Agustus 8, 2020

Indahnya Eksotisme Malioboro, Pesona Yogyakarta

IDWARTA.com – Malioboro merupakan salah satu pusat keramaian yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan beragam peninggalan dari zaman penjajahan hingga taman cyber yang menyuguhkan canggihnya teknologi informasi saat ini, membuat Malioboro menjadi salah satu tempat yang laris yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berwisata ke Yogyakarta.

 

Berikut ini, beberapa tempat yang dapat dikunjungi di sekitar Malioboro.

 

Kraton Yogyakarta

 

Kraton Yogyakarta menjadi salah satu peninggalan sejarah yang mencerminkan bagaimana budaya dan adat istiadat Yogyakarta dari zaman dulu hingga saat ini. Kraton Yogyakarta seperti lambang, bahwa budaya dan adat istiadat di kota Yogyakarta benar-benar dilestarikan di sini. Menjadi saksi atas kejayaan masa lalu. Hal ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Malioboro.

 

Museum Benteng Vredeburg

 

Benteng Vredeburg berdiri kokoh di kota Yogyakarta. Benteng ini merupakan salah satu benteng peninggalan Belanda pada jaman penjajahan. Saat ini, benteng ini menjadi museum dengan beragam karya seni, patung, dan benda bersejarah lainnya saat masa peninggalan jaman Belanda.

 

Pasar Bringharjo

 

Pasar Bringharjo merupakan pasar yang telah berdiri ratusan tahun lalu di Malioboro. Menjadi pusat perbelanjaan yang wajib dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Pasar Bringharjo telah mengalami pemugaran berkali-kali karena termakan usia dan majunya jaman. Meskipun demikian, pasar Bringharjo masih tetap bertahan hingga kini, sebagai salah satu pusat perekonomian penting di Yogyakarta.

 

Taman Pintar Yogyakarta

 

Jika Anda mengajak si kecil dan pasangan Anda untuk berlibur ke Yogyakarta, jangan sampai melewatkan taman pintar Yogyakarta. Taman ini penuh sarana hiburan dan edukasi. Sehingga tujuan berlibur ke Yogyakarta menjadi lebih bermakna, selain mendapatkan hiburan, juga membuat keluarga Anda semakin pintar.

 

Kebun Binatang Gembira Loka Jogja

 

Kebun binatang ini berukuran kira-kira 20 hektar. Kebun binatang gembira loka Jogja melindungi lebih dari 100 spesies satwa serta 61 spesies lain adalah flora. Di samping flora dan fauna yang beragam di kebun binatang ini, juga terdapat wahana permainan dan taman untuk bersantai. Jadi, selain menikmati keanekaragaman flora dan fauna di sini, kamu juga bisa menikmati beberapa permainan dan taman yang menyenangkan.

 

Kampung Cyber Yogyakarta

 

Anda dapat tersambung dengan dunia maya dengan mengunjungi kampung Cyber Yogyakarta. Dimana satu komputer diletakkan di sebuah pos keamanan yang disebut Pos Siskamling. Setiap orang yang berkunjung ke taman Cyber Yogyakarta ini, dapat mengoperasikan internet dengan bebas.

 

Pusat Kerajinan Perak

 

Ingin membawa beberapa buah tangan dari Yogyakarta? Tidak ada salahnya mengunjungi pusat kerajinan perak, dimana beragam bentuk kerajinan perak dapat Anda beli di sini.

 

Jadi, siap untuk berkunjunga ke Malioboro? Tujuh tempat wisata di sekitar Malioboro Yogyakarta di atas, dapat menjadi salah satu daftar kunjungan wajibmu.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*