Agustus 14, 2020

Harga Datsun Go, Spesifikasi dan Review Si Mobil LCGC Murah

IDWARTA.com – Datsun Indonesia secara resmi telah merilis produk andalan mereka bernama Datsun Go, mobil keluarga itu dikabarkan termasuk mobil LCGC (Low Cost Green Car). Maka tak heran harga Datsun Go dibanderol di bawah 150 juta. Menariknya kehadirannya Datsun Go berbarengan dengan seri Datsun Go+ yang mana keduanya sudah menggunakan teknologi X-Tronic CVT. Salah satu varian mobil Hatchback ini hadir dengan menganut konsep yang telah dikhususkan bagi pengemudi yang ingin mendapatkan rasa kenyaman lebih saat mengemudikan Datsun Go. Lantas, apa keunggulan mobil Datsun Go?

Datsun Go facelift ini dapur pacunya menggunakan X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission) yang mampu menunjang kehandalan sistem transmisi agar lebih maksimal akselerasinya. Selain itu desain mobil Datsun Go begitu nampak menawan dengan konsep sporty dan aerodinamis. Inilah yang membuat calon konsumen merasa terpikat ingin beli mobil tersebut. Bagi yang penasaran dengan mobil keluaran Datsun, simak ulasan berikut mengenai Spesifikasi dan Harga Datsun Go.

Spesifikasi, Review dan Harga Datsun Go Terbaru

 

Eksterior Mobil

Pada bagian eksterior mobil nampak lebih sporty dan modern, namun tetap aerodinamis. Bayangkan saja dibagian depan tepatnya headlamp sudah 3D dengan menggunakan teknologi LED yang membuatnya lebih elegan dan modern. Tak lupa juga dilengkapi lampu DRL (Daytime Running Lights) yang merupakan salah satu fitur tambahan sebagai pendukung keamanan saat mengemudi di siang hari. Sedangkan model grille Datsun Go bergaya Signature Style berlapis cat warna krom yang telah membingkai logo “DATSUN”, inilah yang membuat kesan menarik di bagian tampang mobil tersebut. Beralih dibagian sisi mobil, side skirt bergaya sporty cukup terkesan tegas berkat adanya sentuhan garis bodi.

desain eksterior mobil datsun go terbaik LCGC

Ditambah lagi penggunaan velg alloy 14 inchi membuat mobil hatchbak Datsun Go tampil gagah dan stylish. Sedangkan pada bagian belakang mobil telah di desain dinamis, dengan adanya pemanis yaitu roof spoiler dan body yang menjorok ke belakang serta bumper yang terkesan landai. Dengan konsep desain seperti itu bukan tidak mungkin mobil baru ini menjadi pusat perhatian. Bahkan menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk membeli mobil hatchback modern tersebut.

Interior Mobil

Setelah membahas review mengenai desain eksterior mobil, kali ini beranjak pada sisi dalam alias sektor interior mobil Datsun Go. Saat membuka pintu mobil sudah langsung terkesan dengan konsep interior mobil dengan ruang kabin yang lebih luas ditambah lagi fungsionalitas tinggi pada panel dashbordnya. Penataan begitu rapi mulai dari monitor 2DIN seluas 6.75 inchi, ditambah beberapa fitur lain meliputi audio video player, aux, mobile link, radio AM/FM, dan aplikasi hiburan. Menariknya layar sentuh dilengkapi sistem navigasi modern yang mampu memandu pengemudi mencapai tujuan, serta dibagian atasnya tersemat dual lubang AC.

interior datsun go yg menarik

Pada fitur smart meter membuat pengemudi lebih mudah dalam melihat informasi terkait kondisi mobil ketika dikendarai. Selain itu Datsun Go juga telah dilengkapi panel indikator dengan Driver Computer Display yang berfungsi sebagai informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh mobil. Pengemudi mobil juga dimanjakan dengan tambahan bantalan di sisi samping dan dibagian lutut membuat kenyaman ekstra. Itulah yang membuat Datsun Go lebih berkesan ergonomis dan canggih berkat fitur modern yang fungsional.

Dimensi Mobil

Pabrikan anak perusahaan Nissan ini memang tak tanggung-tanggung menciptakan model mobil hatchback berkualitas. Bayangkan saja dimensi mobil telah dibuat lebih kompak ditambah lagi pendukung kenyamanan berupa suspensi yang handal. Untuk mobil kelas LCGC ukuran fisik mobil ini memiliki panjang 3785 mm, lebar 1635mm dan jarak terendah atau ground clearance mencapai 170 mm.

Demi menunjang stabiltas kenyamanan mengemudi. Dibagian depan mobil tersemat suspensi jenis Mc Pherson Strut menggunakan per keong yang telah disempurnakan dengan lengan depan poros ganda. Inilah yang membuat peredaman begitu maksimal pada mobil hatchback Datsun tersebut. Pada kaki-kaki telah dilengkapi sistem pengereman berjenis disc ukuran 22 mm dibagian depan, sedangkan belakang memakai rem jenis drum. Bahkan kini dibuat elegan dengan pengaplikasian velg alloy diameter 14 inchi dibalut karet ban berukuran 155/ 70.

Mesin Mobil Datsun Go

Keunggulan mesin mobil Datsun Go ini telah memakai mesin baru yaitu Reengineered 3 silinder berkapasitas 1.2 liter. Pemakaian mesin baru itu menekan efisiensi termal yang lebih baik dan gesekan menjadi lebih rendah bila dibandingkan dengan mesin 4 silinder. Bahkan adanya balancer luar, membuat suara mesin tidak bising karena getaran mesin. Kinerja mesin kini lebih optimal karena efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya. Dan tak lupa pendukung kinerja mesin dengan adanya sistem transmisi X-Tronic CVT  yang membuat perpindahan gigi lebih mulus dan lancar serta responsif. Dengan mesin serta transmisi 5 percepatan tersebut Datsun Go mampu menghasilkan power hingga 68-78 Bhp dan torsi 104 Nm. Tak heran mobil ramah lingkungan ini versi terbaru lebih menarik.

Official Video Datsun Go Panca

Dalam video berikut di bawah ini menampilkan sejuta keunggulan dan fitur dari Datsun Go tersebut.

Harga Datsun Go Si Mobil LCGC Murah

Setelah mengulas beberapa spesifikasi dan review mobil Datsun Go, ditambah fitur-fitur canggih di dalamnya yang membuat pengemudi mobil lebih nyaman. Selanjutnya membahas megenai harga Datsun Go sebagai salah satu mobil murah ramah lingkungan jenis LCGC berkonsep hatchback. Berikut daftar harga mobil Datsun Go yang bisa dijadikan referensi sebelum membeli mobil baru murah di bawah 150 juta.

  • Datsun Go D – MT #Rp 102.990.000,-
  • Datsun Go A – MT #Rp 110.990.000,-
  • Datsun Go T – MT #Rp 122.990.000,-
  • Datsun Go T -Active – MT #Rp 126.690.000,-
  • Datsun Go A – CVT #Rp 126.490.000,-
  • Datsun Go T – CVT  #Rp 138.490.000,-
  • Datsun Go T – Active CVT #Rp 142.190.000,-

Catatan :

  • Harga mobil Datsun Go di atas masih termasuk harga OTR Jakarta.
  • Berbeda kota, tentu ada perbedaan harga Datsun Go.

Itulah di atas merupakan Harga Datsun Go, Spesifikasi dan Review Si Mobil LCGC Murah yang sudah di ulas sedemikian rupa semoga bisa jadi referensi bagi sobat yang ingin membeli mobil baru murah di bawah 150 juta berkualitas. Jangan lupa bijaklah dalam membeli, sebelumnya harus dicek keseluruhan kondisi mobil agar tidak menyesal nanti ketika mobil sudah ada di tangan dan dibuat sebagai kendaraan keseharian di perkotaan maupun pedesaan.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*