Berapa Biaya Denda Shopee PayLater? Jatuh Tempo & Cara Bayar

Belakangan ini viral seorang yang bingung mengenai berapa biaya denda Shopee PayLater?  Kapan waktu jatuh tempo? dan Bagaimana cara bayar denda Shopee PayLater?

Di ketahui Shopee telah menawarkan program cicilan tanpa kartu kredit, andalan mereka yang di beri nama Shopee PayLater.

Program ini sangatlah membantu para pengguna Shopee, untuk mendapatkan limit kredit tertentu, agar bisa membeli produk di aplikasi Shopee.

Namun bagi anda yang masih belum mengetahui, apa itu Shopee PayLater? Silahkan baca ulasan kami tentang “Cara Mengaktifkan Shopee PayLater”.

Ketika anda berbelanja produk di Shopee, maka secara otomatis limit kredit akan terpotong.

Namun saat anda telah membayar sejumlah tagihan Shopee PayLater, maka limit kredit akan kembali seperti semula. Lantas, bagaimana jika anda tidak membayar atau telat bayar sampai batas jatuh tempo?

Apabila anda lupa bayar atau telat bayar tagihan Shopee PayLater, maka secara otomatis anda terkena denda. Sedangkan besaran denda Shopee PayLater ternyata tidaklah sedikit.

Dengan begitu alangkah baiknya anda harus membayar secara tepat waktu, apalagi sebelum jatuh tempo sangat bagus.

Perlu anda ketahui Shopee PayLater ini menawarkan program cicilan mulai 1 bulan hingga 12 bulan lamanya.

Tentunya dengan suku bunga paling kecil sekitar 2,95%. Dan untuk biaya penanganan di kenai pajak sebesar 1% terhitung dari total nilai jual barang setiap transaksi.

Tentang Denda Shopee PayLater

Meski suku bunga yang telah di tetapkan pihak Shopee, saat anda menggunakan jasa PayLater tidak besar. Namun soal denda keterlambatan membayar tagihan Shopee PayLater cukup besar.

Kabarnya denda Shopee PayLater di klaim sebesar 5% dari total tagihan. Jadi apabila anda memiliki tagihan mencapai Rp 100.000,- maka denda yang harus di bayar senilai Rp 5.000,-.

Dengan begitu jika anda punya tagihan dengan nominal besar, pasti denda yang akan di tanggung juga ikut besar.

Jadi agar tidak mendapatkan denda Shopee PayLater. Sebaiknya anda membayar tagihan, sebelum batas jatuh tempo yang di tentukan di setiap bulannya.

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Shopee PayLater?

Menurut penelusuran kami tentang Shopee PayLater. Ternyata mengenai tagihan Shopee PayLater, akan terbit di tanggal 25 atau tanggal 1 di setiap bulannya.

Meski begitu anda tetap bisa membayar tagihan, sebelum tagihan muncul di menu Shopee PayLater.

Sedangkan soal tanggal jatuh tempo pembayaran paling lambat tanggal 5 atau tanggal 11 di setiap bulannya. Maka dari itu segera bayar tagihan Shopee PayLater sebelum tanggal jatuh tempo.

Sehingga kalau terlambar bayar tagihan dan melewati jatuh tempo, secara otomatis anda kena denda Shopee PayLater.

Selain anda terkena denda. Hal buruk yang terjadi saat telat bayar tagihan Shopee PayLater yaitu akun Shopee di bekukan. Dan bisa jadi masuk blacklist BI Checking. Bagaimana anda mau hal itu terjadi?

Nah, untuk itu agar tidak masuk daftar blacklist BI Checking sebaiknya wajib membayar semua tagihan di Shopee PayLater.

Jadi jangan harap anda bisa lari tanpa sedikitpun bayar tagihan, sebab nama anda pasti akan menjadi taruhannya.

Dan pihak Shopee tentu tidak segan-segan untuk mencatat nama anda di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) yang di miliki oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini berlaku jika tidak melakukan pembayaran Shopee PayLater.

Cara Bayar Denda Shopee PayLater

Bagi anda yang bingung cara mengecek denda keterlambatan Shopee PayLater, pastikan anda buka aplikasi Shopee di smartphone mu dahulu. Selain itu anda juga bisa langsung membayar sejumlah denda dengan cara berikut ini :

Ilustrasi Denda Shopee PayLater
  1. Buka aplikasi Shopee, lalu tap menu Saya dan pilih menu Shopee PayLater.
  2. Nanti akan muncul semua informasi terkait sisa limit , total limit, tagihan yang harus di bayar serta biaya keterlambatan alias denda Shopee PayLater.
  3. Untuk munculkan apa saja tagihan di Shopee PayLater. Silahkan tap menu “Tagihan Saya”.
  4. Kemudian tap tagihan untuk munculkan informasi mengenai Telah di Bayar atau Belum di Bayar. Di sini anda pilih Belum di Bayar.
  5. Setelah anda klik Belum di bayar, muncul semua detail mengenai jumlah yang harus di bayarkan. Mulai dari Biaya Keterlambatan dan Besaran Jumlah Transaksi.
  6. Terakhir, tekan tombol Bayar Sekarang.
  7. Selesai.

Bagaimana mudah sekali bukan cara bayar denda ShopeePayLater?

Di sisi lain pihak Shopee telah menyediakan beragam metode pembayaran PayLater yang bisa di pilih. Mulai dari ShopeePay, lewat transfer dan Indomaret.

Bagi anda yang belum mengerti mengenai cara pembayaran, silahkan baca ulasan kami tentang Cara Bayar Shopee PayLater.

Kesimpulan

Jadi warga negara yang baik, silahkan membayar tagihan secara tepat waktu sebelum batas tanggal jatuh tempo, agar tidak terkena denda. Apabila anda telat bayar tagihan Shopee PayLater dan masuk daftar blacklist BI Checking.

Maka hal buruknya anda tidak bisa mengajukan pinjaman di semua platform pinjaman online. Atau pinjaman secara konvensional di daftar Bank Indonesia.

Sehingga wajib bagi anda membayar tagihan Shopee PayLater, agar tidak terkena denda yang lumayan besar nominalnya.

Sekian dulu informasi yang di sampikan idwarta.com semoga bermanfaat. Jangan lewatkan pula ulasan kami tentang Cara Pinjam Uang di Shopee Bagi Pemula.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *