IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – – Harga tiket Pulang Pergi (PP), kapal ferry rute Batam menuju Singapura dan sebaliknya kini turun menjadi Rp 700.000 dari yang sebelumnya Rp 800.000.

Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga megatakan bahwa saat ini penurunan harga tiket yang dilakukan oleh operator belum langsung berdampak signifikan.

Akan tetapi, ia memprediksi arus penyeberangan yang mulai normal dan penurunan harga tiket akan memicu bertambahnya jumlah penumpang.

“Dampaknya pasti ada. Insyaallah akan ada kenaikan jumlah penumpang. Sekarang saja sudah tembus 5.100 orang,” kata Nika kepada Kompas.com di Pelabuhan Ferry Intenasional Batam Centre, Jumat (28/10/2022).

Nika mengaku penuruna harga tiket ini berlangsung sudah sejak Juni 2022. Namun, peningkatan jumlah penumpang baru terjadi dalam waktu dekat.

Penumpang ferry internasional di Batam mulai normal

Pantauan di Pelabuhan Internasional Batam Center, Jumat (28/10/2022) arus penumpang Ferry Internasional tampak sudah mulai normal.

Aktifitas calon penumpang di area pelabuhan, tampak dipenuhi oleh keluarga atau rombongan kecil dari tour and travel yang akan berwisata ke Singapura.

Kenormalan aktivitas penumpang di area pelabuhan itu tampaknya juga terlihat membawa rezeki bagi para pengemudi taksi yang beroperasional di Pelabuhan Internasional Batam Center.

“Lumayan daripada seperti awal pandemi kemarin. Saat ini sudah ada lagi penumpang yang bisa saya bawa untuk diantar,” kata salah satu pengemudi taksi Pelabuhan bernama Mario kepada Kompas.com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”