Cara Tutup Akun Instagram Sementara & Permanen di HP Android dan iPhone

  • Whatsapp
Cara Tutup Akun Instagram Sementara dan Selamanya Permanen

Cara Tutup Akun Instagram Sementara & Permanen di HP Android dan iPhone – Sudah bukan asing lagi jika ada pengguna IG ingin menutup atau menghapus akun Instagram. Sebab itu merupakan pilihan dari masing-masing pengguna.

Terlebih ada alasan tertentu yang membuat orang ingin melakukan hapus akun Instagram miliknya. Entah karena sudah bosan atau memang sudah tidak ingin menggunakan aplikasi IG untuk sementara atau permanen (selamanya).

Bacaan Lainnya

Instagram kini memang sudah menjadi suatu bagian dari kaum milenial untuk bersosial media. Baik untuk menunjukan eksistensi, maupun hanya untuk berbagi foto menarik kepada pengguna akun IG lainnya. Bahkan ada pula pemilik akun Instagram yang semata-mata ingin mempromosikan bisnis yang di jalaninya.

Jadi bisa di katakan bahwa aplikasi Instagram bisa sebagai ladang untuk menghasilkan uang, salah satunya endorse bagi akun yang punya follower jutaan.

Namun ada sebagian pengguna yang beranggapan bahwa bermain sosial media terutama IG bisa membuat kecanduan. Dan bahkan tidak bisa berhenti memainkannya, karena sedang asik meng-explore.

Dengan begitu tak heran pengguna IG memutuskan ingin tutup akun Instagram mereka. Adapun menutup akun itu bisa di lakukan secara sementara maupun permanen alias selamanya.

Lalu, bagaimana cara mudah tutup akun Instagram? Mari simak penjelasan berikut ini.

Cara Menutup Akun IG Sementara

  1. Silahkan anda buka browser di HP Android & iPhone, PC atau latop, kemudian akses laman dan login akun ke instagram.com
    • (Sebab anda tidak bisa melakukan nonaktifkan akun sementara di aplikasi Instagram).
  2. Selanjutnya tap bagian foto profil di pojok kanan atas, klik profil dan masuk ke menu edit profil.
  3. Geser sampai ke bawah dan menemukan tulisan Nonaktifkan Sementara Akun Saya. Letaknya di bagian paling bawah kanan.
  4. Pilih opsi dari menu pilihan di samping tulisan Mengapa Anda Menonaktifkan Akun? kemudian silahkan masukkan kembali kata sandi anda. Sebab opsi untuk menonaktifkan akun sementara bisa muncul saat anda pilih alasan dan masukkan kata sandi.
  5. Klik tulisan Nonaktifkan Akun Sementara.

Sebagai catatan, apabila anda nonaktifkan sementara akun IG. Maka saat anda mulai aktifkan kembali, tidak akan merubah data baik jumlah follower, feed, dan like masih tetap sama.

Cara Tutup Akun Instagram Secara Permanen (Hapus Akun IG)

Apabila anda memang ingin berniat untuk tutup akun Instagram secara permanen. Jadi anda sama saja dengan menghapus akun IG, sehingga semua data anda akan terhapus dan tidak bisa di kembalikan lagi. Kecuali anda pilih opsi nonaktifkan akun sementara di Instagram.

Dengan tidak bisa di pulihkan semua data, baik jumlah follower, foto, feed dan following. Sebaiknya anda fikirkan matang-matang terlebih dahulu, sebab username IG juga tidak bisa di gunakan kembali. Jadi anda cuma bisa buat akun IG baru lagi.

Berikut di bawah ini tutorial cara hapus atau tutup akun Instagram secara permanen.

  1. Jalankan browser di HP atau komputer masuk ke laman Temporarily Disable My Account . Pastikan anda login akun Instagram dahulu.
  2. Kemudian pilih opsi di samping tulisan Mengapa Anda Menghapus Akun Anda? Jangan lupa masukkan kembali kata sandi dan pilih alasan anda. Agar proses hapus akun Instagram secara permanen bisa berhasil.
  3. Terakhir, klik tulisan Hapus (nama pengguna).

Perlu anda ketahui proses penghapusan akun berlangsung selama 90 hari, sejak anda mengajukan tutup akun selamanya.

Akhir Kata

Demikian tutorial singkat cara tutup akun Instagram untuk sementara atau permanen (selamanya) di HP android & iPhone. Jadi pastikan anda pikirkan dahulu, sebelum melakukan hapus akun Instagram. Jangan lewatkan tutorial cara membuat filter Instagram Story dengan Spark AR Studio.

FAQ

Apakah bisa hapus akun IG selamanya dan buat username sama?

Menurut kebijakan Instagram, saat anda hapus akun selamanya. Maka username anda tidak dapat di gunakan lagi.

Bagaimana cara akses serta tinjau data saya di Instagram?

Silahkan masuk profil akun IG, lalu ke menu pengaturan. Tap bagian keamanan, kemudian akses data. Serta lihat semua.

Bisakah unduh salinan data di Instagram?

Anda bisa melakukan unduh salinan data IG dengan cara masuk ke pengaturan profil dan tap keamanan > unduh data > minta unduh > berikutnya > selesai.
Adapun salinan data akan di kirim melalui email terdaftar di IG. Biasanya memerlukan waktu sekitar 48 jam lamanya.

Apakah nonaktifkan akun Instagram sementara dapat di pulihkan?

Bisa. Tinggal masuk ke akun Instagram dan pilih opsi aktifkan akun.

Apa saja data yang hilang saat akun di hapus permanen?

Semua data akan hilang, termasuk follower, following, foto, feed dan lain sebagainya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 12 =