Cara Menghapus Meeting di Google Meet
Internet

Cukup 5 Menit, Cara Menghapus Meeting di Google Meet !

Cara Menghapus Meeting di Google Meet – Layanan video conference dari Google Meet hampir setiap elemen masyarakat menggunakannya, termasuk juga dunia pendidikan. Kegiatan daring menjadi lebih mudah dan praktis tanpa repot keluar rumah.

Meski sudah menjadi trending dan di kenal banyak orang, tidak menutup kemungkinan pengguna akun Google Meet baru bingung menggunakannya. Mulai dari cara ganti bahasa Google Meet, hingga cara hapus meeting di Google Meet yang jarang orang tahu.

Jika anda mengalami hal serupa, tidak perlu khawatir. Sebab kami akan memberikan ulasan terkait, cara menghapus meeting di Google secara mudah cukup 5 menit saja.

Baca juga :

Selain itu anda juga akan bisa melakukan hapus jadwal meeting yang sudah terjadwal sebelumnya. Mari simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghapus Meeting Terjadwal di Google Meet

Tata cara menghapus acara meeting online yang sudah terjadwal di Google Meet sebagai berikut :

  1. Buka Google Calender di Ponselmu. Sebab semua jadwal meeting berada atau tercatat di sana.
  2. Pilih tanggal yang akan di adakan meeting nantinya. Kemudian tekan tombol bentuk sampah untuk menghapus acara meeting selanjutnya. Di saat anda mau hapus, nanti ada tiga pilihan yang bisa di pilih antara All Event, This and Following Event, dan This Event.
  3. Jika anda pilih opsi This Event, artinya hanya hapus jadwal meeting tersebut saja.
  4. Sedangkan opsi All Event, maka semua acara meeting online yang terjadwal semua terhapus secara otomatis.
  5. Untuk pilihan opsi This and Following Event, hanya menghapus jadwal meeting yang di jadwalkan untuk beberapa hari saja.
  6. Tekan tombol OK untuk menghapus acara meeting dari Google Meet yang anda pilih sebelumnya.

Catatan : Setiap partisipan yang telah mengikuti event meeting pada umumnya dapat kembali masuk ke dalam acara meeting yang telah berakhir.

Baca juga :

Cara Hapus Meeting Yang Telah Usai di Google Meet

Cara ini bertujuan apabila anda tidak ingin kembali masuk ke dalam event meeting yang telah berakhir. Berikut kira-kira tata caranya :

  1. Jika anda sebagai pembuat meeting, maka bisa melakukan hapus meeting agar orang lain tidak bisa masuk ke dalam acara meeting yang telah berakhir.
  2. Pastikan pula semua partisipan telah meninggalkan meeting melalui Google Meet.
  3. Jika masih ada, cukup tekan tombol remove pada partisipan yang ingin di keluarkan dari acara meeting tersebut.
  4. Sedangkan tombol leave call, berguna untuk meninggalkan meeting. Hal ini berlaku apabila anda sebagai orang terakhir yang berada di meeting itu.

Bagaimana mudah sekali kan, cukup 5 menit saja? anda bisa menghapus meeting di Google Meet. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.