Heboh ! Cara Menghilang di Zoom Seperti Ninja Saat Meeting

Cara Menghilang di Zoom – Tentu anda pernah nonton sebuah video orang menghilang di Zoom meeting, layaknya di film Ninja Naruto dengan gaya jurus Shunshin no Jutsu.

 Tak heran banyak orang bertanya, bagaimana teknik cara menghilang di Zoom seperti ninja?

Sebenarnya cara menghilang di Zoom tidaklah rumit, bahkan bisa di lakukan ketika sedang mengikuti kelas belajar di Zoom.

Maka dari itu simak tutorial lengkap menghilang seperti serial film ninja Naruto di aplikasi Zoom, pada kesempatan kali ini.

Cara Menghilang di Zoom

Munculnya video di Youtube yang menampilkan seorang siswa ketika meeting menggunakan aplikasi Zoom, mendadak hilang dengan efek asap layaknya ninja Naruto.

Biasanya pengguna melakukan edit video sedang menghilang dahulu. Kemudian video tersebut di jadikan sebuah virtual background, yang mampu menarik perhatian para pengguna lain saat meeting.

Namun kali ini kami menjelakan bagaimana cara hilang di Zoom tanpa editing. Tentu pemula sekalipun akan mudah sekali menggunakan cara tersebut.

Jadi cocok sekali bagi anda yang tidak begitu menguasai editing video. Namun ingin menggunakan adegan menghilang layaknya ninja saat meeting di Zoom.

Tutorial Cara Menghilang di Zoom Seperti Ninja Naruto

Perlu di garis bawahi dahulu, sebab cara hilang di Zoom seperti Ninja hanya bisa di lakukan menggunakan laptop atau komputer. Karena cara menghilang di Zoom meeting, perlu pakai aplikasi OBS yang tidak bisa di jalankan pada perangkat HP smartphone.

Berikut tutorial cara hilang di Zoom dengan mudah tanpa editing video :

  1. Buka Browser, lalu download dahulu software OBS ( Open Broadcaster Software) di link resmi https://obsproject.com/download
  2. Di lanjut pula download virtual Cam OBS pada link unduh di https://obsproject.com/forum/resource/obs-virtualcam.539/
  3. Setelah terunduh 2 software tadi, segera instal OBS dan Virtual Cam OBS.
  4. Siapkan model background yang akan di gunakan untuk menghilang. Pastikan dalam background foto itu anda tidak nampak.
  5. Cari green screen yang menggunakan efek asap, jika bingung bisa dapatkan di Youtube dengan kata kunci “Smoke Green Screen”.
  6. Buka aplikasi OBS, tambahkan 1 scene video capture device lalu atur ukuran dan lock scene.
  7. Kemudian tambahkan lagi scene kedua yang ada isi foto background tempat anda meeting, lalu di lock scene.
  8. Selanjutnya tambahkan green screen efek asap yang sudah di unduh di Youtube.
  9. Pastikan anda hilangkan background hijau video asap menggunakan klik filter, lalu pilih Chroma key. Dan di akhiri lock scene asap.
  10. Cari setting tap Hotkeys, lalu scene 1 atur ke swicth to scene jadi angka 1. Kemudian untuk scene 2 atur pula ke swicth to scene menjadi angka 2.
  11. Pengaturan Hotkeys pada switch to scene ini bertujuan untuk melakukan perpindahan yang rapi antar scene hanya dengan tekan tombol pada keyboard.
  12. Lalu coba anda klik menu Tools yang berada di bagian atas, tap virtual Cam kemudian tekan tombol start.
  13. Di sini anda perlu masuk ke zoom meeting, lalu lakukan gerakan jurus ninja menghilang.
  14. Setelah anda selesai meniru cara gerakan ninja menghilang di Zoom, langsung tekan tombol angka 2 pada keyboard. Maka secara otomatis scene asap akan muncul dan menjadikan anda seolah menghilang seperti ninja.
  15. Dan agar anda bisa tampil kembali saat Zoom meeting cukup tekan tombol angka 1 pada keyboard.

Akhir Kata

Itulah ulasan tutorial mengenai cara menghilang di aplikasi Zoom meeting dengan mudah tanpa editing video. Pastikan anda sudah download OBS dan Virtual Cam OBS, kemudian atur scene yang tepat serta tombol pemanggil scene.

Mudah sekali bukan? yuk segera praktekkan agar saat Zoom meeting hampir usai anda bisa memberikan hiburan kepada peserta lainnya. Terlebih membuat guru anda heran dan canggung kok bisa hilang di Zoom menggunakan asap layaknya serial film Ninja Naruto.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *