IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Sebagian besar orang tentu menggunakan instagram karena banyak digunakan karena berbagai fitur menarik di dalamnya. Sebagai pengguna aplikasi tersebut, tentu ingin memiliki banyak followers. Freezlike Instagram hadir menawarkan solusi untuk mendapatkan followers, like serta komentar secara cepat dan gratis.

Semakin banyaknya pengguna aktif Instagram, tidak heran jika kini mulai banyak bermunculan penyedia layanan tersebut baik dalam bentuk aplikasi maupun situs untuk memudahkan pengguna. Layanan tersebut biasanya bisa diakses dengan mudah dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Apa Itu Freezlike Instagram?

Freezlike Instagram adalah sebuah web atau situs yang bisa dimanfaatkan untuk menambah jumlah pengikut, suka, dan komentar pada postingan pengguna. Mengingat memiliki jumlah followers yang banyak bukanlah hal yang mudah karena terdapat beberapa faktor yang menentukan hal tersebut.

Freezlike Instagram sebenarnya sudah lama hadir, namun karena merupakan situs tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu followers, like, komentar, hingga view.

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan Ini?

Untuk meningkatkan popularitas akun pengguna, penggunaan Freezlike Instagram sangat mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan, antara lain:

  • Silahkan kunjungi situs Freezlike Instagram melalui browser favorit pengguna.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka bisa dilanjutkan dengan klik ikon “3 baris”.
  • Kemudian pengguna hanya perlu memiliki sosial media yang ingin ditambah followersnya. Contohnya pilih “Instagram” lalu scroll ke bawah hingga menemukan menu “Followers”.
  • Apabila sudah ditemukan, silahkan ketuk menu tersebut. nantinya pengguna akan mendapatkan 200 pengikut secara gratis.
  • Pengguna kemudian akan diminta untuk memasukkan username Instagram.
  • Isikan pada kolom yang tersedia lalu klik “Kirim”.
  • Tunggu beberapa saat lalu cek pada profil Instagram apakah pengikut sudah bertambah atau belum.

Apakah Situs Ini Berbayar Dan Aman Untuk Digunakan?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa situs Freezlike Instagram ini bisa digunakan secara gratis. Pengguna bisa mengaksesnya untuk berbagai keperluan dan kebutuhan sesuai dengan fitur yang tersedia di dalamnya.

Jika dilihat dari segi keamanan, hingga saat ini belum ada keluhan yang diberitakan oleh pengguna layanan ini. Namun meskipun demikian, situs ini tidak bisa dikatakan 100 persen aman, karena akun pengguna dapat diblokir oleh pihak resmi dari Instagram.

Freezlike Instagram sendiri tidak akan bertanggung jawab untuk hal tersebut. Oleh karena itulah pengguna harus bisa berpikir secara logis. Apabila situs ini benar-benar memberikan hal yang diinginkan pengguna akun maka sudah pasti banyak orang bisa menjadi selebriti dengan mudah.

Tips Meningkatkan Privasi Dan Keamanan Akun Instagram

Memang tidak ada salahnya mencoba menggunakan Freezlike Instagram untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan fitur yang tersedia di dalamnya. Namun, pengguna tetap harus menerapkan tips berikut ini agar privasi dan keamanan pada akun Instagram meningkat. Berikut tipsnya:

1. Aktifkan Autentikasi Dua Faktor

Hal termudah yang bisa diaplikasikan untuk meningkatkan keamanan akun ialah mengaktifkan autentikasi 2 faktor. Langkah ini mengharuskan pengguna untuk menambahkan nomor telepon yang sesuai ke akun Instagram.

Otentikasi ini membutuhkan password dan OTP setiap kali masuk ke akun Instagram. OTP dikirimkan ke ponsel dalam bentuk pesan singkat ketika pengguna mencoba masuk ke Instagram. Peretasan akan dicegah untuk mengakses akun kecuali mereka memiliki akses fisik ke ponsel pengguna.

2. Lihat Aktivitas Akun Sebelumnya

Selain mengaktifkan autentikasi 2 faktor, pengguna juga bisa meningkatkan privasi dan keamanan akun dengan melihat aktivitas akun sebelumnya. Terutama bagi yang menggunakan bantuan layanan Freezlike Instagram untuk meningkatkan eksistensi akun pengguna.

Instagram biasanya akan mencatat aktivitas akun penting. Seperti password baru, email lain, serta semua informasi masuk dan keluar. Apabila terdapat perubahan yang dibuat tanpa sepengetahuan pengguna, maka bisa mengetahuinya dengan segera.

Dengan menerapkan cara ini, pengguna bisa melakukan pengecekan secara berkala pada aktivitas akun. Apabila terdapat aktivitas login yang tidak wajar atau aktivitas lain yang tidak biasa maka bisa mengatasinya dengan segera mengubah kata sandi.

3. Hentikan Aplikasi Pihak Ketiga

Bagi pengguna yang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memantau aktivitas akun, itu berarti secara tidak sengaja sudah memberikan informasi akun terhadap pihak tersebut. Meskipun sebenarnya tidak semua aplikasi pihak ketiga melakukan hal tersebut.

Namun mereka memiliki potensi untuk memberikan like, komentar dan mengunggah sesuatu dari akun pengguna tanpa disadari. Pihak ketiga ini masih dapat mengakses akun pengguna, meskipun sudah berhenti menggunakan aplikasi dan layanan dari pihak ketiga tersebut.

Oleh karena itulah sangat penting untuk bisa menemukan aplikasi ini dan mencabut izin aksesnya. Dengan demikian, keamanan akun pengguna akan jauh lebih terjaga dengan baik.

4. Hapus Info Kontak Tertentu Dari Deskripsi Akun

Tips lain untuk meningkatkan keamanan akun terutama bagi yang menggunakan situs Freezlike Instagram ialah menghapus informasi kontak tertentu dari deskripsi akun pengguna. Biasanya pengguna memberikan informasi seperti nomor telepon agar bisa terhubung dengan orang-orang.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan siapapun untuk menyimpan nomor telepon pengguna terutama bagi yang sudah berteman di Facebook. Pengguna akan mudah dilacak melalui fitur Find Friends. Untuk itulah sebaiknya menghapus nomor telepon dan memutuskan tautan Facebook dari Instagram agar tidak disalahgunakan.

5. Beralih Ke Akun Pribadi

Agar bisa memaksimalkan keamanan, maka sebaiknya atur akun dalam mode privat. Hal ini karena apabila pengguna menggunakan mode publik maka dapat dengan mudah diakses oleh semua orang. Ini dapat menyebabkan unggahan disalin dan disalahgunakan oleh orang yang bermaksud jahat.

Bagi pengguna yang menerapkan mode privasi, maka akun hanya bisa diakses oleh orang terdekat dan yang mengikuti saja. Ini secara tidak langsung akan mengurangi kejahatan dan upaya peretasan akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

6. Gunakan Instagram Secara Bijak

Terdapat beberapa pilihan pribadi yang bisa dibuat untuk melindungi informasi pribadi pengguna. Setiap pengguna harus menyadari bahwa setiap unggahan dapat diakses oleh orang lain. Dengan demikian, maka harus bisa membatasi hal-hal yang tidak perlu dipublikasikan.

Profil instagram juga tidak perlu diisi sepenuhnya. Sebaiknya hindari untuk memberikan informasi yang tidak diperlukan. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur blokir apabila menemukan akun mencurigakan maupun berbahaya.

7. Selalu Periksa Email Yang Masuk

Sebagai upaya peningkatan keamanan, aplikasi ini membuat daftar email sah untuk pengguna. Dengan cara ini maka pengguna bisa melakukan pengecekan dan menilai kebenaran dari email tersebut. Tentu saja dengan melihat semua email terbaru yang masuk dan dikirim ke pengguna.

Banyaknya email yang masuk dapat diperiksa dengan teliti. Apabila menemukan informasi terkait upaya peretasan maka bisa segera mengambil tindakan yang lebih baik.

8. Periksa Tag Foto

Pengguna bisa memilih untuk menyetujui tag foto secara manual maupun menghapus foto yang sebelumnya sudah ditandai. Tidak hanya itu namun juga bisa memeriksa foto yang ditandai dengan akun pengguna karena seringkali akun spam akan diberi tag pada pengguna tanpa diketahui.

Apabila hal tersebut dibiarkan, akan membuat akun terpapar oleh spammer lain. Oleh karena itulah sebaiknya bijak untuk melaporkan gambar sebagai spam, blokir akun, maupun hal lainnya.

Itulah penjelasan mengenai Freezlike Instagram dan tips meningkatkan privasi serta keamanan akun Instagram. Meskipun banyak keunggulan yang ditawarkan, namun sebagai layanan pihak ketiga, sebaiknya pengguna juga tetap harus waspada dan bijak dalam penggunaannya.