Juli 6, 2020

Ingin Tahu Pura Lempuyang Luhur di Karangasem, Bali

Di kawasan kabupaten karangasem bali yang terkenal dengan gunung agungnya itu memiliki banyak destinasi wisata yang diincar oleh para traveler dari mancanegara. Salah satunya adalah Pura lempuyang luhur yang merupakan suatu situs peribadatan penting bagi umat hindu Bali.
Selain sebagai tempat ibadah, pura tersebut juga telah menjadi objek wisata penting di Karangasem dan sayang jika dilewatkan saat anda berkunjung ke karangasem.
Saat berkunjung ke pura ini wisatawan wajib mematuhi peraturan yang diberlakukan di sini seperti dilarang berbicara kotor dan harus berpakaian dengan sopan. Seperti apa daya tarik dan keindahan alamnya, berikut penjelasan selengkapnya.

Daya Tarik Pura Lempuyang Luhur

 

Pura lempuyang merupakan salah satu kawaasan yang berada di dataran tinggi dengan pesona spesial bagi banyak wisatawan mancanegara. Pura ini terdiri dari tujuh buah pura dengan mengandalkan desain arsitektur yang unik dan bernilai seni tinggi serta bersejarah.
Bagi anda yang ingin menuju ke pura utama di Lempuyang, setiap wisatawan harus mau menaiki anak tangga terlebih dahulu sebanyak 1700 buah. Bagaimana anda tertarik untuk menjelajahi Pura utamanya? 
Meski terbilang banyak sekali anak tangga yang harus dilewati setapak demi setapak, namun anda tidak akan merasa kelelahan karena disuguhkan pemandangan sekitar yang indah serta kicauan burung bebas berkeliaran.
Tapi bagi wisatawan sangat dilarang mengganggu flora dan fauna yang hidup di alam sekitar tersebut. Maka sangat disarankan untuk menaikinya saat pagi hari, karena udaranya yang masih segar yang berdampak positif bagi tubuh, yang disebut sebagai pemurnian.
Soal keindahan alamnya tidak diragukan lagi, karena di objek wisata ini juaranya pemandangan alam perbukitan dan pegunungan yang akan membuat setiap pengunjung berdecak kagum saat berwisata ke tempat ini. Ketika saat terjadinya erupsi Gunung Agung pada bulan November 2017 lalu, kunjungan wisatawan turun drastis ke tempat ini. 
Namun setelah kejadian itu sekitar beberapa minggu kemudian, kunjungan ke tempat ini kembali meningkat. Mereka datang kebanyakan ingin menyaksikan momen langka lava panas dari gunung agung dan mengabadikannya.
Jarak antara Pura Lempuyang dengan Gunung Agung sekitar 19 kilometer dan dengan radius tersebut kawasan pura masih dalam kategori aman.

Aktivitas Menarik di Pura Lempuyang Luhur

 
Pesona Pura Lempuyang Bali Yang Indah
Pura lempuyang memiliki banyak spot menarik untuk berpose, salah satunya adalah di Gapura, memiliki ketinggian sekitar empat meter ini telah menjadi spot berselfie favorit bagi pengunjung. 
Dengan latar belakangnya pemandangan Gunung agung yang tepat berada di tengah-tengah gapura. Sehingga setiap pengunjung yang datang tidak akan melewatkan kesempatan langka ini.
Selain itu banyak juga para pecinta alam menjadikan pura Lempuyang ini sebagai objek tujuan untuk trekking ringan karena lokasinya yang berada diketinggian dan ditunjang pula suasana di puncaknya sangat asri, nyaman dan segar serta dipenuhi oleh pepohonan yang menghijau.

Lokasi Tempat Pura Lempuyang Luhur

 

Pura ini berlokasi di puncak bukit Bisbis, Desa Bunutan, Kecamatan Karangasem, Kab. Karangasem, Bali.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*