IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Surya awalnya menyampaikan bahwa NasDem menghargai anak-anak bangsa siapapun, dari manapun, dari partai manapun, kelompok manapun, yang mempunyai niat yang baik untuk mendharmabaktikan kehadiran dirinya memimpin negeri.

“Maka yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik dari yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” kata Surya di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Surya mengatakan, NasDem mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro sejalan dengan apa yang diyakini. NasDem pun menitipkan perjalanan bangsa ke Anies.

“Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, Insya Allah jika saudara Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Paloh menyampaikan, dalam membangun negeri tidak hanya bisa dengan melihat pembangunan aspek fisik semata-mata. Namun juga pembangunan karakter.

“Maka tugas utama Bung Anies nantinya, melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat nilai kehidupan kebangsaan kita yang sudah berhasil untuk diteruskan, yang belum berhasil untuk diperbaiki, pikiran-pikiran moderat ini yang ditawarkan oleh Nasdem,” tuturnya.

“Ya hari ini deklarasi capres dari partai NasDem,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Hermawi Taslim dikutip Senin (3/10/2022).

Sedianya memang banyak diberitakan NasDem bakal mendeklarasikan capres yang bakal diusunya di Pilpres 2024 pada 10 November bertepatan pada hari pahlawan.

Namun, hal itu dipercepat menjadi 3 Oktober 2022 atau hari ini. Adapun NasDem sudah memutuskan tiga nama bakal capres sebelumnya pada forum Rakernas yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Hermawi menyebut, pengumuman atau deklarasi capres NasDem dipercepat lantaran adanya dinamika politik yang memaksa hal itu dilakukan.

“Dinamika politik mempercepat deklarasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanya siapa yang akan dipilih dari tiga nama bacapres hasil Rakernas NasDem, Hermawi enggan membeberkan secara gamblang.

“Nanti saja, lihat dan dengar sendiri, hehe.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”