IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Dia ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai menggantikan Irjen Nico Afinta yang dimutasi menjadi Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya Kapolri.

Sementara itu sebelumnya Teddy menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Pengangkatan Irjen Polisi Teddy Minahasa Putra mengundang berbagai respons apalagi dengan background kekayaan yang dia miliki.

Kekayaan Teddy Minahasa yang mencapai lebih dari Rp 29.974.417.203 (miliar). Dari total kekayaan itu, Rp 25,8 miliar adalah tanah dan bangunan di sejumlah daerah di Indonesia.

Teddy melaporkan 53 bidang tanah dan bangunan dalam LHKPN. Sebanyak 43 tanah milik Teddy berada di Pasuruan, 4 di Pesawaran, 5 di Malang dan 1 di Pandeglang.

“Wuanjak kaya sekali sih ini, mungkin @KPK_RI berniat untuk periksa harta kekayaan pak Irjen TM bersumber dari mana? Apakah itu harta kekayaan orangtuanya sebelumnya atau bukan?” komentar warganet.

“Susah banget sih mau positif thinking kalau begini,” tambah lainnya.

“Gaji sekelas bintang 2 lebih kurang 30 juta, prasangka baik aja deh mungkin beliau ada kebon sawit sama buka warung kelontong di kampung,” imbuh warganet lain.

“Mungkin bapaknya dari keluarga konglomerat, jadi polisi murni karena ingin mengabdi pada bangsa,” tulis warganet di kolom komentar.

“Punya harta sebanyak itu asli dari pendapatan gaji? Impossible. Butuh pembuktian terbalik untuk menjelaskannya. Apakah para pejabat bisa jujur?” timpal lainnya

Harta Teddy Lainnya

Selain harta yang sudah disebutkan di atas, Teddy juga melaporkan empat alat transportasi senilai Rp 2,075 miliar.

Keempat kendaraan Teddy itu berupa mobil Jeep Wrangler tahun 2016 senilai Rp 750 juta, Toyota FJ 55 tahun 1970 senilai Rp 75 juta, Toyota Land Cruiser HDJ 80R tahun 1996 senilai Rp 600 juta serta motor Harley-Davidson Solo tahun 2014 senilai Rp 650 juta.

Teddy juga punya harta bergerak lainnya sebesar Rp 500 juta, surat berharga sebesar Rp 62,5 juta, serta kas dan setara kas sebesar Rp 1,5 miliar.

Dalam LHKPN itu, Teddy tidak tercatat memiliki utang. Dengan begitu total harta Teddy Minahana mencapai Rp 29.974.417.203.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”