Juli 14, 2020

Cara Sempurna Merebus Telur Hingga Matang

IDWARTA.com – Cara Sempurna Merebus Telur -Bisa jadi ada di antara Anda yang menjadikan telur rebus sebagai menu pokok saat sarapan. Paling tidak banyak di antara pembaca yang suka dengan telur rebus. Tapi kadang kala hasil telur yang kita rebus tidak sempurna, misalnya ada bagian kuning telur yang keluar dari putih telur. Hasil telur seperti itu jelas tidak diharapkan, apalagi jika telur rebus itu hendak anda sajikan kepada tamu atau bahkan di jual. Karenanya, silahkan simak tips-nya berikut ini.

Cara Sempurna Merebus Telur

Cara merebus telur yang salah:

 

Biasanya saat hendak merebus telur ada kekhawatiran telur akan jatuh dan pecah, karenanya telur begitu saja dimasukan ke dalam panci berikut airnya. Lalu telur dan air yang tercampur dalam panci itu langsung direbus begitu saja tanpa memperhitungkan besar tidaknya panci yang digunakan. Inilah pangkal kesalahan dalam merebus telur. Akibatnya saat telur matang dan kita kupas kulitnya akan terlihat kuning telur ada yang keluar dari putih telur.

 

Cara merebus telur yang benar:

 

Ambil panci yang tidak terlalu besar. Masukan air secukupnya hingga telur cukup terendam ke dalamnya. Rebus air tersebut hingga hampir mendidih. Setelah air cukup panas dan hampir mendidih baru masukan telur menggunakan sendok sayur secara perlahan. Tunggu beberapa saat hingga telur matang. Setelahnya tiriskan dan ambil telur yang kita rebus, lalu kupaslah kulitnya. Hasilnya, telur akan terlihat sempurna, bagian kuningnya akan terbungkus putih telur dengan rata dan siap di hidang. Baca juga Cara Mengupas Kulit Telur Rebus Dengan Mudah

Selamat mencoba.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*