IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Pemain Overwatch 2 menganggap gameplay terlalu ringan jika dibandingkan dengan OW1. Overwatch 2 memang mengalami restrukturisasi besar-besaran setelah beberapa tahun pengembangan. Sayangnya, banyak pemain melaporkan sedikit masalah terutama soal Aim (bidikan) yang terasa “tidak aktif” dan “mengambang” (Floaty) dibandingkan dengan versi aslinya, yang akhirnya sedikit mengganggu kenyamanan bermain.

Untungnya, ada beberapa pengaturan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki masalah ini, termasuk pengaturan khusus controler atas bug yang menyebabkan masalah bagi mouse dan keyboard di PC.

Berikut panduan singkat tentang cara memperbaiki bidikan (Aim) di Overwatch 2 dengan melakukan sejumlah tweak. Kalian bisa mencoba pengaturan ini untuk meningkatkan kenyamanan bermain.

Salah satu pemain Overwatch 2 memberikan penjelasan rinci bagaimana cara untuk menghilangkan perasaan melayang ini. Pemilik akun Reddit McManus26 membagikan postingan informatif yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi para gamer yang menganggap Overwatch 2 terlalu ringan jika dibandingkan dengan aslinya. Secara umum, istilah “floaty” atau melayang. mengambang digunakan untuk menggambarkan gameplay dan kontrol yang tidak responsif.

“OW2 terasa aneh dan mengambang, saya tidak bisa membidik seperti di OW1” sebagian besar dapat diperbaiki dengan mengubah beberapa pengaturan. Inilah yang harus diubah di setting Overwatch 2.

McManus26 merekomendasikan untuk mengubah beberapa pengaturan yang dapat mengurangi perasaan floaty. Untuk gamer yang bermain dengan pengontrol di PC, McManus26 mengklaim bahwa aim smoothing memengaruhi input, dan menyarankan untuk mengubah pengaturan ini menjadi 0% di menu opsi.

Cara memperbaiki Aim Overwatch 2 di PC

In Overwatch 2, press the Escape key.
Select Options.
Select the Video tab.
Turn Dynamic Render Scale off.
Enable NVIDIA Reflex.
Select the Controls tab.
Open the Advanced controller settings.
Disable Aim Smoothing. This setting is currently bugged and is affecting mouse and keyboard performance.
Select the Gameplay tab.
Turn High Precision Mouse Input on.
Select the Accessibility tab.
Set Camera Shake to Reduced.
Turn HUD Shake off.

Untuk pemain yang menggunakan mouse dan keyboard, McManus26 menyatakan bahwa pengaturan input mouse presisi tinggi harus diaktifkan. Lokasinya terdapat di bawah tab Gameplay dari menu opsi dan aktifkan secara default di Overwatch asli. Lalu, mematikan (turn off) opsi skala render dinamis juga akan membantu aim. Langkah pengaturan setting ini meningkatkan akurasi, misalnya untuk hero Sojourn sekitar 10%, demikian klaim .

Sepertinya tip McManus26 sangat membantu, karena beberapa pengguna melaporkan pengalaman gameplay yang lebih baik di Overwatch 2 berkat perubahan ini. Namun, yang lain berbagi bahwa mereka tidak merasakan perbedaan besar meskipun mengikuti instruksi. Seorang pemain juga menyarankan untuk mematikan pengaturan guncangan kamera dan mengurangi gerakan HUD selain hal di atas untuk membantu mengurangi kekacauan layar.

Perubahan ini seharusnya membuat Aim di Overwatch 2 terasa jauh lebih baik bagi pengguna PC. Selanjutnya ada juga gamer membahas cara meningkatkan Aim di Overwatch 2 versi konsol, yang tampaknya juga mengalami masalah yang sama.

Nah, buat kalian yang memainkan Overwatch 2 di konsol dan mengalami masalah aim, coba lakukan perubahan pada pengaturan:

Cara memperbaiki Aim Overwatch 2 di Konsol

In Overwatch 2, press the Menu button.
Select Options.
Select the Video tab.
In the Display options, set your Preferred Mode to Framerate.
Select the Accessibility tab.
Set Camera Shake to Reduced.
Turn HUD Shake off.

Perubahan paling penting yang harus dilakukan di sini adalah mengatur mode opsi tampilan ke Framerate, bukan Resolusi. Ini akan membuat Overwatch 2 memprioritaskan kelancaran daripada dedikasi visual, yang pada gilirannya akan membuat bidikan terasa lebih tajam dan lebih responsif.

Nah, itulah guide atau panduan untuk mengatur setting agar bidikan tidak terasa mengambang atau floaty. Selamat mencoba dan enjoy the game. Jangan lupa bagikan jika guide ini bermanfaat ke teman-temanmu ya!

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, Overwatch2 dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Blizzard Luncurkan Video Animasi Semua Hero Baru Overwatch 2

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”