Curug Dago Keindahan Alam Bandung
Wisata

Curug Dago – Keindahan Alam Surga Bandung

IDWARTA.com – Berwisata menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Karena berwisata akan menyegarkan kembali pikiran yang kacau. Pikiran yang kacau karena stress bekerja sebagai rutinitas sehari-hari. Untuk itulah, Curug Dago Bandung hadir membawa nuansa alam yang akan membantu menyegarkan pikiran.

 

Berwisata di tempat-tempat yang masih alami masih sangat digemari dan tidak kalah eksis dengan berwisata di taman-taman wisata, mall, atau tempat-tempat wisata buatan yang lainnya. Banyak alasan yang melatarbelakangi kegemaran banyak orang untuk berwisata ke tempat-tempat yang masih alami. Salah satunya adalah menginginkan pikiran lebih fresh lagi karena tempat yang dituju sangat dekat dengan alam yang asri.

Curug Dago Keindahan Alam Bandung
Curug Dago source img : ( tempatwisataseru.com )

Alasan lainnya adalah kehijauan tempat wisata alami yang menyedot perhatian mata. Mata tidak akan pernah jenuh untuk menikmati alam sekitar yang hijau. Bahkan untuk berkedip pun sangatlah enggan. Alam yang hijau dan asri serta udara yang masih sangat sejuk membuat para pengunjung merasakan relaksasi yang nyaman. Udara yang tersalurkan ke otak pun lebih lancar dan pikiran-pikiran negatif terbuang, serta pikiran-pikiran positif bermunculan.

 

Tentang Curug Dago

Curug Dago muncul sebagai salah satu tempat wisata alam yang tidak perlu lagi diragukan keasriannya, alamnya yang hijau karena banyak dikelilingi tumbuhan alam liar yang sangat indah dipandang mata. Udara yang segar pun berasal dari rimbunnya pepohonan dan gemercik air terjun yang turun tersebut.

 

Curug Dago merupakan tempat wisata air terjun yang berada di Desa Dago, Kecamatan Coblong, Bandung. Curug ini terbentuk dari aliran Sungai Cikapundung yang melintas dari Maribaya sampai ke Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian air 12 meter dan berada pada 800 meter diatas permukaan laut.

 

Untuk menuju ke Curug ini, kita melewati jalan setapak yang didominasi oleh anak tangga. Kondisi jalur yang naik turun pastinya akan menguras tenaga, namun semangat akan terus berkobar karena udara yang sangat sejuk serta pemandangan selama perjalanan yang sangat indah.

 

Curug Dago ini memang tidak begitu tinggi, namun pemandangan alamnya cukup menawan tidak kalah dengan tempat wisata air terjun yang terkenal lainnya. Disana kita bisa merasakan dinginnya air terjun. Gemercik air dari ketinggian 12 meter tersebut membuat udara sekitar semakin sejuk. Kenyamanan tidak akan terbantahkan lagi.

 

Di area sekitar, ada 2 buah bangunan kecil sebagai tempat istirahat usai bermain air terjun. Dengan beristirahat di tempat tersebut, kita masih bisa menikmati keindahan air terjun sembari menikmati makanan yang dijajakan di sebuah warung sederhana.

 

Memang belum banyak orang yang mengenal Curug Dago, sehingga pengunjungnya masih sangat sedikit. Tetapi ada salah satu kelebihan yang sangat luar biasa dan bisa dijadikan salah satu alasan kuat untuk mengunjungi Curug ini, yaitu jejak sejarahnya.

 

Curug Dago ini merupakan salah satu saksi bisu Kerajaan Thailand. Hal tersebut terbukti dengan adanya 2 buah prasasti tahun 1918 M yang ditemukan tidak begitu jauh dari lokasi Curug. Menurut penelitian para ahli sejarah, prasasti tersebut adalah prasasti yang dibuat oleh Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Raja Pradjathipok Pharaminthara) dari Dinasti Chakri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *