Wow Dashboard Prakerja Kosong atau Blank Putih, Kenapa Ya?
BERITA

Dashboard Prakerja Kosong atau Blank Putih, Ini Solusinya !

Bingung tampilan dashboard Prakerja kosong atau blank putih tidak ada isinya, berikut penjelasan dan cara mengatasinya dengan mudah

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong – Belakangan ini masyarakat yang ikut serta daftar kartu prakerja online lewat HP. Sempat di bingungkan oleh tampilan dashboard prakerja kosong atau blank putih.

Dan mengakibatkan tidak bisa akses akun prakerja serta melihat jadwal pelatihan prakerja.

Kartu Pra kerja sendiri merupakan salah satu bantuan dari pemerintah berupa uang sebesar Rp 600 ribu, jika di nyatakan lulus seleksi.

Oleh sebab itu ketika ada masalah terkait dashboard Prakerja kosong atau blank putih. Membuat masyarakat bertanya kenapa bisa begitu? bagaimana solusi untuk mengatasi dashboard kosong tidak ada isinya?

Untuk itu kami memberikan sebuah solusi cerdas yang di rangkum pada pembahasan berikut ini.

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong?

Di sini tentu anda akan panik ketika melihat tampilan halaman prakerja kosong tidak ada isinya alias blank putih.

Namun ada beberapa pula kendala di akun prakerja hanya terdapat blank putih pada bagian insentifnya saja. Namun masalah ini tidak perlu risau, sebab anda akan tetap menerima insentif saat memperoleh kartu prakerja.

Salah satu penyebab utama halaman prakerja blank putih atau kosong, bisa jadi karena koneksi internet yang sedang anda pakai tidak stabil.

Selain itu kemungkinan pula adanya perbaikan atau under maintenance untuk sistem prakerja online. Dan akibatnya halaman prakerja terlihat kosong tidak ada isinya.

Bahkan terjadinya overload pada website prakerja.go.id bisa membuat tampilan jadi error, karena banyaknya visitor yang kunjungi laman itu sangat cepat.

Sehingga anda hanya perlu menunggu sejenak atau kembali lain waktu untuk akses akun prakerja di situs resminya. Jadi jangan takut atau gelisah saat melihat situs prakerja kosong atau blank putih.

Cara Mengatasi Dashboard Kartu Prakerja Kosong atau Blank Putih

Jika anda sudah memahami betul beberapa penyebab terjadinya dashboard prakerja blank kosong yang di sebutkan di atas. Maka solusi atau cara mengatasinya sebagai berikut :

1. Periksa Koneksi Internet

Apabila penyebab utama dashboard prakerja kosong karena koneksi internet. Maka sebaiknya periksa dahulu koneksi internet anda, apakah stabil atau lemot alias lelet untuk akses situs.

Pastikan jika anda pakai jaringan WiFi harus stabil koneksinya, bisa di cek dulu kecepatan upload dan downloadnya.

2. Tanya Pada Teman

Anda bisa menanyakan kepada teman yang ikut serta daftar kartu prakerja. Apakah saat mereka akses halaman prakerja kosong atau ada isinya? Jika tidak ada masalah itu berarti akun prakerja anda error.

3. Akibat Overload Sistem

Bisa jadi karena adanya overload sistem membuat halaman prakerja menjadi kosong atau blank putih. Sehingga solusinya cukup tunggu sejenak atau kembali lain waktu, sampai pihak prakerja memperbaiki sistemnya.

4. Situs Update

Apabila ternyata gangguan dari halaman prakerja kosong atau blank putih karena situs mengalami update atau under maintenance. Sebaiknya tunggu hingga prosesnya selesai.

5. Hubungi CS Prakerja

Ketika masalah halaman prakerja kosong tidak kembali normal seperti biasanya saat anda akses. Cobalah untuk menghubungi pihak customer service prakerja agar tahu solusi yang tepat.

Adapun bisa menggunakan fitur pengaduan di laman https://www.prakerja.go.id/formulir-pengaduan. atau hubungi via telepon di 08001503001.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai kenapa dashboard prakerja kosong blank putih tidak ada isinya saat di akses. Jangan lupa bagikan artikel ini, agar teman anda yang mengalami hal serupa bisa tahu cara mengatasi dashboard prakerja blank putih secara benar dan tepat.

Baca juga :