.

  1. Untuk dapat hapus akun Ruang Guru, maka perlu sekali menghubungi pihak Ruang Guru.
  2. Anda perlu mengajukan permohonan kepada pihak Ruang Guru untuk menghapus akun milik anda secara permanent.
  3. Adapun pengajuan penghapusan akun Ruang Guru via email ke info@ruangguru.com
  4. Selain email, bisa juga melalui sambungan telepon pihak Ruang Guru di nomor +6281578200000.
  5. Ingat saat mau menelepon nomor Customer Service Ruang Guru pastikan saat pada jam kerja.

Untuk hari Senin – Sabtu layanan itu buka di jam 10.00 – 21.00 WIB. Sedangkan pada hari minggu CS Ruang Guru hanya buka pada jam 10.00 – 17.00 WIB saja.

Itulah cara menghapus akun Ruang Guru secara permanent melalui email atau telepon CS Ruang Guru di jam kerja. Semoga bermanfaat jangan lupa share ya sobat idwarta.com

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *