IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Lowongan kerja di pusat perbelanjaan atau mal mulai bermunculan. Banyak tenant di mal serta manajemen mulai melakukan rekrutmen pekerja baru demi menjalankan operasional. Ada yang disiapkan untuk bagian front liner di bagian depan atau staf pendukung di belakang layar.

Di situs pencarian kerja seperti Indeed sudah banyak pemberi kerja memasang iklan, salah satunya adalah PT Kharisma Menara Abadi yang mencari Tea Barista penuh waktu di Puri Indah Mall. Perusahaan menawarkan gaji antara Rp2.500.000 – Rp4.000.000 per bulan untuk dua kandidat di posisi ini.

Syaratnya adalah lulusan SMK/SMA/Diploma/S1 dengan usia maksimal 28 tahun, baik laki-laki maupun perempuan. Pengalaman lebih disukai dengan fasih berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya menjadi nilai lebih. Syarat lainnya berpenampilan menarik, disiplin, dapat bekerja secara team serta energik.

Perusahaan lain di bidang restoran yakni Jittlada Group bahkan mencari kandidiat di 18 posisi, mulai dari Busser/Pramusaji yang ditempatkan di Grand Indonesia, Waiter/Waitress untuk penemparan Mall Of Indonesia & Mall Kelapa Gading, hingga Steward untuk bekerja Mall ST Moritz. Di belakang layer, perusahaan juga membutuhkan admin media sosial.

Di Jakarta Selatan, tenant dari Lippo Mall Kemang juga memerlukan dua orang perawat berpengalaman di bidang beauty care/salon/klinik aestetik minimal 1 tahun sebagai Beautician/Nurse. Syaratnya wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif. Sistem kerjanya full time dengan masa kontrak 12 bulan.

“Deskripsi pekerjaan melakukan massage wajah/facial, assist dokter, injection, melakukan massage tubuh, melakukan treatment wajah dan tubuh sesuai dengan kebutuhan klien,” tulis perusahaan dilansir dari Indeed.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Solihin mengakui dalam beberapa waktu terakhir, mulai bermunculan lowongan kerja di pusat perbelanjaan atau mal. Hal ini menjadi indikasi ekonomi sudah mulai bangkit.

“Otomatis ketika melandai, gerai yang awalnya nggak beraktivitas kini mulai memanggil kembali. Bisa dilihat dengan keramaian yang terjadi, after hour office orang daripada langsung pulang, mending main dulu. Jum’at malem sudah mulai marak. itu tanda-tanda orang nggak takut walau masih waspada,” sebutnya kepada CNBC Indonesia, Selasa (27/9/22).

Pantauan di lapangan, fenomena ini juga terjadi di mal-mal di Jakarta seperti ITC Cempaka Putih, PGC Cililitan dan lainnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”