IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Kamu pecinta Anime? Pastinya sudah tidak asing dengan istilah ini kan? Berikut alasan mengapa Byakugan tak sepopuler Sharingan di anime Naruto.

Sepanjang alur cerita anime Naruto berlangsung, pengguna Byakugan dan Sharingan dominan lebih terlihat dibandingkan dengan pengguna dojutsu mata lainnya. Byakugan identik dengan klan Hyuga sedangkan untuk Sharingan identik dengan klan Uchiha.

Mau tahu apa saja alasan mengapa Byakugan tidak sepopuler Sharingan di anime Naruto? Daripada makin penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

Berdasarkan ringkasan sepanjang anime Naruto berlangsung, terdapat sekitar 16 variasi model mata sharingan yang ada. Masing–masing mata Sharingan tersebut memiliki kemampuan spesialnya tersendiri.

Maka dari itu, tak heran jika banyak sekali penggemar anime Naruto ini sangat menyukai klan Uchiha karena kekuatan sekaligus kemampuan mata spesialnya. Walau di alur cerita anime Naruto, kebanyakan anggota klan Uchiha menjadi ninja pelarian.

Rekan satu tim dari karakter utama anime ini yaitu Uchiha Sasuke sudah diperlihatkan pertama kali saat anime ini dimulai. Seiring berjalannya waktu hingga Naruto Shipuden pun banyak karakter dari klan Uchiha yang menjadi poros cerita utama.

Mulai dari kakak sasuke yaitu Uchiha Itachi, ninja pelarian seperti Uchiha Obito, Ada lagi Uchiha Madara dan Uchiha Shisui yang menjadikan klan Uchiha semakin populer lagi di kalangan penggemar anime ini.

Eternal Mangekyou Sharingan merupakan kemampuan mata yang hanya dimiliki oleh 2 karakter di anime Naruto yaitu Uchiha Sasuke dan Uchiha Madara. Pola variasi matanya pun juga berubah dari Mangekyou Sharingan.

Kemampuan dari dojutsu mata spesial ini yaitu mampu mengeluarkan, membangkitkan sekaligus mengendalikan sebuah Susanoo besar untuk bertarung. Selain itu karakter yang bisa mengeluarkan Susanoo tanpa memiliki Etenal Mangekyou Sharigan adalah Uchiha Shisui, Uchiha Itachi dan Hatake Kakashi yang dibantu oleh Uchiha Obito saat melawan Kaguya.

Itulah beberapa alasan yang membuat Byakugan tak sepopuler Sharingan di anime Naruto. Apakah kamu salah satu penggemar dojutsu mata Sharingan?

Misteri Anime Naruto yang Belum Terungkap hingga Boruto

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”