Cara Menghapus Akun Shopee Untuk Pembeli Ataupun Penjual Secara Mudah

  • Whatsapp
Cara Menghapus Akun Shopee

Belakangan ini banyak warganet pengguna Shopee mencari cara menghapus akun Shopee untuk pembeli maupun penjual secara mudah dan cepat. Berikut informasinya untuk anda.

Sebagaimana yang telah di ketahui Shopee adalah marketplace jual beli online terpercaya di Indonesia. Banyak fitur menarik yang di tawarkan, salah satunya ialah promo gratis ongkir. Fitur itu banyak di gandrungi warganet yang suka belanja online.

Bacaan Lainnya

Bahkan yang paling mengundang banyak orang penasaran ialah promo spesial Shopee di tanggal kembar setiap bulannya. Misalnya 1.1, 2.2, 3.3, 4.4, 5.5, 6.6, 7.7, 8.8, 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12.

Meski begitu ada pula yang ingin menghapus akun Shopee dengan alasan tertentu. Seperti contoh akun di hack (dibajak), lupa password, akun di batasi dan karena nomornya sudah tidak aktif.

Namun apabila anda ingin mengetahui cara hapus akun Shopee baik permanen maupun sementara tanpa verifikasi, silahkan cermati informasi berikut ini.

Syarat dan Cara Menghapus Akun Shopee

Mempunyai akun Shopee bagi pemula sangatlah banyak memberikan kemudahan akses semua barang dan mendapatkan promo menarik. Terlebih bisa melakukan pembayaran sesuai keinginan, bahkan bisa secara di cicil alias angsuran dengan periode tertentu.

Dengan begitu tak heran banyak pengguna akun Shopee mencari cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee. Hal ini di karenakan agar mengurangi biaya total pembayaran yang harus di bayar.

Anda juga bisa mengecek tagihan Shopee PayLater secara mudah agar tidak kena denda.

Tapi tidak sedikit orang yang lebih memilih berhenti menggunakan Shopee dengan menerapkan cara menghapus akun Shopee secara permanen.

Jika anda salah satunya, langsung saja simak pembahasan berikut di bawah ini agar bisa pertimbangkan benar-benar ingin hapus akun Shopee atau tidak.

Ketika anda memutuskan untuk segera menghapus akun Shopee, sebaiknya perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku agar suatu saat tidak menyesal.

Adapun syarat dan ketentuan hapus akun Shopee sebagai berikut :

  • Akun Shopee yang telah melakukan pengajuan hapus tidak dapat di pulihkan kembali.
  • Total koin Shopee yang terkumpul otomatis hilang beserta akun Shopee.
  • Tidak bisa melihat kembali riwayat transaksi pembelian barang di aplikasi Shopee.
  • Untuk penjual bisa menghapus akun Shopee setelah sudah selesaikan pengiriman barang pesanan dan sudah hapus daftar produk yang di tawarkan.
  • Ketika penghapusan akun di lakukan, pihak Shopee masih simpan riwayat transaksimu untuk keperluan audit.
  • Pihak Shopee berhak tolak pembuatan akun baru, apabila anda mengajukan membuat akun kembali.

Tutorial Cara Menghapus Akun Shopee

Apabila anda sudah membaca keseluruhan syarat dan ketentuan tentang hapus akun Shopee. Silahkan mengikuti panduan di bawah ini secara bertahap.

  1. Buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun terdaftar.
  2. Pilih menu “saya” di pojok kanan bawah halaman beranda.
  3. Tab “pengaturan akun“.
  4. Scroll hingga paling bawah akan ada tulisan “Ajukan Penghapusan Akun” lalu klik.
  5. Disini akan muncul informasi penting terkait penghapusan akun Shopee secara permanen tidak dapat di pulihkan, lalu tekan “Lanjut“.
  6. Masukkan kode verifikasi pada kolom tersedia yang di kirim pihak Shopee melalui nomor HP yang di pakai, ketika mendaftar akun Shopee.
  7. Lalu, klik “Lanjut“.
  8. Pada halaman ajukan penghapusan akun, berikan alasan kenapa ingin menghapus akun Shopee. Pastikan anda memberikan keterangan secara detail.
  9. Centang kotak kecil untuk telah setujuai syarat dan ketentuan yang berlaku, dan klik “kirimkan“.
  10. Terkahir akan muncul pop-up “Pengajuan hapus akun akan di proses paling lambat 2×24 jam“.
  11. Selesai.

Alasan Terkait Tidak Bisa Menghapus Akun Shopee

Diketahui ada beberapa pengajuan penghapusan akun Shopee di tolak di karenakan alasan tertentu sebagai berikut :

  • Akun Shopee anda di batasi.
  • Adanya pesanan dari pembeli yang belum anda selesaikan.
  • Nomor HP anda terdaftar di banyak akun Shopee.
  • Saldo ShopeePay penarikan belum selesai.
  • Adanya tagihan Shopee PayLater yang belum di bayar.

Sehingga agar proses menghapus akun Shopee berhasil 100%, pastikan anda sudah selesaikan ketentuan yang telah di tetapkan. Mulai dari pesanan, tagihan dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Demikian ulasan terkait cara menghapus akun Shopee secara benar dan cepat. Semoga ulasan di atas membantu anda yang ingin hapus akun Shopee.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − ten =