IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Menurut tradisi, Samsung biasanya akan memperkenalkan ponsel Galaxy S Series terbaru pada awal tahun. Nah, menjelang tahun 2023, bocoran ponsel penerus Galaxy S22 Series pun makin banyak bertebaran di internet.

Kali ini, bocoran yang beredar mengungkap wujud ponsel yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23 Plus. Menurut bocoran tersebut, keduanya membawa perubahan desain besar-besaran di bagian punggungnya.

Menurut gambar render dari OnLeaks yang dibagikan GSMArena, Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus tidak lagi memiliki modul kamera yang menempel di pojok kiri bagian punggungnya.

Sebagai gantinya, tiga kamera belakang pada kedua ponsel itu terlihat langsung dibenamkan di punggung ponsel. Desain kamera belakang tersebut membuat punggung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus mirip Galaxy S22 Ultra .

Selebihnya, Galaxy S23 dan S23 masih mewarisi desain yang sama seperti pendahulunya, yakni ada layar berdesain infinity-O dengan sebuah punch hole di sisi tengah layar.

Siluet bodi Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus masih mewarisi desain pendahulunya, yakni Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus. Misalnya, kedua ponsel ini masih memiliki sudut bodi yang membuat (rounded), tidak menyiku seperti Galaxy S22 Ultra.

Hanya saja, bila gambar render tersebut akurat, ini bakal menandai perubahan desain besar-besaran yang disematkan Samsung pada Galaxy S model reguler dan plus. Sebab selama dua tahun terakhir, Galaxy S21, S21 Plus, S22, dan S22 Plus memiliki desain yang sama.

Perombakan desain modul kamera pada Galaxy S23 dan S23 Plus juga tampaknya merupakan langkah Samsung untuk membawa DNA “Galaxy Note” ke seluruh model Galaxy S selanjutnya, tak hanya versi ultra saja.

Sebab, di antara tiga model yang dirilis tahun 2022 ini, Samsung Galaxy S22 Ultra menjadi “bintang utamanya”. Salah satu alasannya adalah perubahan desain yang drastis, menjadi sangat mirip Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis pada 2020 lalu.

Bocoran spesifikasi Galaxy S23 dan S23 Plus

Sejumlah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus juga ikut beredar di internet.

Kedua ponsel ini konon masih akan memiliki bentang layar yang sama seperti pendahulunya, yakni Galaxy S23 berukuran 6,1 inci dan Galaxy S23 Plus berukuran 6,6 inci.

Meski ukurannya sama, kedua ponsel itu diyakini bakal memiliki ukuran dimensi yang sedikit lebih panjang dan lebar.

Misalnya, Galaxy S23 disebut berdimensi panjang 146,3 x lebar 70,8 x ketebalan 7,6 mm. Sementara Galaxy S22 sebelumnya punya dimensi 146 x 70,6 x 7,6 mm.

Untuk Galaxy S23 Plus, disinyalir akan memiliki dimensi 157,7 x 76,1 x 7,6 mm, sementara Galaxy S22 Plus sebelumnya memiliki dimensi 157,4 x 75,8 x 7.6 mm.

Bocoran spesifikasi lainnya meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, pengisian cepat (fast charging) 25 watt, baterai 3.900 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (30/9/2022).

Perlu dicatat, wujud dan spesifikasi Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23 Plus di atas merupakan bocoran semata dan belum bisa dipastikan keakuratannya.

Samsung sendiri juga belum memberikan informasi soal kehadrian ponsel penerus Galaxy S22 Series.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”