Fitur Rahasia Whatsapp Yang Jarang Orang Ketahui
Berita

Inilah Fitur Rahasia Whatsapp Yang Jarang Orang Ketahui

IDWARTA.com – Hingga detik ini, whatsapp menjadi salah satu aplikasi favorit yang banyak di akses oleh mereka yang menggunakan handphone android sebagai salah satu media komunikasi. Pemakaiannya yang mudah serta terdapat berbagai macam fitur menarik yang dapat memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi.

Keberadaanya sejak tahun 2009 hingga saat ini tentu banyak sekali perkembangannya mulai dari fitur hingga penggunanya yang semakin banyak. Mungkin pertama, orang yang menggunakan whatsapp ini bisa menikmati aplikasi yang ada di whatsapp misalnya seperti chatting, video call, voice call dan masih banyak lainnya.

Namun ada beberapa fitur rahasia yang jarang orang ketahui dan perlu diketahui apa saja fungsi dari fitur tersebut. Mungkin saja fitur tersebut sangat bermanfaat untuk kita. Mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

 

Fitur Rahasia Whatsapp Yang Jarang Orang Ketahui

 

1. Menghilangkan terakhir dilihat online pada whatsapp

Untuk kalian yang tidak suka di stalker atau di kepoin oleh teman terdekat mungkin bisa memanfaatkan fitur yang satu ini. Fitur ini membuat teman kalian yang awalnya bisa melihat waktu terakhir dilihat kalian menjadi tidak bisa melihat.

Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu buka setelan kemudian pilih akun lalu pilih privasi dan klik terakhir dilihat. Kemudian dari semua orang ubah menjadi tidak ada. Dengan begitu waktu terakhir dilihat online kalian menjadi tidak ada, cukup mudah bukan.

2. Menyimpan pesan penting

Fitur ini bermanfaat untuk menyimpan semua pesan penting yang suatu saat bisa dibuka kembali.

Caranya cukup mudah yaitu buka aplikasi whatsapp lalu klik tiga titik yang ada di pojok. Kemudian klik setelan lalu pilih chat dan pilih cadangan chat. Itu secara otomatis semua pesan yang ada di whatsapp akan tersimpan dan jika dibutuhkan bisa kalian lihat suatu saat.

3. Menandai obrolan yang belum dibaca

Fitur yang satu ini bermanfaat jika kalian sedang lagi sibuk banget dan belum sempat membalas chat yang masuk tetapi sudah kalian baca terlebih dahulu.

Caranya sangat mudah tekan lama pada pesan chat yang belum di balas lalu klik tombol tiga titik pada bagian pojok kemudian pilih tandai belum dibaca, nanti akan muncul tanda bulat berwarna hijau pada bagian chat yang ditandai tersebut.

4. Menghentikan download secara otomatis

Mungkin fitur yang ini sudah tidak asing lagi bagi kalian. Jika kalian sedang menerima pesan masuk berupa gambar ataupun video. Pasti secara otomatis whatsapp akan mendownload gambar atau video tersebut. Kalau kita mendownload gambar atau video yang masuk otomatis kuota internet akan berkurang dan cepat habis.

Tetapi jangan khawatir ada cara untuk menghentikan download secara otomatis. Caranya cukup gampang yaitu buka aplikasi whatsapp lalu pilih setelan kemudian klik penggunaan data dan penyimpanan. Setelah itu pilih unduh otomatis media disitu terdapat pilihan seperti misalnya saat menggunakan data seluler ada pilihan otomatis download foto, audio, video dan dokumen. Pilih sesuai selera kalian atau tidak usah di centang saja supaya tidak terdownload secara otomatis.

5. Bisa untuk menulis huruf tebal dan miring

Mungkin saat kalian sedang chatingan bersama teman dan temen kalian bisa mengirim tulisan dengan huruf bercetak tebal dan miring. Kalian juga bisa melakukan hal yang sama dengan mudah tanpa harus membuka menu setelan.

Caranya cukup gampang yaitu jika anda ingin menulis huruf tebal, anda bisa menambahkan tanda bintang di depan dan belakang tulisan. Misalnya *kamu* otomatis tulisan akan menjadi tebal. Sama halnya jika anda ingin menulis huruf miring, jika huruf tebal menggunakan tanda bintang untuk huruf miring menggunakan underscore. Misalnya _kamu_ otomatis tulisan akan menjadi miring.

Demikian penjelasan mengenai fitur rahasia whatsapp yang jarang orang ketahui. Apalagi bagi mereka yang baru saja mengenal aplikasi yang menjadi favorit banyak orang ini. Anda bisa berbagi pengetahuan ini dengan teman terdekat atau keluarga kalian yang belum mengetahui lebih dalam tentang fitur rahasia yang ada di whatsapp. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *