IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Beberapa waktu yang lalu, hari libur di tengah minggu cukup banyak memanjakan orang-orang. Tak disangkal kemudian tren ‘cuti bersama’ menjamur, untuk memaksimalkan waktu libur yang ada. Namun demikian Anda yang mengharapkan libur di bulan Oktober ini tampaknya harus menelan sedikit pil pahit.

Tanggal merah di bulan Oktober 2022 ini jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 dalam rangka hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tanggal ini juga jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 H.

Hari libur tersebut diputuskan berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 lalu. Hal ini juga mengacu pada Lembaga Falakiyah Pengurus Besar NU, yang menginformasikan 1 Rabiul Awal 1444 H jatuh pada hari Selasa, 27 September 2022.

Satu-satunya tanggal merah ini jatuh di akhir pekan, sehingga akan sangat terasa untuk orang-orang dengan 6 hari kerja dalam satu miggu. Setidaknya, tersedia dua hari untuk beristirahat dan menghabiskan waktu untuk hal yang disukai.

Selain tanggal merah yang ada di bulan Oktober 2022 ini, terdapat beberapa hari penting lain yang juga jatuh di bulan Oktober. Misalnya saja Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, kemudian Hari TNI pada 5 Oktober mendatang, Hari Dokter Indonesia yang bersamaan dengan Hari Ulang Tahun PBB tanggal 24 Oktober 2022, dan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2022 nanti.

Beberapa tanggal penting ini hendaknya tidak dikesampingkan, meski tidak masuk pada daftar tanggal merah atau hari libur di bulan Oktober 2022. Tanggal penting ini bisa menjadi pengingat untuk Anda sekalian mengenai momen atau kejadian bersejarah yang pernah terjadi.

Adakah Hari Libur Lain?

Lalu kemudian muncul pertanyaan, adakah hari libur lain yang akan terjadi pada sisa tahun 2022 ini?

Pertanyaan ini dapat dijawab dengan jawaban singkat ya.

Hari libur selanjutnya yang akan datang adalah pada perayaan Hari Raya Natal, yang jatuh di hari Minggu 25 Desember 2022 mendatang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”