IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Dortmund kehilangan kesempatan naik ke puncak klasemen Liga Jerman setelah kalah menyakitkan 2-3 setelah sempat unggul pada pertandingan Sabtu waktu setempat melawan tuan rumah Cologne.

Dalam pertandingan lainnya pemuncak klasemen Union Berlin kalah dalam pertandingan tandang melawan Frankfurt, namun Dortmund gagal memanfaatkannya hanya satu pekan sebelum pertandingan menghadapi juara bertahan Bayern Muenchen.

Dortmund unggul lebih dulu 1-0 saat turun minum sebelum kebobolan dua gol dalam jangka dua menit pada awal babak kedua untuk membuat manajer Edin Terzic meratapi kekalahan ketiga timnya di Bundesliga sejauh ini.

“Ini sangat mengecewakan kami, pahit sekali,” kata Terzic seperti dikutip AFP. “Kami tak siap menunjukkan ketangguhan kami (pada babak kedua).Kami tidak siap mempertahankan gawang kami.”

Manajer Cologne Steffen Baumgart yang baru sekali kalah di Bundesliga tahun ini memuji performa timnya.

Dortmund memimpin pada babak pertama berkat gol Julian Brandt yang mendapatkan assist dari pemain remaja asal Inggris Jude Bellingham yang ditunjuk sebagai kapten untuk pertama kalinya.

“Kami seharusnya membantu diri kami sendiri. Kami harus berbuat lebih banyak,” kata Brandt setelah pertandingan.

Tim tamu mendominasi babak pertama dan tampak memegang kendali penuh pertandingan sampai Florian Kainz menyamakan kedudukan pada menit ke-53.

Mantan striker Dortmund Steffen Tigges memanfaatkan pertahanan buruk 8untuk menyambut sepak pojok yang masuk ke gawang Dortmund dua menit kemudian.

Pertahanan Dortmund yang seketika tak terorganisir kemudian membuat gelandang Dejan Ljubicic menciptakan gol pada menit ke-71 yang membuat Dortmund dalam bahaya.

Dortmund membalaskan satu gol melalui gol keberuntungan pada menit ke-78, tetapi Cologne tetap memenangkan laga ini.