Tanaman Hias Sri Rejeki Pembersih Udara
BERITA

Inilah 10 Tanaman Hias Pembersih Udara Bikin Sejuk

IDWARTA.com – Tanaman hias merupakan salah satu jenis tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai pajangan sehingga membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan indah. Selain itu bermacam variasi dan jenis tanaman, ada beberapa yang menjadikan lingkungan sekitar rumah menjadi lebih sehat salah satunya yaitu tanaman hias pembersih udara.

Jenis tanaman ini ada yang dapat diletakkan diluar ruangan atau didalam ruangan. Sehingga dengan adanya tanaman hias tersebut dapat menjaga kualitas udara didalam rumah. Ada beberapa contoh tanaman hias pembersih udara, yuk kita simak ulasan dibawah ini.

10 Tanaman Hias Pembersih Udara

Tanaman Hias Pembersih Udara Yakni Pakis

1. Pakis

Pakis merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika, Amerika dan Meksiko. Namun tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur di tanah Indonesia.

Dikategorikan sebagai tanaman yang dapat menyerap racun dan polusi udara sehingga membuat ruangan rumah menjadi lebih sehat dan bersih. Di sisi lain tanaman pakis merupakan salah satu tanamanan yang sebenarnya tak bisa langsung terkena sinar matahari. Jadi lebih baik letakkan pada pot dan taruh didalam ruangan rumah saja dijadikan sebagai hiasan rumah.

2. Bunga Krisan

Krisan merupakan bunga hias yang berasal dari Jepang. Jika anda ingin menjadikan bunga krisan sebagai hiasan dirumah. Lebih baik letakkan tanaman ini terlebih dahulu diluar rumah, setelah tumbuh berbunga anda bisa memindahnya ke dalam ruangan.

Bunga krisan memiliki warna cerah yang bervariasi misalnya seperti merah, kuning, merah muda. Sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin memberikan nuansa warna warni dirumah. Racun berbahaya yang dapat diserap oleh tanaman ini misalnya amonia, xylene, formalin dan benzena.

3. Lidah Buaya

Tanaman Hias Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa dikenal dengan aloe vera, merupakan salah satu tumbuhan yang populer di Indonesia dan mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Merupakan tumbuhan yang perawatannya cukup mudah dan memiliki bentuk yang unik. Tanaman ini diklaim dapat menyerap bahan kimia yang ada diudara sehingga udara akan terasa lebih sejuk dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, lidah buaya juga berguna untuk menyembuhkan luka akibat luka bakar atau goresan. Bahkan dapat menyembuhkan kulit terbakar karena sinar matahari.

4. Suplir

Suplir merupakan tanaman yang memiliki bentuk seperti paku modern berperan sebagai tanaman hias pembersih udara. Tanaman ini memerlukan cahaya matahari yang cukup. Sehingga jika anda menginginkan tanaman ini untuk di tanam didalam rumah, sebaiknya beberapa hari sekali dijemur agar mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

5. Herbras

Herbras merupakan salah satu jenis tanaman hias pembersih udara. Memiliki bentuk menawan yaitu daunnya yang panjang berwarna hijau dan pinggiran daunnya bergerigi besar. Ditengahnya dilengkapi dengan bunga yang berwarna warni yaitu putih, merah, pink ,ungu, merah jambu dan kuning.

Tanaman ini bisa kamu letakkan didalam rumah, tetapi sesekali dijemur agar terkena sinar matahari.

6. Sirih Gading

Sirih gading termasuk dalam golongan tanaman gantung yang mempunyai batang menjuntai. Tanaman ini berperan penting dalam membersihkan udara disekitar rumah sehingga menjadi lebih sejuk.

7. Sri Rejeki

Tanaman Hias Sri Rejeki Pembersih Udara

Selain sebagai tanaman hias pembersih udara, sri rejeki juga sangat cocok dijadikan sebagai hiasan dalam suatu ruangan karena bentuknya yang cantik. Ia diklaim mampu membersihkan senyawa kimia yang ada di udara sekitar ruangan.

8. Peace Lily

Tanaman yang satu ini memiliki bunga berwarna putih sehingga memberikan kesan yang anggun sangat cocok sekali jika diletakkan dalam suatu ruangan sebagai tanaman hias. Dan juga sebagai pembersih udara yang alami.

9. Lidah Mertua

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang cukup terkenal sebagai tanaman penghias bagian dalam suatu ruangan. Karena tanaman ini bisa tumbuh dan berkembang meskipun dalam keadaan sedikit air dan kurang terkena cahaya matahari.

Mempunyai daun yang keras, tegak dan ujungnya yang runcing. Disebut dengan lidah mertua karena bentuknya yang tajam. Selain itu, tanaman ini dapat menyerap racun seperti benzene, karbondioksida dan formaldehyde.

10. Daun Ivi

Daun ivi berasal dari Eropa dan Asia Barat. Tanaman ini dikenal mampu menyerap racun secara ampuh. Daun ivi merupakan tumbuhan gantung. Jika anda ingin meletakkan disekitar rumah, pastikan jangan sampai merambat ke tembok karena apabila dibiarkan akan menjadi hama.

Itulah beberapa contoh tanaman hias pembersih udara yang dapat dijadikan sebagai referensi jika anda ingin mengaplikasikannya dirumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *