Harga cicilan mobil toyota
Otomotif

Hitung – Hitung Harga Cicilan Mobil Toyota, Yuk?

IDWARTA.com – Mobil menjadi salah satu pilihan kendaraan yang bebas, nyaman dan mudah untuk mobilitas. Hal ini menjadikan mobil adalah kendaraan pilihan keluarga. Toyota merupakan salah satu merk yang sudah cukup lama berada di jalanan Indonesia. Tak ayal kalau mobil ini menjadi idaman. Lantas, berapakah harga cicilan mobil Toyota.

Membeli mobil secara kredit menjadi salah satu jalan terbaik untuk Anda yang memang sulit untuk membeli secara tunai. Maka dari itu, Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang dengan jumlah besar dalam sekali waktu. Namun tentu saja, daftar cicilan mobil Toyota tergantung akan beberapa hal, seperti berikut ini.

Jenis mobil Toyota yang dipilih

Harga cicilan mobil toyota

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Toyota dengan cara kredit, tentunya dilihat terlebih dahulu tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan mobil untuk memuat banyak penumpang, mungkin Toyota Avanza bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan, untuk mobil yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari – hari, seperti ke kantor, mungkin mobil city car berukuran kecil bisa menjadi pilihan Anda, seperti Toyota Agya atau Toyota Yaris.

Pastinya, tipe yang dipilih adalah tipe yang sesuai budget. Artinya cicilan tiap bulannya nantinya tidak memberatkan hingga akhirnya meninggal. Toyota sendiri memiliki banyak tipe yang bisa dilihat dari ukuran, warna dan kebutuhan Anda.

Kenali harga jual dan harga belinya nanti

Beberapa mobil Toyota bisa mengalami penurunan harga jual setidaknya 10 hingga 15% sejak keluar dari Showroom. Walaupun begitu, masih ada beberapa mobil bekas Toyota yang bisa lebih tinggi harganya dibandingkan harga belinya, contohnya adalah Toyota Alphard. Jika memang tidak ingin merugi kalau mencicil mobil, bisa memperhatikan skema harga pembelian mobil dan harga jual mobil ke depannya.

Harga dealer vs perusahaan leasing

Harga cicilan mobil Toyota di dealer dan perusahaan leasing tentu saja berbeda. Maka dari itu, coba bandingkan terlebih dahulu harga totalnya dari perusahaan leasing maupun dealer. Walaupun mobil yang dipilih sama, tetapi tetap saja akan ada sedikit perbedaan. Perbedaan besar bisa pada suku bunga dan beragam promosi yang diberikan.

Simulasi harga cicilan Toyota

Setelah tahu berapa harga mobil Toyota yang ingin Anda beli, perhatikan besaran suku bunga yang diberikan. Kebanyakan perusahaan leasing akan membebankan bunga sebesar 20% dari harga jualnya. Dengan begitu, Anda bisa menghitung berapa besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Jangan terlalu senang cicilan yang dibayarkan kecil. Pasalnya, semakin kecil, maka akan semakin lama juga Anda membayarnya nantinya. Tentunya bisa berdampak pada keuangan nantinya.

Tentukan masa cicilan

Kebanyakan tenor cicilan yang diberikan 3 tahun hingga 5 tahun. Semakin rendah harga cicilan mobil Toyota, semakin lama juga waktu tenornya. Perhatikan juga keuangan Anda untuk kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *