IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman mengungkapkan, partainya akan membahas visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menyambut Pemilu 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam.

Maman mengatakan, visi misi ini akan dibahas bersama dua partai KIB lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adapun pembahasan visi misi KIB ini juga merupakan bagian dalam rangkaian HUT ke-58 Golkar.

“Kita hanya partai KIB saja,” kata Maman ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Maman tak menjawab gamblang ketika ditanya pertemuan malam ini juga membahas soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk koalisi ini.

Akan tetapi, dia menghormati PAN dan PPP yang membahas capres di internal partai masing-masing.

“PPP mau mencalonkan si A, si B, si C itu hak masing-masing partai,” katanya.

“PAN kan juga begitu, mencalonkan si A, si B itu juga menjadi hak internal partai,” lanjut dia.

Maman menegaskan, Golkar sejauh ini tetap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. Keputusan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

“Dan cawapres kita di 2024 artinya itu domain masing-masing partai. Pertanyaannya, siapa yang mau didukung kan begitu, tinggal tergantung kita serahkan pada masing-masing partai. Kita akan duduk sama-sama, untuk merumuskan, untuk menyiapkan, memutuskan mana yang terbaik buat bangsa ini,” jelas Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat itu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”