IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Mitsubishi XFC Concept akan segera diproduksi dan dipasarkan pada 2023. SUV kompak ini akan berbagi pasar dengan rival sekelasnya, termasuk Hyundai Creta .

Untuk Indonesia, penjualan Creta sendiri pada September 2022 tercatat mencapai 1.732 unit, menurut data dari . Untuk kelas LSUV , mobil ini jadi yang terlaris di urutan kelima.

Selain Creta, persaingan di segmen SUV kompak juga diisi oleh Daihatsu Rocky dan Terios, Toyota Raize dan Rush, Honda HR-V dan BR-V, Kia Sonet, dan DFSK Glory 560.

Meski bertambah pesaing, tapi dari pihak Hyundai menanggapi kehadiran Mitsubishi XFC Concept dengan positif. Hal tersebut diungkapkan oleh Uria Simanjuntak selaku Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Menurut kami ini baik untuk terus mendorong pertumbuhan pasar otomotif Indonesia. Konsumen akan semakin memiliki banyak pilihan untuk produk-produk otomotif,” ujar Uria, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/10/2022).

“Termasuk salah satunya Hyundai Creta yang telah mendapatkan sambutan yang sangat positif sejak pertama kali diperkenalkan,” kata Uria.

Saat ini, Creta hadir dengan lima varian. SUV kompak ini dibanderol mulai Rp 288 juta (OTR Jakarta) untuk varian terendah hingga Rp 404 juta (OTR Jakarta) untuk varian tertinggi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”