13 Daftar Aplikasi Pelacak HP Paling Akurat dan Terpercaya Bagi Pemula

Daftar Aplikasi Pelacak HP Paling Akurat dan Terpercaya

Diskon 80% Untuk Kamu Sekarang Juga

Pada saat kehilangan HP, pasti yang ada di pikiran hanyalah panik dan khawatir. Dengan menggunakan aplikasi khusus yang dapat digunakan melacak HP, Anda menjadi tidak perlu khawatir secara berlebihan lagi. Aplikasi pelacak HP hadir untuk bisa membantu banyak orang dalam menemukan HP mereka yang hilang.

Saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi pelacak yang dapat digunakan. Namun begitu, tentu Anda harus menggunakan aplikasi yang dapat melacak secara akurat serta terpercaya. Oleh karena itu, dalam memilih aplikasi pelacak pun Anda harus melakukannya secara selektif. Untuk memberikan referensi bagi Anda, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang dapat melacak HP Android maupun iOS secara akurat dan terpercaya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Temukan Perangkat Saya

Rekomendasi Aplikasi Pelacak HP Android

Bagi Anda para pengguna HP Android, berikut ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak HP yang hilang.

Google Find My Device

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Google Find My Device. Google Find My Device telah dipercaya oleh banyak digunakan oleh para pengguna Android untuk menemukan HP mereka yang hilang. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini dengan cara mendownloadnya di Play Store secara gratis.

Agar dapat menggunakan aplikasi ini, hal yang diperlukan adalah alamat email yang terdaftar di HP yang hilang. Berbekal alamat email tersebut, Anda telah bisa menemukan lokasi dari HP yang Anda cari dengan cepat serta akurat.

Di dalam aplikasi Google Find My Device, Anda akan menemukan tiga fitur utama yang memiliki fungsi dalam pencarian HP. Fitur pertama yang ada pada aplikasi tersebut adalah Locate Your Phone. Fitur tersebut akan menunjukkan titik lokasi keberadaan Android Anda.

Fitur selanjutnya adalah Play a Sound yang berfungsi untuk memberikan kode suara ke HP yang hilang tersebut. Kemudian, fitur terakhir yang ada di aplikasi pelacak HP satu ini adalah Erase and Lock yang berfungsi untuk mengamankan HP dengan cara mengunci data pribadi serta menghapus chat.

Life360 – Pelacak Keluarga

Aplikasi HP selanjutnya yang dapat digunakan untuk melakukan pelacakan yaitu Life360 – Pelacak Keluarga. Cara kerja dari aplikasi ini didasarkan pada GPS HP sehingga dapat melacak lokasi HP yang hilang secara akurat. Untuk menggunakan aplikasi, Anda dapat mengunduhnya di Play Store dengan sangat mudah.

Fitur unggulan yang ada di aplikasi ini, yaitu Life360 Circles dan Life360 Places. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda dapat melihat lokasi keberadaan keluarga Anda di sebuah peta khusus undangan. Selain itu Anda juga dapat memilih waktu berbagi lokasi yang diperuntukkan untuk setiap Circle. Tidak hanya itu saja, dengan fitur tersebut, Anda juga dapat melakukan obrolan antar pengguna di Life360 Circle.

Baca Juga: Aplikasi Pelacak HP dengan Email

Find My Phone

Find My Phone juga merupakan salah satu aplikasi pelacak HP yang akurat dan terpercaya yang dapat Anda gunakan pada saat kehilangan HP. Aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang lokasi keberadaan HP yang hilang secara real time. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih mudah menemukan HP Anda yang hilang.

Selain memberikan informasi mengenai lokasi keberadaan HP secara real time, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai riwayat keberadaan HP. Dengan adanya fitur tersebut tentu akan memudahkan pencarian HP Anda yang hilang.

Anda tidak hanya dapat melacaknya dari lokasi terakhir, tetapi juga dapat melacaknya dari lokas-lokasi sebelumnya. Apabila Anda ingin menggunakan aplikasi ini di HP Android, Anda dapat mengunduhnya di Play Store kemudian melakukan install mandiri dengan sangat mudah.

Phone Tracker by Number

Phone Tracker by Number juga termasuk ke dalam rekomendasi aplikasi yang dapat melacak HP secara akurat dan aman. Apabila aplikasi umumnya menggunakan GPS saja, Phone Tracker by Number melakukan pelacakan dengan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi dan didukung dengan GPS. Dengan begitu, hasil pelacakan dapat menjadi lebih akurat.

Apabila HP yang hilang telah terpasang aplikasi ini, maka aplikasi akan terus mengirimkan pemberitahuan mengenai lokasi terkini dari HP tersebut melalui email. Selain adanya pemberitahuan terkini, dengan menggunakan aplikasi Phone Tracker by Number, Anda juga dapat mengakses informasi mengenai riwayat lokasi keberadaan ponsel.

Dengan adanya fitur riwayat tersebut dapat membuat Anda sebagai pemilik HP lebih mudah melakukan pencarian.

Wheres My Droid

Aplikasi pelacak HP lainnya yang dapat melakukan pelacakan secara akurat dan aman adalah Wheres My Droid. Cara kerja dari aplikasi ini yaitu memberikan informasi tentang lokasi keberadaan HP berdasarkan GPS. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengunduhnya di Play Store kemudian dipasang ke HP Android. Setelah terinstall di HP, Anda harus melakukan registrasi ke akun Wheres My Droid untuk dapat menggunakan berbagai fiturnya.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Wheres My Droid adalah GPS Flare. Dengan fitur tersebut dapat memberikan notifikasi secara berkala apabila HP Anda yang dicuri mengalami baterai lemah. Selain itu, fitur yang ada di Wheres My Droid dapat memberikan pemberitahuan kepada Anda apabila kartu SIM pada HP yang dicuri mengalami penggantian.

Tidak berhenti di situ saja, aplikasi ini juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan penguncian pada seluruh aplikasi pada HP yang dicuri.

Baca Juga: Aplikasi Pelacak HP dengan IMEI

Mobile Number Locator

Mobile Number Locator merupakan salah satu aplikasi yang dapat melacak keberadaan HP Android dengan fitur canggih. Aplikasi ini dapat melakukan pelacakan lokasi HP hanya berdasarkan nomor HP saja. Hal tersebut dapat dilakukan karena sistem yang digunakan pada aplikasi ini menggunakan kode STD serta kode ISD.

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi yaitu tidak memerlukan jaringan internet untuk melakukan pelacakan lokasi. Dengan kata lain, Anda dapat mencari HP Android yang hilang dalam keadaan offline sekalipun. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk melacak HP yang mati ataupun sedang dalam mode pesawat.

Selain itu, penggunaan Mobile Number Locator juga sangat mudah. Anda dapat dengan mudah melacak HP yang hilang dengan mengikuti panduan yang ada di dalamnya. Untuk menggunakan aplikasi pelacak HP Android ini, Anda bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis.

Find Lost Phone: Find My Phone

Find Lost Phone: Find My Phone adalah salah satu aplikasi pelacak yang dapat Anda coba. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh orang untuk mencari lokasi HP yang hilang. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memasangnya melalui Play Store kemudian mengaktifkannya.

Pengaktifan aplikasi ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu masuk ke dalam aplikasi dan memasukkan akun Gmail saja. Apabila Anda telah berhasil masuk ke aplikasi tersebut menggunakan Gmail, maka sistem dari aplikasi tersebut akan langsung menyinkronkan informasi yang dibutuhkan secara otomatis.

Apabila Anda telah menginstall aplikasi ini di HP Android, jika terjadi pencurian atau kehilangan HP, maka aplikasi tersebut akan mengirimkan informasi berupa lokasi terkini, IMEI HP, serta kapasitas baterai ke email Anda. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan langsung secara otomatis mengirimkan lokasi terkini HP tersebut ke kontak-kontak yang ada di HP melalui SMS.

Lost Android

Selain berbagai aplikasi pelacak HP di atas, Lost Android merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda coba. Di dalam aplikasi ini, Anda dapat menemukan HP Anda yang hilang dengan cara yang sangat mudah. Lost Android akan memberikan informasi kepada Anda mengenai keberadaan ponsel secara real time. Tidak hanya itu, hal menarik yang dapat ditemukan pada aplikasi ini adalah pengendaliannya dapat dilakukan melalui SMS.

Lost Android juga memiliki fitur unggulan, yaitu fitur alarm. Fitur alarm ini berfungsi untuk memberikan sebuah alarm yang berupa flash menyala di bagian layar HP. Dengan flash yang menyala, maka Anda akan menjadi lebih melakukan pencarian.

Tidak hanya itu saja, apabila HP Anda hilang, maka keamanan HP menjadi terancam. Akan tetapi, apabila Anda telah menggunakan aplikasi Lost Android, maka Anda tidak perlu khawatir lagi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengamanan terhadap HP dan aplikasi yang didalamnya secara otomatis. Dengan begitu, orang lain yang menemukan HP tersebut tidak dapat mengaksesnya.

Baca Juga: Aplikasi Pelacak HP Tanpa GPS

Rekomendasi Aplikasi Pelacak HP iOS

Setelah mengetahui aplikasi pelacak HP Android di atas, kini saatnya untuk mengetahui aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk melacak HP iOS apabila hilang. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi pelacak untuk HP iOS hilang yang dapat dicoba!

Find My iPhone

Bagi Anda pengguna iPhone, pasti tidak asing dengan aplikasi Find My iPhone. Find My iPhone adalah sebuah aplikasi bawaan dari HP iOS. Dengan kata lain, aplikasi ini sudah terinstall pada saat Anda membeli HP iPhone baru. 

Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh para pengguna iPhone untuk mencari HP mereka yang hilang. Bahkan, dapat dikatakan bahwa sebagian besar pengguna iPhone memilih menggunakan aplikasi ini untuk melakukan pelacakan HP yang hilang atau dicuri. Hal tersebut karena aplikasi ini dinilai dapat melacak HP iPhone dengan tingkat akurasi yang tinggi serta keamanan yang terjamin.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan login dengan menggunakan Apple ID yang digunakan di iCloud. Apabila telah berhasil login, maka Anda dapat mengontrol HP iOS Anda yang hilang. Anda dapat mengaktifkan Lost Mode sehingga HP akan terkunci dan dapat menampilkan sebuah pesan dan nomor telepon di bagian lockscreen.

iSharing

Aplikasi pelacak HP iOS lainnya yang dapat digunakan adalah iSharing. iSharing adalah sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan Anda dengan anggota keluarga lain dimana saja dan kapan saja. Cara kerja aplikasi iSharing ini yaitu menggunakan GPS. GPS yang berada di HP akan mengolah informasi lokasi dan mengirimkannya ke anggota keluarga lain.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat berbagi lokasi secara real time ke anggota keluarga secara pribadi sehingga mereka dapat mendapatkan informasi terkait keberadaan Anda.  Aplikasi ini juga dapat memberikan pemberitahuan kepada para anggota keluarga yang lain apabila Anda tengah berada di dekat mereka. Tidak hanya itu saja, iShare juga dapat digunakan untuk melihat riwayat lokasi HP.

Selain untuk navigasi dan berbagi lokasi, aplikasi iSharing juga digunakan untuk berkomunikasi ke sesama anggota keluarga. iShare dapat digunakan sebagai walkie talkie sehingga Anda dapat saling berkirim pesan suara dengan anggota keluarga yang lain. Dengan adanya fitur ini, tentu semakin melengkapi fungsi dan kegunaan dari aplikasi pelacak HP iSharing ini.

Baca Juga: Penyebab HP yang Hilang Gagal Dilacak

Find iPhone, Android Devices, Xfi Locator Lite

Untuk melacak HP iPhone yang hilang, Anda dapat menggunakan aplikasi Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite. Aplikasi yang dapat melacak HP yang hilang ini memiliki ukuran yang ringan serta cara penggunaan yang mudah. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin mencari HP yang hilang dengan cara yang sangat mudah.

Di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa fitur unggulan. Fitur-fitur tersebut, yaitu menampilkan lokasi keberadaan HP secara real time di Google Maps dengan berbagai pilihan jenis peta. Tidak hanya itu, Anda juga akan diberi arahan berupa rute yang dapat diambil dari tempat Anda ke lokasi keberadaan HP yang hilang tersebut.

Selain itu, aplikasi pelacak HP ini juga memiliki fitur alarm. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membuat ponsel yang hilang tersebut berbunyi sehingga akan memudahkan pencarian.

Prey Find My Phone Tracker GPS

Prey Find My Phone Tracker, dapat menjadi solusi bagi Anda yang telah kehilangan iPhone. Aplikasi yang dibuat oleh Prey, Inc ini bisa diunduh di App Store secara gratis. Banyak orang menilai bahwa aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi pelacak terbaik karena telah terbukti akurat dan aman digunakan.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menemukan iPhone yang hilang serta mengamankannya. Cara kerja dari aplikasi Prey Find My Phone Tracker adalah dengan memanfaatkan GPS. Informasi lokasi yang didapat dari GPS tersebut kemudian digunakan untuk melacak lokasi HP yang hilang.

Fitur yang terdapat pada aplikasi terbilang cukup banyak, yaitu GPS Geolocation, alarm keamanan, kamuflase, zona kontrol, serta pesan peringatan. Dengan memanfaatkan fitur tersebut secara optimal, maka Anda dapat dengan mudah menemukan iPhone yang hilang.

iLocate: Cell Phone Tracker

Aplikasi pelacak HP iOS yang masuk ke dalam daftar rekomendasi adalah iLocate: Cell Phone Tracker. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mendownloadnya melalui App Store secara gratis.

iLocate: Cell Phone Tracker dapat melacak secara akurat lokasi keberadaan anggota keluarga serta teman dengan memanfaatkan GPS. Dengan begitu, data yang didapat merupakan data real time sehingga terjamin akurasinya.

Fitur unggulan yang ada pada iLocate: Cell Phone Tracker, yaitu meliputi adanya berbagi lokasi secara real time tanpa harus mengganggu orang lain, riwayat penjelajahan selama 30 hari sebelumnya, serta dapat menampilkan pesan peringatan yang mengatakan kondisi bahaya. Tidak hanya itu saja, keamanan dari aplikasi ini sangatlah terjamin. Walaupun Anda telah melacak teman atau keluarga Anda, tetapi mereka tidak bisa melacak mereka balik. Hal tersebut tentu membuat privasi Anda lebih terjaga.

Baca Juga: Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP

Demikian informasi mengenai rekomendasi aplikasi pelacak HP Android dan iOS secara lengkap. Keseluruhan aplikasi tersebut telah terbukti memiliki akurasi yang tinggi serta keamanan yang terjamin. Oleh karena itu, apabila Anda mengalami kehilangan HP, maka daftar rekomendasi di atas tentu dapat dijadikan referensi terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.