IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Usai melakukan serangkaian kegiatan di Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan, Presiden Joko Widodo bertolak ke Kota Ternate, Maluku Utara pada Selasa (27/9/2022).

Dilansir dari keterangan Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Betoambari, Kota Baubau, sekitar pukul 17.25 Wita

Tampak melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo yaitu Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Kemudian usai menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara sekitar pukul 19.55 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Tampak hadir menyambut ketibaan Presiden Joko Widodo yaitu Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibowo, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, serta Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara, Presiden Jokowi akan meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya.

Heru menuturkan bahwa Presiden Jokowi akan memastikan bahwa bantuan dari pemerintah dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau.

“Bapak Presiden akan menyapa masyarakat dan tentunya kali ini ada tambahan kegiatan di setiap titik yaitu memastikan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait dengan para tenaga kerja yang terdampak kenaikan BBM,” tutur Heru pada Senin (26/9/2022).

“Beliau akan memastikan di kota-kota yang susah terjangkau itu akan tersalurkan. Mudah-mudahan kunjungan kerja mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu (28/9/2022) bisa berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”