Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power
TIPS

Cara Menyalakan HP Samsung Tanpa Tombol Power Terbaru 2021

Berbicara mengenai cara menyalakan HP Samsung sebenarnya mudah sekali, terlebih tanpa menggunakan tombol power. Ini juga berlaku untuk menghidupkan HP merek lain, jika ada kendala soal tombol power sedang rusak.

Menyinggung soal brand ponsel merek Samsung memang sudah terkenal sejak dulu, pabrikan elektronik ini berasal dari Soul, Korea Selatan. Pertama kali di dirikan tepat di tahun 1960’an. Bahkan pabrikan itu telah memproduksi beragam ponsel mulai dari harga murah hingga termahal.

Antusias Samsung terhadap pangsa ponsel di Dunia bisa di acungi jempol. Mulai dari zaman era ponsel atau HP Jadul hingga kini sudah banyak varian jenis HP modern alias Smartphone. Dengan mengusung spek HP yang bisa di bilang memumpuni di kelasnya.

Baca juga :

Tak heran jadi banyak varian yang bisa di pilih oleh masyarakat sesuai dengan kemampuan budget yang di miliki.

Kelebihan HP Samsung pada umumnya meliputi biometric recognition, signal max, multi window, mode glove dan curved edge display. Sedangkan untuk seri HP Samsung mahal pasti tidak luput dari fitur layar Super Amoled dan di lengkapi sejuta fitur canggih pendukung.

Cara Menyalakan HP Samsung Jadul Atau Terbaru Secara Praktis

Setelah menyinggung sedikit tentang HP Samsung, mari kita kembali ke topik utama. Adapun cara menghidupkan HP Samsung jadul atau baru cukup mudah, apalagi cuma sekedar tanpa pakai tombol power karena rusak.

Meski begitu ada sedikit kesulitan, apabila ada masalah mengenai menyalakan HP Samsung yang kondisi mati total dengan seri model baterai tanam.

Baca juga :

Biasanya pemilik HP Samsung yang mencari referensi tentang cara menyalakan HP tanpa melalui tombol power. Mereka menggunakan tips sederhana berikut ini yang bisa di bilang ampuh 100% berhasil.

1. Pakai Tombol Volume

Bagi sebagian orang tombol volume hanya di gunakan untuk mengatur besar kecilnya suara. Namun ternyata cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power bisa pakai tombol volume.

Fungsi ini jarang di ketahui banyak orang, termasuk pemula yang baru mempunyai HP. Padahal caranya mudah sekali, anda cukup tekan tombol volume atas dan bawah secara bersamaan. Dan tunggu hingga beberapa detik sampai menu home terbuka sendirinya.

Baca juga :

2. Menggunakan Tombol Home

Cara menghidupkan HP Samsung jadul sekalipun bisa tanpa tombol power, yaitu pakai fungsi tombol home. Meski biasanya tombol home di gunakan untuk keluar dari aplikasi langsung menuju beranda HP.

Di sini anda cukup lakukan tekan tombol volume dan tombol home (beranda) secara bersamaan. Ini merupakan langkah mudah untuk menyalakan layar HP Samsung.

3. Fitur Ketuk Ganda Pada Layar

Tidak semua bisa melakukan cara menyalakan HP Samsung dengan cepat hanya mengetuk layar dua kali. Sebab hanya beberapa jenis atau varian HP Samsung yang ada fitur ketuk ganda untuk menghidupkan layar HP yang mati.

4. Pakai Tombol Daya dan Tombol Volume

Selain itu anda bisa menggunakan fungsi dari tombol daya di kombinasikan dengan tombol volume, yang di tekan atau pencet bersamaan. Maka secara otomatis layar HP akan terbuka.

5. Memakai Aplikasi Layar Gravity

Cara Menyalakan HP Samsung Tanpa Tombol Power Pakai Aplikasi

Cara menyalakan HP Samsung terakhir tanpa tombol power yang rusak bisa menggunakan fitur dari aplikasi bernama Layar Gravity. Metode ini bisa untuk menghidupkan layar Samsung J2, Grand Prime, A20S, A10, dan lain sebagainya.

Cara kerja aplikasi ini, jika HP dalam posisi datar akan otomatis menyala, dan sebaliknya. Jadi anda tidak capek tekan tombol power saat mau menghidupkan layar.

Selain itu anda bisa unduh aplikasi Gravity Screen – On/Off di Play Store secara gratis. Jika anda ingin fitur lebih perlu upgrade ke versi PRO. Rating aplikasi ini juga relatif bagus dengan 1 juta pengguna yang telah download APK. Ukuran file APK hanya sebesar 2,1 MB saja.

Kesimpulan

Itulah pembahasan yang bisa di sampaikan mengenai cara menyalakan HP Samsung tipe jadul atau terbaru sekalipun. Terlebih jika tanpa tombol power karena sedang rusak.

Sedangkan untuk HP dalam keadaan mati total dengan seri model baterai tanam. Cara menyalakan HP tersebut, hanya pihak konter atau servis handphone yang bisa. Jangan lewatkan ulasang tentang tips HP hanya di idwarta.com

Baca juga :

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!