Harga Cat Krom Komponen Motor dan Mobil, Cek Yuk !

Harga Cat Krom Komponen Motor – Memiliki sebuah kendaraan baik itu roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil). Ada kesenangan tersendiri ketika ingin tampilan motor atau mobil di rubah lebih menarik.

Memang tampilan standart biasanya hanya itu-itu saja dan tak ada perubahan dari varian sejenis lainnya.

Baca juga :

Maka agar lebih menarik dan elegan, biasanya pemilik motor maupun mobil menambahkan aksen krom di beberapa komponen kendaraan.

Seperti aksen krom motor meliputi bagian velg motor, knalpot, kick starter, supit belakang, blok mesin krom, standart samping dan rangka bodi serta lain sebagainya.

Sedangkan aksen krom mobil biasanya ada pada bagian velg mobil, spion, bumper depan, spoiler, side skirt, grille, roof dan lain-lain.

Dengan banyaknya permintaan aksen krom motor mobil, tak heran kini semakin membludak pula jasa alias bengkel spesialis aksen krom mobil motor yang terdapat di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Surabaya.

Padahal ada alat alternatif bagi yang ingin mempoles motor dengan aksen krom yaitu dengan cat krom semprot yang sudah tersedia di pasaran toko aksesoris motor.

Bahkan hasilnya tak jauh berbeda dengan tampilan aksen krom asli. Harga cat krom pada komponen motor maupun mobil asli bisa di bilang jauh lebih mahal, dari pada memakai cat krom semprot yang murah meriah.

Biasanya harga cat krom asli, relatif tergantung tingkat kesulitan menambahkan aksen krom pada komponen seperti motor meliputi blok mesin dan velg.

Harga Cat Krom Komponen Motor dan Mobil

Selain tingkat kesulitan penambahan aksen krom. Mengenai ukuran dari komponen yang akan di beri sentuhan krom juga mempengaruhi tarif cat krom itu sendiri.

Pada umumnya harga atau biaya cat krom pada komponen motor, seperti kick starter di patok mulai Rp 100.000,-.

Nah, untuk komponen blok mesin tafsiran tarif ongkos cat krom asli bisa mencapai Rp 300.000,- hingga Rp 500.000,- . Bagaimana cukup mahal kan? Sedangkan untuk harga cat krom velg motor di patok harga Rp 350.000,-.

Tapi untuk varian aksen krom asli pada kendaraan roda empat atau mobil, biasanya sudah tersedia langsung di toko aksesoris mobil.

Seperti velg mobil aksen krom yang mengkilap harganya bisa mencapai Rp 4.000.000,- untuk satu roda,. Jadi kalau empat roda ya tinggal kalikan empat saja jadi sekitar Rp 20.000.000,- itu hanya harga velg mobil krom.

Bahkan kini juga tersedia asli cat krom aksesoris mobil. Meliputi grill berlapis krom, spion krom, roof, bumper depan, side skirt dan lain sebagainya.

Untuk harga aksen krom pada aksesoris mobil itu tafsiran biayanya mulai Rp 500.000,- hingga Rp 5.000.000,-.

Baca juga : Kunci Motor Macet, Berikut Cara Mengatasinya.

Kesimpulan

Perlu di ingat ya sobat idwarta tercinta, semua komponen yang bisa dilapisi krom adalah komponen non plastik. Dan untuk harga cat krom pada komponen mobil tergantung pada ukuran dan tingkat kerumitan.

Sementara pengerjaan komponen yang di lapisi krom biasanya jasa atau bengkel krom membutuhkan kisaran waktu. Mulai 5 hari atau bahkan bisa 2 mingguan.

Hal ini terkait banyaknya pemesan. Itulah salah satu kesulitan yang dihadapi oleh pemilik bengkel krom saat permintaan pasar semakin membludak.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *