IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Melonjaknya kasus gangguan ginjal akut yang penyebabnya masih misterius tengah menjadi kekhawatiran banyak pihak, terutama orang tua mengingat pasiennya didominasi anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Sebenarnya, apa yang terjadi dalam tubuh ketika anak mengalami gangguan gagal ginjal akut?

dr. Bobby Setiadi Dharmawan, Sp.A dari Divisi Nefrologi KSM Kesehatan Anak RSUP Fatmawati menjelaskan bahwa fenomena ini disebut gangguan ginjal akut karena kasus yang dilaporkan terjadi secara tiba-tiba atau mendadak, dengan kategori waktu kurang dari tiga bulan.

Ginjal sendiri merupakan salah satu organ paling penting dalam tubuh yang fungsinya, antara lain, membuang racun dalam tubuh melalui urin atau air kencing. Ketika fungsi ginjal terganggu, racun akan menumpuk dalam darah dan kondisi ini bisa fatal.

Selengkapnya di >>> sini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”