IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Bagi Anda yang termasuk mengikuti program dari Shopee satu ini maka penting untuk mengetahui bagaimana cara pembayaran Shopee Affiliate. Selain itu, layanan ini memang hadir secara khusus guna mendapatkan penghasilan tambahan bahkan mencapai jutaan rupiah dengan cara mudah.

Cara Kerja Pembayaran Shopee Affiliate

Sistem kerja dari Shopee Affilate yakni Anda akan mendapat komisi sebesar 2,5% setiap transaksi yang dilakukan. Setiap anggota dari program ini hanya perlu membagian link dari toko star seller maupun Shopee Mall. Mereka harus mengumpulkan sebanyak mungkin tautan tersebut diklik.

Komisi memang tidak harus berasal dari produk yang telah dibagikan. Asalkan seseorang mengklik tautan tersebut maka komisi akan diperoleh meskipun tak jadi membelinya di toko Shopee Mall maupun Star Seller tersebut. Begitupun di sistem pembayaran dimana dilakukan selama jangka waktu tertentu.

Komisi yang dibayarkan tidak langsung selama 1 bulan. Nantinya setiap minggu Anda akan mendapat laporan mingguan dan cair hingga ½ minggu setelahnya. Penghasilan di bawah 2 juta otomatis masuk ke saldo Shopee Pay. Sementara jika lebih dari 1 juta perlu dicairkan lewat rekening bank agar aman.

Cara Perhitungan Total Komisi Pembayaran Shopee Affiliates

Sebelum memutuskan untuk memulainya, Anda perlu tahu berapa besar komisi yang akan didapatkan dari Shopee Affiliates Program. Memang tidak banyak, dalam satu kali transaksi maksimal pendapatan yakni hanya Rp 10 ribu saja.

Misalnya yakni seseorang membeli kipas angin setelah mengklik tautan Shopee Affiliates seharga Rp 650.000. Orang tersebut merupakan pengguna lama sehingga komisi yang diperoleh hanya sebesar 3% saja atau Rp 19.500.

Namun dikarenakan ada batasan maksimal dari komisi pembayaran maka total pendapatan pada satu kali transaksi yakni hanya Rp 10.00 saja. Memang dirasa tidak begitu banyak namun jika Anda rajin membuat link produk, keuntungan akan terasa kian tinggi.

Cara Cek Komisi Pembayaran Shopee Affiliates

Meski terlihat mudah, namun masih ada banyak orang yang merasa kesulitan untuk mengecek komisi pembayaran dari Shopee Affiliates tersebut. Pasalnya di aplikasi memang tidak dijelaskan tentang pemberitahuan secara khusus mengenai hal tersebut.

Tentang cara cek komisi pembayaran Shopee Affiliates pun juga tidak ada syarat wajib yang perlu dilengkapi, namun pengecekan ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana pun. Namun pastikan terlebih dahulu jika memang sudah resmi sebagai partner dari Shopee Affiliate Program.

  • Buka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  • Klik pada menu Notifikasi sebelah kanan bawah
  • Klik pada menu Promo & Update Shopee
  • Klik pada menu Notifikasi Shopee Affiliates
  • Cek komisi Shopee Affiliates pada layar
  • Cek kembali dari total komisi, total pesanan dan total periode berikutnya

Cara Mencairkan Pembayaran Shopee Affiliates

Proses mencairkan komisi pembayaran Shopee Affiliates Program bisa Anda lakukan 2 minggu sekali. Pencarian dapat dilakukan ketika saldo sudah melebihi dari Rp 10.000. Hal ini telah menjadi syarat minimal dari ketentuan program tersebut.

Jika saldo masih kurang dari Rp 10.000 maka akan diakumulasikan pada periode berikutnya hingga total dana telah mencapai batas minimal. Bagi sebagian orang mereka memilih untuk mencairkannya setelah beberapa jangka waktu tertentu secara teratur seperti 2 hingga 3 bulan.

Untuk cara pencairan pun juga sangat mudah yakni pastikan jika rekening bank Anda sudah terverifikasi. Sebab sistem yang telah diberlakukan menandakan bahwa total pembayaran akan masuk langsung ke akun tanpa harus verifikasi kembali.

Berikut tadi beberapa uraian mengenai cara pembayaran Shopee Affiliate sekaligus cara kerjanya. Program ini memang dirasa cukup menarik bagi sebagian besar orang karena mampu mendapatkan keuntungan tanpa memerlukan banyak modal. Jangan lewatkan pula ulasan tentang cara daftar Shopee Affiliate.