IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Pada awal Agustus tahun lalu, Honda resmi memperkenalkan NSX Type S generasi kedua. Mobil ini merupakan model terakhir, pasalnya Honda memutuskan untuk menghentikan produksi NSX usia tujuh tahun melantai di pasar global.

Meski begitu, Honda berencana menghadirkan generasi ketiga. Jika hal tersebut terealisasikan, ada kemungkinan model baru NSX akan sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Dilansir dari , Sabtu (1/10/1011), Acura Vice President dan Brand Officer Jon Ikeda meyakini bahwa generasi terbaru dari mobil sport ikonik Honda akan menganut listrik sepenuhnya.

“(NSX) model baru akan mendapat lampu hijau dan berfungsi sebagai model yang sempurna untuk peralihan merek ke kendaraan listrik baterai. Saya berani bertaruh, itu akan menjadi listrik” ucap Ikeda.

Sebelumnya Honda dikabarkan bakal meluncurkan 30 model elektrifikasi pada 2030. Model-model tersebut akan mengusung e:architecture sebagai basisnya, tak hanya untuk kendaraan mainstream tapi juga performa tinggi. Hal ini turut menguatkan keyakinan Ikeda, lantaran basis tersebut cocok digunakan NSX generasi ketiga.

Platform e:architecture ini diklaim bakal hadir dengan powertrain serta baterai yang mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dan jarak tempuh yang lebih jauh.

Meski begitu belum diketahui secara pasti kapan NSX bertenaga full listrik ini bakal diproduksi dan diluncurkan.

Namun, tak sedikit yang memprediksi generasi ketiga sedan super mewah dari Honda itu bakal hadir di tahun 2024. Hal ini sejalan dengan masa uji coba platform e:architecture yang setidaknya butuh waktu antara 1 hingga 2 tahun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”