IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 2, 2022

Kehilangan HP memang menjadi hal yang sangat merugikan dan mengkhawatirkan. Terlebih jika ponsel tersebut memiliki data-data yang sangat penting di dalamnya. Untuk mengantisipasinya, banyak orang yang mulai mencari rekomendasi hp dengan fitur lacak saat hilang  agar memudahkan pencarian ketika hilang.

Sekarang ini, fitur dan aplikasi Pelacak HP menjadi salah satu tools yang cukup penting dan banyak diminati pengguna smartphone. Keberadaan fitur ini bisa menjadi solusi yang sangat optimal untuk mencari ponsel-ponsel yang hilang ataupun terlupa peletakannya.

Apa Itu Fitur Lacak Ponsel?

Mungkin masih banyak diantara Anda yang masih cukup asing dengan fitur lacak di ponsel pintar. Pasalnya memang fitur ini termasuk teknologi baru dalam dunia ponsel pintar. Selain itu, tidak banyak produsen ponsel yang menyematkan fitur default ini ke dalam produk mereka.

Ringkasnya, fitur lacak ponsel adalah sebuah fitur yang memungkinkan para pemilik ponsel untuk bisa memantau dan mencari lokasi ponsel yang mereka miliki. Melalui fitur ini para pengguna smartphone bisa lebih mudah dalam mencari dan menemukan ponsel ketika hilang ataupun terlupa saat menaruhnya.

Meski termasuk fitur yang penting, namun tidak semua brand sudah menyertakan fitur ini secara default. Sebagai gantinya Anda bisa  menggunakan sejumlah aplikasi untuk melacak ponsel tersebut. Sebab kini sudah ada cukup banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk membantu mencari ponsel yang hilang.

Selain menggunakan aplikasi yang bisa diunduh lewat Play Store ataupun Apps Store, Anda juga bisa melacak lokasi pemilik nomor hp dengan memanfaatkan beberapa cara. Misalnya saja menggunakan nomor hp, imei, email dan ataupun yang lainnya.

Rekomendasi HP Dengan Fitur Lacak Saat Hilang

Bagi Anda yang sedang mencari ponsel pintar dengan fitur lacak di dalamnya, berikut adalah beberapa rekomendasi brand yang bisa dipertimbangkan.

1. Rekomendasi HP Dengan Fitur Lacak Saat Hilang : Brand Samsung

Samsung memang dikenal sebagai salah satu brand yang cukup terkenal dalam menyediakan ponsel pintar. Selain dikenal karena kualitasnya yang cukup unggul, perusahaan ponsel asal Korea Selatan ini juga sudah menyematkan fitur lacak pada ponsel smartphone mereka.

Bagi para pengguna ponsel Samsung bisa memanfaatkan fitur Find My Mobile yang sudah disematkan pada ponsel besutan mereka. Agar bisa menggunakan fitur ini maka Anda membutuhkan akun Samsung yang sudah didaftarkan dan aktivasi fitur Remote Controls di dalam perangkat.

2. Hp Brand Xiaomi 

Rekomendasi produk ponsel pintar yang juga menyediakan fitur temukan perangkat saya adalah Xiaomi. Perusahaan smartphone asal China ini menyediakan fitur Mi Account yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Termasuk di dalamnya adalah untuk mencari ponsel yang hilang.

Tentu agar bisa menggunakan fitur ini, terlebih dahulu Anda perlu melakukan pendaftaran dan memiliki akun di Mi Account. Nantinya Anda bisa login ke dalam akun tersebut dan menggunakan fitur Locate Device untuk mencari posisi atau lokasi ponsel yang dimiliki.

3. Ponsel Iphone

Sebagai perusahaan teknologi kelas tinggi, Iphone juga menyematkan fitur untuk melacak ponsel yang para penggunanya yang hilang. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur bernama Find My iPhone yang sudah terpasang secara default pada ponsel besutan Apple tersebut.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai Rekomendasi HP dengan fitur lacak saat hilang yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya ulasan tersebut Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi jika mengalami ponsel hilang. Sebab Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur tersebut untuk melacak keberadaan ponsel pintar yang dimiliki.